Youtube Channel PT
Thursday, February 29, 2024
Iklan Mesin Cuci Sharp

Sharp Indonesia Gelar Program Pelatihan Teknisi AC

Sharp juga telah menyiapkan program lanjutan bagi 3 siswa terbaik program pelatihan ini dengan memberikan pendampingan secara intensif.

PropertiTerkini.com, (KARAWANG) — PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menggelar program Pelatihan Teknisi AC untuk masyarakat Karawang dan sekitarnya. Kegiatan ini didukung oleh APINDO serta Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Surya Nusa, ADM Division Head, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, PT SEID tidak hanya berfokus pada proses produksi dan penjualan saja.

Baca Juga: Tebar Promo HUT ke-54, Sharp Fiestapora Hadir dengan Total Hadiah Miliaran Rupiah

Menurutnya, Sharp Indonesia juga senantiasa terus meningkatkan layanan purna jualnya sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas konsumen setianya agar merasa aman dan nyaman dalam menggunakan produk produknya.

“Dilatarbelakangi hal tersebut, dan juga sebagai bentuk perhatian Sharp Indonesia terhadap kenyamanan konsumen Sharp, maka kami menggelar program Pelatihan Teknisi AC,” ujarnya.

Kata Surya, Sharp melihat adanya peningkatan kebutuhan akan teknisi profesional dan andal untuk melayani konsumen setianya di masa depan.

“Seiring dengan berkembangnya bisnis AC, kami yakin akan semakin banyak konsumen yang memerlukan pendampingan dalam merawat produk AC mereka, oleh karena itu kami harus mempersiapkan armada teknisi AC yang andal,” ungkap Surya.

Baca Juga: Lebih Sempurna untuk Udara Sehat, Sharp Hadirkan Purefit Plasmacluster Air Purifier

Seiring dengan meningkatnya permintaan produk AC dalam negeri, pada Agustus 2023 lalu PT Sharp Electronics Indonesia telah meresmikan pabrik AC yang menjadi pabrik keempatnya di Indonesia.

Adanya pabrik AC ini guna memenuhi kebutuhan pasar Indonesia akan produk penyejuk udara yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Adapun program pelatihan teknisi AC tersebut akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap awal, dikhususkan bagi masyarakat yang berdomisili di daerah Karawang dan sekitarnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi Sharp terhadap program pemerintah daerah dalam mengurangi tingkat pengangguran dengan memberikan kesempatan bekerja serta menumbuhkan jiwa wirausaha bagi generasi muda di Karawang,” tegas Surya.

Baca Juga: Parkland Podomoro Karawang Rilis La Promenade, Shophouse dengan Prospek Investasi Tinggi

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh PLT Bupati Karawang H Aep Syaepulloh. Dalam sambutannya dia mengucapkan terima kasih kepada Sharp Indonesia atas kolaborasi dengan pemerintah.

“Semoga program ini dapat bermanfaat bagi para peserta dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan. Kepada para peserta, selamat menjalankan pelatihan ini,” katanya.

Syarat Mengikuti Program Pelatihan Teknisi AC

Untuk dapat mengikuti program pelatihan teknisi AC, peserta harus mendaftarkan diri ke Disnakertrans. Peserta yang memenuhi persyaratan minimum, seperti ber-KTP Karawang dengan usia minimal 25 tahun, pendidikan minimal SMK, tidak memiliki pekerjaan dan memiliki minat wirausaha.

“Sebanyak 359 orang tercatat telah mendaftar pada program ini namun hanya 26 peserta yang lolos seleksi,” ungkap Surya.

Baca Juga: AkzoNobel Rilis Warna Kombinasi Dulux Catylac, “Warna Warni Favorit Indonesia”

Program pelatihan teknisi AC ini akan berlangsung dari tanggal 13 – 17 November 2023, bertempat di Learning Centre, PT Sharp Electronics Indonesia, Jalan Harapan Raya Lot LL 1 & 2, Telukjambe, Karawang, Jawa Barat.

H Abdul Syukur, Ketua DPK APINDO Kabupaten Karawang mengatakan, program ini bertujuan untuk mengurangi tingkat pengangguran di Karawang, dimana pada tahun 2022, tercatat di atas rata rata wilayah Jawa Barat.

Sharp merupakan mitra pertama kami dalam menjalankan program pelatihan teknisi. Harapan kami program ini dapat terus berlanjut,” kata Abdul.

Selama mengikuti pelatihan para peserta akan dibekali materi seperti pengenalan komponen produk AC, proses perbaikan dan perawatan AC, sikap dasar seorang teknisi, serta pengetahuan berwirausaha.

Baca Juga: Buka Showroom LUAR dan FIRM, Malka Indonesia: Tempat Eksplor Furnitur Eksterior dan Furnitur Kantor Berkualitas

Kepala Disnakertrans Kabupaten Karawang, Rosmalia Dewi berharap, melalui program ini, akan memacu semangat anak muda Karawang untuk meningkatkan kualitas diri mereka, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi lingkungan sekitar.

“Sehingga mereka pun turut berkontribusi terhadap pengurangan tingkat pengangguran dan meningkatkan pertumbuhan tingkat perekonomian daerah,” ujarnya.

Sharp Indonesia juga telah menyiapkan program lanjutan bagi 3 siswa terbaik program pelatihan ini dengan memberikan pendampingan secara intensif agar para lulusan ini bisa langsung mengaplikasikan pengetahuan mereka.

Baca Juga: Ditopang PPN DTP, Metland Optimis Capai Target Tahun Ini

“Kami akan mengevaluasi program dan mempersiapkan untuk membuka program pelatihan di kota-kota lainnya, di seluruh Indonesia,” tutup Surya.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

ICBT - 2023
ICBT - 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page