Youtube Channel PT
Thursday, February 29, 2024
Youtube Channel PT

Sharp Pamerkan Teknologi Inovatif Masa Depan di Sharp Tech Day 2023

Pada gelaran pertama Sharp Tech Day ini, Sharp berhasil menarik minat pengunjung untuk menyaksikan secara langsung inovasi atas komitmen Sharp terhadap teknologi, kualitas, dan keberlanjutan.

PropertiTerkini.com, (TOKYO)Sharp Corporation menyelenggarakan Sharp Tech Day 2023 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, pada 10-12 November 2023 lalu. Dalam kesempatan ini, Sharp memamerkan teknologi masa depan kepada perwakilan pemerintah lokal Jepang, kedutaan asing dan perwakilan pemerintah negara ASEAN; mitra bisnis, media lokal dan asing.

Sebagaimana diketahui, Sharp adalah salah satu inovator yang membuat terobosan dengan sejumlah kemajuan teknologi baru yang dirancang untuk meningkatkan kinerja industri dan kualitas hidup masyarakat.

Baca Juga: Sharp Indonesia Gelar Program Pelatihan Teknisi AC

Selama 111 tahun melakukan inovasi, Sharp berada di garis depan dalam menggabungkan pemahamannya tentang teknologi tantangan di zaman modern dan kemampuan untuk menyusun solusi berbasis teknologi.

Presiden dan CEO Sharp Corporation, Robert Wu mengatakan, Sharp Tech Day menandai dimulainya transformasi teknologi generasi baru yang akan menginspirasi lebih banyak inovasi di masa depan.

Kata dia, inovasi baru dari Sharp adalah di bidang AI, solusi EV, energi hijau, komunikasi masa depan, semikonduktor dan robotika.

“Visi saya adalah melihat teknologi Sharp yang mampu mengubah kehidupan dan pekerjaan menjadi lebih mudah dan lebih aman. Jadi, kecepatan dan tekad adalah dua faktor penting yang akan mendorong kemajuan teknologi kami,” kata Robert Wu.

Sharp memamerkan lebih dari 40 solusi teknologi dalam empat kategori utama berdasarkan kegunaan produk.

Executive Managing Officer, Chief Technology Officer, Head of R & D, Mototaka Taneya mengungkapkan, Sharp bangga mengedepankan empat inovasi terobosan yang diyakini dapat mendefinisikan mengenai The Future of Smart Living’, ‘The Future of Smart Cities’, ‘The Future of Smart Industry’, and ‘The Future of Sustainability’.

Baca Juga: Sharp Tech Day Meriahkan Hari Jadi Ke-111 Tahun

“Merupakan sebuah kehormatan bisa menjadi tuan rumah bagi para pengambil keputusan penting di pemerintahan dan pelaku industri untuk merasakan penerapan produk dan layanan kami secara langsung serta melihat potensinya dalam mengubah cara kita hidup dan bekerja di masa depan,” terang Mototaka Taneya.

The Future of Smart Living

Berpusat pada tema “Less Is More”, Sharp memamerkan Solusi Smart Living yang didukung oleh Kecerdasan Buatan (AI) hasil kerja sama dengan perusahaan rintisan dimana setiap produknya menerapkan teknologi yang unik.

Menyesuaikan kebutuhan gaya hidup konsumen modern, Sharp bercita-cita untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam rumah tangga.

The Future of Smart Cities

Di tengah situasi berbahaya yang tidak terduga, visi Sharp untuk menerapkan “Keamanan yang Lebih Baik” tercermin dalam pamerannya. Jaringan 5G Instan memasang semua sistem perangkat peralatan seperti baterai dan server aplikasi ke dalam tas koper tahan air yang dapat diangkut sebagai solusi bantuan penanggulangan bencana.

Baca Juga: Beam Mobility Hadirkan Sepeda Elektrik di Alam Sutera

Mobilitas adalah bagian penting lainnya dalam pengembangan kecerdasan kota. Dalam hal ini, Sharp terus menjadi inovator penting dalam meningkatkan keselamatan bagi pengemudi melalui fitur bantuan mengemudi AI.

Ini adalah solusi untuk meningkatkan keselamatan saat berkendara melalui AI. Fitur ini dapat memperingatkan bahaya bagi pengemudi dengan menganalisis data berkendara yang dikumpulkan oleh AI dan melakukan simulasi dengan data pengemudi profesional, hal ini mendukung peningkatan keterampilan berkendara yang aman.

Future of Smart Industry

Berfokus pada pengintegrasian “Better Efficiency”, kantor pintar Sharp melalui XR dan sistem robotik pada gudang logistik meningkatkan efisiensi kinerja logistik.

Selain itu, melalui terobosan teknologi manufaktur dan laboratorium pintar yang didukung oleh AI dan Sensing Technology mampu memberikan solusi manufaktur dan bioteknologi yang luar biasa dan berorientasi pada masa depan .

The Future of Sustainability

Selaras dengan permintaan global akan solusi berkelanjutan, Sharp mulai melakukan inovasi pada energi hijau dan komunikasi digital ramah lingkungan.

Pengembangan tenaga surya agar dapat kompatibel dengan aplikasi di rumah dan bisnis menjadi terobosan untuk berinovasi dalam modul surya baru yang dapat digunakan pada industri kendaraan listrik (EV) dan luar angkasa.

Baca Juga: Bangun 17 Produk Sepanjang 2023, Kado Manis HUT ke-17 Paramount Enterprise

Menambah rangkaian produk keberlanjutan, backplane Sharp IGZO mewujudkan visibilitas tinggi pada tampilan kertas elektronik baru atau ePoster dengan konsumsi daya nol watt (“0W”) saat menampilkan gambar tak bergerak.

Produk ePoster ini merupakan hasil kolaborasi dengan E Ink Holdings Inc pun kini telah hadir dalam ukuran A2, ukuran poster standar.

Menjalin Sinergi Antar Inovator

Selain mengembangkan solusi inovatif, Sharp meyakini peran yang lebih besar dalam menyatukan para inovator untuk membentuk sinergi yang meningkatkan kemajuan dan kecepatan teknologi ke pasar.

Sharp telah merilis spesifikasi teknologi AI canggihnya dan membangun sistem yang memfasilitasi kerja sama dan kolaborasi. Percaya bahwa perusahaan rintisan memiliki banyak ide dan teknologi, Sharp telah bekerja sama dengan 5 perusahaan rintisan untuk lebih mengembangkan teknologi AI generatif.

Mitra strategis Sharp, Foxconn pun memamerkan kendaraan listrik SUV mereka serta serangkaian semikonduktor otomotif, MCU otomotif dengan keandalan tinggi, dan kontrol IC LED.

Baca Juga: Cara Pintar Memilih Pencahayaan Berkualitas dan Hemat Energi, Bersama Philips

Sharp juga menyelenggarakan hackathon di SharpTech Day, dengan memberikan ruang untuk berkreasi bagi orang-orang yang memiliki beragam latar belakang dan pengetahuan dalam bidang teknologi guna menyambut ide-ide inovatif dari para insinyur dan desainer yang terlibat dalam peralatan video, perusahaan, tim, atau individu dari perusahaan rintisan dan akademisi, terlepas dari industri atau pekerjaannya.

Mereka ditantang untuk mendefinisikan ulang nilai baru televisi di masa depan, para peserta mengembangkan aplikasi dan prototype perangkat lunak dengan berbagai tema seperti “AI”, “Web3”, “Kualitas Hidup (Kualitas Hidup)”, dan “Hiburan”.

Berhasil menjadi pemenang hackathon dengan membawa pulang hadiah uang tunai senilai 1 juta yen, Tim Yukai na Nakama Tachi, mengajukan ide tentang ‘asisten AI yang berada dekat dengan keluarga’. Sharp akan mempertimbangkan untuk melakukan pengembangan prototype bersama tim juara.

Pada gelaran pertama Sharp Tech Day ini, Sharp berhasil menarik minat pengunjung untuk menyaksikan secara langsung inovasi atas komitmen Sharp terhadap teknologi, kualitas, dan keberlanjutan.

Baca Juga: Hari Listrik Nasional Ke-78 Enlit Asia 2023: Event Industri Energi dan Kelistrikan Siapkan Solusi Trasisi Energi Menuju Energi Bersih

“Kami percaya bahwa para pengunjung akan mendapatkan banyak pengetahuan tentang inovasi mutakhir Sharp dan menciptakan ruang untuk memperluas jaringan guna mengembangkan sebuah kemitraan baru,” tutup Robert.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Paramount 7 Maret 2023
ICBT - 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page