Iklan Youtube Properti Terkini
Thursday, February 29, 2024
Youtube Channel PT

Hadir di Indonesia Design District PIK 2, Showroom Modulo Living dan IKONS Tambah Koleksi Furniture Baru

Produk IKONS dijual dengan harga berkisar mulai dari Rp400 ribuan, hingga Rp3 jutaan. Sedangkan produk Modulo berkisar mulai Rp6 jutaan hingga puluhan juta.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Setelah menggarap pasar Jakarta Selatan dan sekitarnya, dua brand penyedia produk furnitur kenamaan, Modulo Living dan IKONS, kini  merambah ke wilayah utara Jakarta dengan showroom baru.

Kegiatan soft opening showroom yang berlokasi di area Indonesia Design District (IDD) di Pantai Indah Kapuk 2, telah digelar pada Jumat (1/12/2023).

Baca Juga: Buka Showroom LUAR dan FIRM, Malka Indonesia: Tempat Eksplor Furnitur Eksterior dan Furnitur Kantor Berkualitas

IKONS dan Modulo Living ada dua brand di bawah naungan Metaphor Design Group. IKONS sudah lama dikenal sebagai penyedia produk furniture premium untuk bisnis hotel, kafe dan restoran. Kemudian Modulo Living sebagai penyedia produk dan desain hunian mewah.

“Saat mendesain showroom ini, tentu tidak terlepas dari desain dari Modulo itu sendiri. Seperti yang diketahui, Modulo juga menawarkan beberapa furniture dengan konsep modern contemporary yang stylish,” ungkap Christine, Senior Associate Metaphor Design Group kepada media di PIK 2, Tangerang.

Meski mengusung konsep modern contemporary, lanjut Christine, produk-produk Modulo tidak hanya menyasar high-end residential, namun terdapat beberapa koleksi produk yang bisa dikombinasikan dan disesuaikan dengan ukuran ruang yang lebih kecil dan simpel.

Menurut dia, tren saat ini bukan lagi hanya mencari furniture hanya berdasarkan kebutuhannya, tetapi lebih memperhatikan dari segi desain juga kenyamanannya.

Baca Juga: Garap Potensi Besar di Indonesia, Perusahaan Jepang sanwacompany Resmikan Showroom di Jakarta

“Oleh karena itu, di sini, Modulo hadir untuk memberikan penawaran yang berbeda, dimana produk-produk funiture yang dihasilkan di sini juga stylish,” ujarnya.

Showroom Modulo Living dan IKONS di IDD PIK 2 ini terdiri dari dua lantai dengan luasan 650 meter persegi. Showroom ini dibagi dalam beberapa area. Di lantai satu terdiri dari 3 section area, mulai dari area living room, kemudian bathroom dan kitchen.

Dengan begitu, lanjut Christine, sehingga ketika pengunjung datang, mereka merasakan experience yang mendekati dengan apa yang mereka idamkan di rumahnya. Baik dari segi lighting, dekorasi, pemilihan material dan lainnya.

“Jadi saat masuk terasa seperti di living room. Kemudian dilanjutkan saat mereka ke area bathroom dan kitchen. Sehingga customer bisa membayangkan image dan juga look and feel-nya. Ini juga dapat menjadi inspirasi bagi mereka,” terang Christine.

Baca Juga: Produk Interior Berkelas Digelar Theory of Living Showroom Opening di Indonesia Design District, PIK2

Hadirnya showroom di Pantai Indah Kapuk 2 ini diharapkan dapat menggarap potensi pasar di wilayah Jakarta Utara, setelah sebelumnya meng-cover Jakarta Selatan melalui showroom di Kemang.

Beragam produk furnitur IKONS
Beragam produk furnitur IKONS tersedia di lantai 2 showroom Modulo Living dan IKONS. (Foto: Pius/PropertiTerkini.com)

“Jadi secara umum, segmen market-nya masih sedikit menyerupai, namun perbedaan lebih menonjol jika dibandingkan dengan showroom di Kemang, adalah pada koleksi produknya,” tambah Christine.

Seperti di Kemang, kehadiran Modulo Living dengan produknya yang fokus ke residensial, selalu bersanding dengan IKONS yang sudah sangat terkenal sejak 2009 sebagai penyedia produk furniture premium untuk bisnis hotel, kafe dan restoran.

Satria Kamajaya, Furniture Division Metaphor menambahkan, showroom chapter two di PIK 2 ini juga memiliki beberapa koleksi produk yang berbeda dengan showroom di Kemang, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Umumkan Pemenang, DAIKIN Designer Award Lahirkan Karya Hunian Ideal

“Di sini kami memiliki banyak produk koleksi baru dan dengan segmen yang juga berbeda. Salah satunya kursi Maya yang saya dan team desain, dimana lebih ditujukan untuk segmen atas,” ungkapnya.

Showroom Modulo Living dan IKONS di IDD PIK 2
Showroom Modulo Living dan IKONS di IDD PIK 2, bangunan dua lantai seluas 600 meter persegi. (Foto: Pius/PropertiTerkini.com)

Koleksi terbaru lainnya yang juga diluncurkan bersamaan dengan peresmian showroom, seperti dining set (dining chair dan dining table).

Kemudian seri sofa (modular dan single), salah satunya Klaud berbentuk melengkung yang terinspirasi dari awan yang soft dan comfy.

“Kami berharap, orang yang duduk di sofa ini, serasa duduk di atas awan,” kata Satria.

Anggota keluarga baru Metaphor dari sektor kitchen set juga hadir di sini. Showroom ini juga menggandeng brand Zbom yang kualitasnya sangat bersaing dengan produk Eropa.

Baca Juga: Onduline Green Roof Awards 2023 Asia: Semua Pemenang Arsitek Indonesia

Keberadaan Modulo di Showroom PIK 2 ini semakin mempertegas positioning Modulo di dalam industri hunian mewah.

James Wijaya, Director Metaphor Design Group mengatakan, showroom ini merupakan cerminan dari impian orang terhadap sebuah hunian yang memenuhi kebutuhan lifestyle dan good taste.

showroom Modulo Living dan IKONS
Christine, Senior Associate Metaphor Design Group (kiri) dan Satria Kamajaya, Furniture Division Metaphor, saat memberikan keterangan kepada awak pers di showroom Modulo Living dan IKONS, di IDD, Pantai Indah Kapuk 2, Jumat (1/12/2023). (Foto: Pius/PropertiTerkini.com)

“Kami memberikan solusi untuk mewadahi kebutuhan customization dengan konsep one-stop solution. Dalam konteks design & build, koleksi furnitur di sini didukung oleh layanan desain untuk bisa mendapatkan hasil paripurna yang sesuai dengan harapan klien,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, Metaphor juga memberikan peluang designer untuk memilih material, oleh karena itu Metaphor juga berkolaborasi bersama dengan brand partners.

Baca Juga: Pasarkan Golden Palma Bintaro, Bright Eight Group Tawarkan Genius Home Pertama di Indonesia

Sampai saat ini masih menjadi pilihan utama para pemilik bisnis yang bergerak di bidang hospitality yang membutuhkan kualitas produk jangka panjang.

“Kami semakin mengerti kebutuhan commercial client dan hospitality, dimana selain design dan kenyamanan, sebuah furniture juga harus didukung oleh daya tahan yang baik dan juga tim after sales yang selalu siap membantu,” lanjut James lagi.

Proses Produksi dan Pemesanan Produk Modulo dan IKONS

Dengan pengalamannya selama 20 tahun berkiprah, Metaphor terus berkarya dan berinovasi menghadirkan beragam produk furniture dan interior yang berkualitas.

Semua produk yang ada dipasarkan merupakan hasil karya tim Metaphor yang merupakan desainer dan produksi lokal.

Proses produksi dilakukan di workshop Metaphor yang terletak di daerah Semarang, Jawa Tengah. Pabrik ini juga telah mengaplikasikan sejumlah teknologi, termasuk menggunakan mesin-mesin terbaru.

Baca Juga: Menyasar Konsumen Muda, FORME Rilis Furnitur TOMEI

“Pabrik ini kami operasikan sejak tahun 2008/2009, dan mulai produksi furniture dengan brand pertama yakni IKONS. Sementara Modulo baru dimulai pada tahun lalu,” tambah Satria.

Keunggulan lain dari produk-produk ini, yakni bisa dipesan secara custom, termasuk dari jenis materialnya. Seperti, kayu solid, vinyl, rotan, dan lainnya, baik material lokal maupun impor.

Produk-produk tersebut telah dipasarkan ke berbagai wilayah, bahkan diekspor ke beberapa negara lain. Harganya bervariasi, untuk IKONS berkisar mulai dari Rp400 ribuan, hingga Rp3 jutaan, tergantung ukuran dan materialnya.

Beberapa jenis kursi dengan brand IKONS
Beberapa jenis kursi dengan brand IKONS. (Foto: Pius/PropertiTerkini.com)

Sementara untuk produk Modulo, harganya berkisar mulai Rp6 jutaan hingga puluhan juta. Harga tersebut, untuk unit satuan, sementara harga set (paket) berkisar hingga ratusan juta.

Selain produk dan desain dari negeri sendiri, Modulo juga menjalin kerja sama dengan brand partners, seperti Fabric by Serba Antik, Table top by Cadenza Dekton, Carpet & Rugs by Golden Dragon.

Bagi customer yang tertarik dan ingin memesan produk-produk Modulo dan IKONS, bisa langsung datang ke showroom, dan membelinya langsung.

Baca Juga: Rangkul Ratusan Agen Properti, Sinar Mas Land Sukses Gelar Talkshow “Unlocking Foreign Property Investment”

Bisa juga memesan melalui telepon, atau WhatsApp, baik untuk penggunaan sendiri di rumah, atau kebutuhan kantor, usaha, seperti cafe, restoran dan lain-lain.

“Pemesanan dalam jumlah tertentu, seperti untuk di cafe, resto, dan lainnya, maka lama pengerjaannya 8 minggu untuk produk IKONS, sedangkan untuk Modulo sampai 12 minggu,” tutup Satria.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Demo Half Page