Youtube Channel PT
Thursday, February 29, 2024
Youtube Channel PT

Kolaborasi Skandinavia Apartment dan IKEA Hadirkan Hunian yang Lebih “Bahagia”

Dua tipe unit yang menghadirkan desain interior khas Swedia besutan IKEA, yakni tipe modern dan tipe tradisional.

PropertiTerkini.com, (TANGERANG) — PT Pancakarya Griyatama melalui proyeknya Skandinavia Apartment berkolaborasi dengan IKEA, peritel perabot rumah dan furniture asal Swedia. Kolaborasi keduanya menghadirkan 2 tipe unit apartemen yang dirancang langsung oleh IKEA.

Unit apartemen rancangan IKEA tersebut dihadirkan dengan konsep scandinavian design yang modern, fungsional namun tetap hangat dan menciptakan suasana tinggal yang lebih baik serta nyaman.

Baca Juga: Melalui ONE Global Capital, Iwan Sunito Luncurkan Proyek 5 Triliun, ONE Macquarie Park

“Kerja sama dengan IKEA merupakan kolaborasi yang sangat tepat dalam upaya kami menghadirkan ruang tinggal di Skandinavia Apartment sesuai dengan inspirasi gaya hidup negara-negara di Swedia, Finlandia, dan Denmark,” ujar Hene Putro, General Manager Skandinavia Apartment pada Open House, di kawasan TangCity, Kota Tangerang, Sabtu (2/12/2023).

Adapun dua tipe unit yang bakal menghadirkan desain interior khas Swedia besutan IKEA, yakni tipe modern dan tipe tradisional.

Untuk tipe modern, dimana warna-warna natural dan warm seperti hijau, cokelat dan oranye akan mendominasi desain unitnya.

Baca Juga: Rangkul Ratusan Agen Properti, Sinar Mas Land Sukses Gelar Talkshow “Unlocking Foreign Property Investment”

Kemudian untuk tipe tradisional, dimana warna-warna terang seperti putih, baby blue dan pastel pink akan mendominasi tone colour desain unitnya.

Kedua 2 show unit ini resmi dipasarkan sejak Sabtu, 2 Desember 2023, dimana pada hari yang sama juga dilaksanakan launching ceremony oleh kedua perusahaan.

Hene berharap, kerja sama dengan IKEA akan berlangsung dengan waktu yang panjang untuk mendukung hunian yang nyaman, sebagaimana konsep Skandinavian.

Baca Juga: Pasarkan Golden Palma Bintaro, Bright Eight Group Tawarkan Genius Home Pertama di Indonesia

“Apalagi nama apartemen ini juga adalah Skandinavia. Jadi sesuai dengan nama dan konsep yang kami usung di sini,” tambah Hene.

Filosofi Hidup ala Scandinavia

Scandinavian dinobatkan sebagai masyarakat yang paling bahagia di dunia, menurut survei tahunan yang dibuat oleh Jaringan Solusi Pembangunan Berkelanjutan PBB.

Pada 2018, negara-negara dengan tingkat kebahagiaan dunia paling tinggi, antara lain Finlandia, Denmark dan Swedia.

Predikat negara paling bahagia di dunia ini dipengaruhi berbagai faktor, diantaranya sistem keamanan sosial, kesehatan, pendidikan, serta gaya dan filosofi hidup.

Baca Juga: Sudah Rampung, ASN di Kota Balikpapan Kini Tinggal di Rusun

Kamar tidur di Apartemen Skandinavia
Kamar tidur di Apartemen Skandinavia dengan penataan dan desain oleh IKEA. (Foto: Dok. Skandianvia)

Filosofi hidup ala Scandinavia, seperti Hygge dan Lagom banyak menarik perhatian dunia bahkan diikuti oleh negara lain seperti Inggris.

Hygge berasal dari Denmark, kata ini dapat diterjemahkan sebagai meluangkan waktu dari kesibukan sehari-hari untuk berkumpul dengan orang-orang tersayang, yang juga erat kaitannya dengan “ketenangan jiwa”.

Baca Juga: Dulux Experience Store Kini Hadir di Kelapa Gading

Sementara Lagom merupakan gaya hidup ala masyarakat Swedia. Secara harafiah Lagom memiliki arti not too little, not too much atau sepadan dengan istilah “seimbang”.

Filosofi Lagom ini diadopsi oleh Skandinavia Apartment sebagai brand tagline dan menjadi fokus utama yang dihadirkan dalam setiap garis desain unit dan fasilitas demi meningkatkan kualitas hidup dan kebahagiaan penghuninya.

Banyak Keunggulan, Optimis Terserap

Tren penjualan unit Skandinavia Apartment dinilai masih cukup stabil, dimana setiap tahun masih bisa terjual antara 100-120 unit.

“Tahun lalu kami masih ada stok 100-an unit, tahun ini tersisa 200-an unit. Jadi penjualan kami dalam setahun berkisar antara 100-120 unit, tambah Hene.

Ruang tamu Apartemen Skandinavia
Ruang tamu Apartemen Skandinavia yang dilengkapi produk-produk IKEA. (Foto: Dok. Skandinavia)

Hene optimis, unit tersisa akan segera terserap, mengingat adanya kemudahan yang diberikan, baik berupa promo, juga adanya insentif dari pemerintah.

“Kami juga masih memberikan promo cicilan hingga 120 kali tanpa DP untuk unit-unit baru ini. Ditambah adanya insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) Ditanggung Pemerintah (DTP),” ujarnya.

Baca Juga: Hadir di Indonesia Design District PIK 2, Showroom Modulo Living dan IKONS Tambah Koleksi Furniture Baru

“Jadi keunggulan kami, antara lain cara bayar mudah dengan cicilan lebih terjangkau, unit siap huni, lokasi sangat strategis, dan gampang untuk disewakan,” lanjut Hene.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Demo Half Page