Thursday, May 23, 2024

Paramount Land Mulai Bangun Hampton Square, Open Concept Lifestyle Mall di Gading Serpong

Hampton Square dibangun di atas lahan seluas 2 hektar dengan total luas bangunan 15.463 m2. Memiliki ruang terbuka hijau seluas 4.081 m2, serta area parkir seluas 6.511 m2. Mulai beroperasi di pertengahan tahun depan.

PropertiTerkini.com, (GADING SERPONG)Paramount Land menggelar prosesi groundbreaking ceremony atau peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan Hampton Square @ Manhattan District. Open Concept Lifestyle Mall di Gading Serpong ini juga disebut sebagai salah satu crowd puller di kawasan tersebut.

Prosesi groundbreaking secara simbolis dilakukan oleh M Nawawi (Presiden Direktur Paramount Land), Norman Daulay (Direktur Paramount Land), Veri Y Setiady (Founder dan CEO BLVEPRINT Destinations), dan jajaran manajemen Paramount Land. Juga turut hadir perwakilan konsultan, calon tenant dan property agent.

Baca Juga: Paramount Land Hadirkan Area Komersial Eksklusif, Hudson Studio Loft di Manhattan District

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan signing ceremony dengan tenant yang akan meramaikan Hampton Square diantaranya, Papaya Fresh Gallery dan tenant lainnya.

Dikembangkannya Hampton Square melanjutkan kesuksesan pengembang yang telah memasarkan kawasan komersial Hudson Studio Loft, Hampton Avenue Studio Loft, Hampton Avenue, Hampton Promenade, Madison Grande @ Manhattan District, dan kavling komersial lainnya.

M Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land mengatakan, beragam fasilitas yang dihadirkan dalam kawasan hunian ini merupakan salah satu wujud komitmen Paramount Land bagi para penghuni, juga warga dan masyarakat sekitar.

“Kawasan Gading Serpong seluas 2000-an hektar yang dikembangkan sejak 1990-an, kini telah memiliki populasi penduduk mencapai 120 ribu jiwa, belum termasuk commuter yang melintas. Oleh karenanya, Kota Gading Serpong kini berkembang menjadi sebuah destinasi populer di Tangerang Raya dan Jabodetabek,” ungkap Nawawi di sela acara groundbreaking Hampton Square di Gading Serpong, Tangerang, Jumat (8/12/2023).

Baca Juga: Tambah Akses Baru, Paramount Gading Serpong Semakin Mudah Dijangkau

Menurut dia, meningkatnya pertumbuhan komersial dan kehidupan perkotaan yang dinamis membuat kebutuhan akan ruang terbuka menjadi sebuah gaya hidup masa kini. Destinasi open space juga semakin diminati dan menjadi salah satu tempat favorit untuk melakukan berbagai aktivitas berkumpul bersama keluarga maupun teman.

“Perkembangan destinasi yang terus meningkat ini memotivasi Paramount Land dan BLVEPrint Destinations, retail consultant berpengalaman, bekerjasama menghadirkan Hampton Square Open Concept Lifestyle Mall @ Manhattan District, Gading Serpong,” terang Nawawi.

Berada di Lokasi Super Strategis

Hampton Square yang berada di dalam kawasan Manhattan District memiliki captive market yang sangat potensial. Berada di lokasi super strategis, dikelilingi lebih dari 40 klaster hunian, dengan akses yang sangat terbuka sehingga mudah dijangkau.

Terletak di Main Boulevard ROW 30 dan ROW 45, kawasan ini akan terkoneksi langsung dengan akses jalan baru penghubung Gading Serpong dan BSD yang akan dibuka pada kuartal dua 2024.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru 2023 Jalan Tol Dan Nasional Dipastikan Siap

Ini akan akan semakin memudahkan pengunjung dari luar Gading Serpong untuk mengakses area ini dari Tol Jakarta-Merak, Tol Serpong-Balaraja, dan Tol JORR W2 ruas TB Simatupang.

Selain itu, Hampton Square juga akan terkoneksi area komersial lainnya seperti Hampton Avenue Studio Loft, Hampton Avenue, Hampton Promenade, Madison Grande, dan kavling komersial lainnya, menjadikan value of investment kawasan ini semakin tinggi.

Nawawi mengatakan, kawasan Manhattan District sendiri bakal dikembangkan di area seluas 22 hektar, yang akan dilengkapi diisi dengan beragam ritel dan fasilitas lainnya.

“Kawasan ini sangat strategis dengan multi-akses yang terhubung sekiranya dengan dua pintu tol serta dengan akses lainnya, sehingga sangat memudahkan masyarakat yang akan berkunjung ke sini. Inilah yang menjadi market utama di Gading Serpong,” tegasnya.

Ini ditambah dengan perkembangan Kota Gading Serpong yang semakin pesat. Juga kehadiran beberapa Central Business District (CBD) yang tersebar di sekitarnya, seperti BSD juga Alam Sutera.

Baca Juga: BSD City Park Mulai Dibangun, Gabungkan Tiga Taman Wisata dalam Satu Kawasan

Kota Gading Serpong semakin dikenal sebagai pusat kuliner, bisnis, perkantoran, dan hiburan yang saling terintegrasi, dimana hal ini tidak hanya mendongkrak roda perekonomian masyarakat yang tinggal di Gading Serpong dan sekitarnya saja, tapi juga Tangerang Raya,” lanjut Nawawi.

area komersial Hampton Avenue gading serpong
Hampton Avenue berada dalam kawasan Manhattan District di Kota Gading Serpong./ dok. Paramount Land

Investasi Rp135 Miliar

Bisnis properti untuk produk komersial terus menunjukkan peningkatan kinerja bisnis, termasuk permintaan akan ruang ritel. Faktor ini pula mendorong Paramount Land untuk segera memulai pembangunan Hampton Square.

Norman Daulay, Direktur Paramount Land, menjelaskan, area komersial ini berada di Manhattan District, yang akan dikembangkan sebagai The Largest Business Epicentrum @ Gading Serpong.

“Ini adalah sebuah kawasan bisnis dan komersial berskala regional seluas 22 hektar yang kami perkenalkan sejak akhir 2021 lalu. Manhattan District adalah area komersial dengan konsep multi-experiences yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat masa kini,” jelasnya.

Baca Juga: Optimis Tutup 2023, Ruko iL Lago Grande Jawab Tingginya Kebutuhan Ruang Usaha di Gading Serpong

Sementara Hampton Square sendiri, dibangun di atas lahan seluas 2 hektar dengan total luas bangunan 15.463 m2. Hampton Square juga memiliki ruang terbuka hijau seluas 4.081 m2 serta area parkir seluas 6.511 m2.

“Hampton Square akan menjadi lifestyle mall berkonsep mixed-use commercial development pertama dan satu-satunya di Indonesia sebagai pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup milenial dan pengembangan usaha,” kata Norman.

Hampton Square memiliki konsep mal terbuka dengan tujuh tema bisnis, yaitu lifestyle, hobbies, culinary, sport, family playground, entertainment dan fashion. Nantinya, akan pula dilengkapi dengan street café area berkonsep open space lifestyle mall, sesuai tren yang sedang berkembang saat ini.

“Kami yakin kehadiran Hampton Square @ Manhattan District akan menjadi destinasi dan trendsetter baru bagi masyarakat Tangerang Raya dan sekitarnya karena lokasinya yang aksesibel,” ungkap Norman.

Pembangunan Hampton Square @ Manhattan District ditargetkan akan selesai pada akhir tahun 2024. “Proyek ini kami kembangkan dengan dana investasi sekitar Rp135 miliar, di luar tanah,” tambah Nawawi.

Baca Juga: Begini Dampak Pemilu 2024 Terhadap Sektor Properti

Manhattan District di Gading Serpong
Kawasan bisnis dan komersial Manhattan District di Gading Serpong./ dok. Paramount Land

Hampton Square Beroperasi Mulai 2024

Veri Y Setiady, Founder dan CEO BLVEPRINT Destinations, menuturkan, saat ini lifestyle mall dan alfresco retail space menjadi beberapa tren baru pada modern retail yang mendapat respons positif konsumen.

Menurutnya, saat ini lifestyle mall tidak hanya memenuhi kebutuhan pengunjung untuk berbelanja, tetapi juga menyediakan pengalaman baru dan menarik secara konsisten bagi pengunjung.

“Hampton Square @ Manhattan District hadir sebagai open space lifestyle mall yang diperuntukkan sebagai tenant puller dan entertainment area, dimana nantinya akan hadir Black Owl sebagai destinasi dining & entertainment terpopuler di Jakarta, yang akan soft opening di Mei 2024,” katanya.

Baca Juga: Kongres II Himperra, Momentum Pengembang Membangun Rumah Subsidi

Selain itu, salah satu top tenant lainnya juga yang akan hadir, yaitu Papaya Fresh Gallery dengan konsep baru yang lebih besar dari outlet lain, melengkapi kebutuhan sehari-hari konsumen modern.

“Beragam destinasi lainnya juga akan hadir, mulai dari café, kuliner, taman pet-friendly, taman bermain anak, toko berkonsep, fasilitas penunjang gaya hidup aktif, hingga pusat perbelanjaan dengan suasana lingkungan yang nyaman dan cantik,” ungkap Veri.

Dia menuturkan, minta para tenant untuk bergabung di kawasan ini sangat tinggi. Bahkan saat ini, sekira sudah 35 persen ruang ritel di Hampton Square sudah terisi.

“Tentunya banyak sekali yang tertarik untuk bergabung di sini, kami terus merampungkan semuanya, sehingga akhir tahun depan, kita bisa rayakan keseruan di lokasi ini,” ujarnya.

Kelak, setelah beroperasinya Hampton Square, Veri memperkirakan jumlah pengunjung yang datang mencapai 30-40 ribu di hari biasa dan meningkat hingga dua kali lipat di akhir pekan.

Baca Juga: Sukses di Jepang, Smartphone SHARP AQUOS R8s Series Resmi Masuk Pasar Indonesia

Adapun harga sewa ruang ritel di Hampton Square, yang merupakan produk ke-17 Paramount Land pada tahun ini, dipatok mulai Rp500 ribuan hingga Rp1,2 juta per meter persegi/bulan.

“Harga ini bervariasi, tergantung lokasinya. Sementara masa sewa tenant adalah selama 5 tahun,” tutup Veri.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Paramount 7 Maret 2023
Paramount 7 Maret 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page