Youtube Channel PT
Saturday, June 15, 2024
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sukses di Jepang, Smartphone SHARP AQUOS R8s Series Resmi Masuk Pasar Indonesia

SHARP AQUOS R8s series bersertifikat IP68 waterproof yang anti terhadap debu dan air. Sharp Indonesia menargetkan penjualan tembus 5.000 unit untuk Aquos R8s dan 2.000 unit untuk tipe Aquos R8s Pro.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Sukses mencuri perhatian pasar Jepang, Sharp akhirnya resmi memboyong smartphone SHARP AQUOS R8s series ke pasar Indonesia. Peluncuran ponsel flagship ini digelar di salah satu hotel di Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023).

Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, Smartphone AQUOS R8s Pro & AQUOS R8s yang dibawa ke Indonesia tidak memiliki perbedaan sama sekali, baik dari spesifikasi dan fitur maupun desain dengan produk di Jepang.

Baca Juga: Sharp Pamerkan Teknologi Inovatif Masa Depan di Sharp Tech Day 2023

“Kami memboyong produk ini ke Indonesia karena kami melihat tingginya minat penduduk Indonesia terhadap dunia fotografi dan videografi,” kata Shinji Teraoka.

Teraoka berharap, hadirnya ponsel pintar terbaru dari Sharp tersebut akan mendorong penjualan lini produk smartphone pabrikan Jepang tersebut.

Sharp sudah meluncurkan beberapa tipe produk smartphone, tetapi tidak terjual dengan baik. Hari ini kami sudah menyiapkan suatu produk yang benar-benar terbaik, dimana di Jepang sangat diminati,” tambah Teraoka.

Harapan yang sama juga diungkapkan Shigeru Kobayashi, President of Mobile Communication Business Unit Sharp Corporation.

Baca Juga: Jalin Kerja Sama degan AUKEY, Datascrip Resmi Pasarkan Ragam Aksesori Gadget dan Komputer Berkualitas

“Kami berharap ponsel cerdas Sharp dapat menjawab kebutuhan akan sebuah smartphone yang memiliki performa tinggi, fitur cerdas dan kualitas Jepang yang terkenal kokoh dan tahan lama,” katanya.

Keunggulan Smartphone SHARP AQUOS R8s series

Ponsel pintar flagship dari Sharp ini telah menggunakan sistem operasi android terbaru, yaitu android 13 atau yang dikenal dengan kode android Tiramisu.

Selain beberapa kelebihan tersebut, berikut keunggulan lain dari Smartphone SHARP AQUOS R8s series:

Tampilan Prima
Pada ponsel AQUOS R8s Pro dibenamkan layar Pro IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 2.730 x 1.260 piksel. Layar R8s Pro mendukung kecepatan refresh variabel mulai dari 1 Hz hingga 240 Hz yang mengesankan.

Baca Juga: Harga Cuman Sejutaan, Smart TV DIGITEC Hadirkan Pengalaman Hiburan Berkualitas

Ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2, AQUOS R8s pro memiliki memori LPDDR5X 12 GB dan penyimpanan UFS 4.0 256 GB.

Sedangkan pada R8s mengusung layar Pro IGZO OLED 6,4 inci, dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan mendukung kecepatan refresh variabel 1 Hz hingga 240 Hz.

Kamera Terbaik untuk Fotografi dan Videografi
Kamera utama AQUOS R8s Pro memiliki resolusi 47 MP (f/1.9), dengan depth sensor resolusi 1,9 MP.

Dibekali Sensor kamera 1 inch AQUOS R8s Pro dapat menangkap gradasi warna, cahaya, lebih sedikit distorsi dan gambar yang lebih nyata. Sedangkan pada R8s dibekali kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 13 MP.

Selain itu SHARP AQUOS R8s Pro dibenamkan sensor spectrum 14ch saluran yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya yang berbeda, sehingga mengabadikan di dalam pencahayaan yang minim hasil foto akan tertangkap lebih terang.

Baca Juga: Samsung Rilis The Freestyle 2.0, TV Lifestyle Paling Portable

Performa Sempurna
Dapur pacu dari SHARP AQUOS R8s series menggunakan CPU berkinerja tinggi Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform serta dibekali memori penyimpanan berkapasitas 256 GB.

Varian AQUOS R8s Pro didukung dengan RAM 12GB sedangkan varian AQUOS R8s didukung dengan RAM 8GB, sehingga bermain game, browsing internet, nonton video atau hal produktif lainnya dapat dilakukan secara bersamaan sepuasnya, namun tetap nyaman bagi pengguna.

Jajaran manajemen Sharp Electronics Indonesia dan Sharp Corporation meluncurkan ponsel pintar sharp terbaru
Sharp Corporation meuncurkan line up smartphone terbaru, yakni SHARP AQUOS R8s series. Tampak dalam gambar (kiri-kanan): Hiroyuki Shimizu, Senior Manager Product Planning Division Sharp Corporation; Ardy, Head of of AUVI product strategy PT Sharp Electronics Indonesia; Yasuaki Fukuyama, Associate Manager of Overseas Sales Division Sharp Corporation; Shigeru Kobayashi, President of amobile Communication Business Unit Sharp Corporation; Shinji Teraoka, President Director PT Sharp Electronics Indonesia; dan Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM PT Sharp Electronics Indonesia. (Foto: Dok. Sharp)

SHARP AQUOS R8s series bersertifikat IP68 waterproof yang anti terhadap debu dan air, bahkan dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit.

Baca Juga: Produk Smart Life Hisense Raih CES 2024 Innovation Awards

Agar kenyamanan tidak terganggu saat bermain games, AQUOS R8s Pro terpasang baterai 5.000 mAh. sedangkan pada AQUOS R8s terpasang baterai 4.570 mAh.

New Heat Radiation Design
Kedua ponsel ini dilengkapi dengan cincin kamera terbuat dari material logam yang dapat menyerap dan mengantarkan panas.

Dengan demikian, pengguna dapat 3 kali lebih lama bermain game ataupun 2X lebih lama menggunakan kamera untuk menangkap gambar ataupun merekam objek bila dibandingkan dengan smartphone lain.

Aksesoris
SHARP AQUOS R8s Pro yang dilengkapi dengan multi layer–coating filter mampu menghasilkan gambar cahaya lebih berkilau. Aksesoris ini bisa didapatkan secara terpisah dari paket utama smartphone.

Baca Juga: Tebar Promo HUT ke-54, Sharp Fiestapora Hadir dengan Total Hadiah Miliaran Rupiah

Promo Smartphone SHARP

SHARP AQUOS R8s series tersedia dipasar Indonesia mulai tanggal 12 Desember 2023. Tersedia dengan satu pilihan warna hitam, AQUOS R8s Pro dibanderol seharga IDR 15.999.000.

Sedangkan untuk Sharp AQUOS R8s tersedia dua dalam pilihan, yaitu warna biru dan krem, yang dilempar ke pasar dengan harga IDR 12.999.000.

Pembelian secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 6 Des – 12 Desember 2023. Selama masa pre-order tersebut, Sharp Indonesia memberikan beberapa penawaran menarik.

Promo tersebut, antara lain, setiap pembelian SHARP AQUOS R8s Pro di Erafone ataupun toko resmi akan mendapatkan voucher Traveloka senilai Rp3.000.000.

Baca Juga: Optimis Tutup 2023, Ruko iL Lago Grande Jawab Tingginya Kebutuhan Ruang Usaha di Gading Serpong

Kemudian ditambah voucher GoPay senilai Rp1.000.000 dan mendapatkan clear case dan filter lensa untuk 100 pembeli pertama.

Sedangkan pembelian melalui Cocoro life atau e-commerce lain akan mendapatkan voucher Traveloka senilai Rp3.000.000 dan voucher Gopay senilai Rp500.000 dan cashback senilai Rp500.000.

SHARP AQUOS R8s series
SHARP AQUOS R8s series

Selanjutnya, untuk pembelian SHARP AQUOS R8s di Erafone ataupun toko resmi akan mendapatkan voucher Traveloka senilai Rp2.000.000 ditambah dengan voucher Gopay senilai Rp500.0000.

Sedangkan pembelian melalui Cocoro life atau ecommerce lain akan mendapatkan voucher GoPay senilai Rp300.000 dan cashback sejumlah Rp200.000.

Baca Juga: Dibanderol Rp15,9 Juta, Smartphone Sharp AQUOS R7s Benamkan Beragam Fitur Canggih

Sharp Indonesia menargetkan penjualan dapat tembus 5.000 unit dalam setahun untuk Aquos R8s dan 2.000 unit untuk tipe Aquos R8s Pro.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Demo Half Page