Iklan Youtube Properti Terkini
Sunday, November 27, 2022
Iklan Youtube Properti Terkini

Kementerian PUPR Gandeng Sinar Mas Land Gelar Fun Ride Hapernas 

Pada kegiatan Fun Ride Hapernas 2022 tersebut, pihak Kementerian PUPR dan Sinar Mas Land juga memberikan tanda mata berupa sepeda khusus penyandang disabilitas.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (BSD CITY) — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggandeng Sinar Mas Land menggelar Fun Ride Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2022 di kawasan BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (28/8/2022).

Kegiatan sepeda santai tersebut menempuh jarak 7,2 kilometer di sepanjang jalan kawasan BSD City dan diikuti ratusan peserta yang merupakan para pegawai Kementerian PUPR, komunitas pesepeda serta masyarakat umum.

Baca Juga: Bung Hatta Dan Semangat Bangun Rumah MBR

“Kegiatan Fun Ride ini kami selenggarakan dalam rangka memperingati Hapernas guna mengingat Kongres Perumahan Rakyat Sehat 25 Agustus 1950. Acara ini juga menjadi momentum pemangku kepentingan bidang perumahan untuk berkolaborasi mewujudkan hunian layak, aman dan terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto dalam kegiatan Fun Ride Hapernas 2022 tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan Fun Ride Hapernas 2022, perwakilan dari Sinar Mas Land antara lain Herry Hendarta (Direktur Sinar Mas Land), Ignesjz Kemalawarta (Advisor President Office Sinar Mas Land), Rama Devy Simbolon (Head of Corporate Affairs and Regulations Sinar Mas Land), Atikah Sunarya (Head of Corporate Communications Sinar Mas Land), Yanto Suryawan (VP Ecosystem Acquisition and Partnership Sinar Mas Land), Yani C. Dewi (Head of Retail Malls Sinar Mas Land) dan Rizki Zandra (Smart City Specialist Sinar Mas Land).

Sedangkan sejumlah pejabat dari Direktorat Jenderal Perumahan yang hadir antara lain Ketua Panitia Pelaksana Hapernas 2022 yang juga menjabat Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan, M. Hidayat, Bisma Staniarto (Direktur Kepatuhan Intern), KM. Arsyad (Direktur Rumah Swadaya), dan Aswin Grandiarto Sukahar (Direktur Rumah Susun).

Baca Juga: Pembangunan Perumahan di IKN Peluang Membuka Kran Investasi di Daerah

Iwan Suprijanto juga mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Land yang telah bekerjasama dan menyelenggarakan kegiatan Fun Ride Hapernas ini di tempat yang indah dan sejuk ini.

“Kementerian PUPR juga mengajak para pegawai dan seluruh komunitas sepeda yang ada serta berharap dukungan agar program perumahan di Indonesia dapat berjalan dengan baik di lapangan,” katanya.

Melalui kegiatan Fun Ride ini, pihaknya juga berharap para stakeholder perumahan dan masyarakat umum dapat melihat contoh tempat tinggal vertikal dan tapak secara langsung di BSD City yang dibangun dengan konsep smart city, green building, serta memiliki kawasan Transit Oriented Development (TOD) yang saling terintegrasi.

Baca Juga: Cimory Dairyland BSD City Akan Beroperasi di 2024

“Kita laksanakan Fun Ride Hapernas ini dengan senang di sekeliling kawasan BSD City. Kita bersepeda dengan sehat dan bergembira serta aman selama perjalanan,” terangnya.

Fun Ride Hapernas ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari Kementerian PUPR, Sinar Mas Land, asosiasi dan komunitas sepeda, hingga masyarakat umum. Hadiah menarik juga disediakan oleh pihak panitia yang berasal dari Direktorat Kepatuhan Intern Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR serta Sinar Mas Land untuk para peserta yang telah berpartisipasi dalam Fun Ride Hapernas ini.

Kegiatan Fun Ride Hapernas dilaksanakan dalam dua kegiatan yakni Fun Bike dan Fun Walk. Untuk Fun Bike menempuh jarak 7,2 kilometer dengan rute start dari The Breeze BSD City, Jalan Boulevard BSD Barat, dan kawasan NavaPark BSD City. Sedangkan untuk kegiatan Fun Walk menempuh jarak satu kilometer dengan rute melihat perkembangan kawasan BSD Green Office Park.

Baca Juga: Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A Jadi Akses Baru Menuju GIIAS 2022 di BSD City

Selain kegiatan Fun Ride, acara Hapernas ini juga dilaksanakan dengan agenda peninjauan perumahan berkonsep hijau dan berkelanjutan yang telah diterapkan Sinar Mas Land. Para pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR didampingi Direksi Sinar Mas Land meninjau langsung kawasan hunian NavaPark BSD City yang telah mendapat sertifikasi sebagai kawasan hijau dari Green Building Council Indonesia dengan peringkat Gold karena berhasil menerapkan sustainable development dalam pembangunannya.

Sejumlah peserta dan jajaran Kementerian PUPR juga menyambangi show unit Tanakayu yang merupakan kawasan hunian terbaru di BSD City yang berkonsep compact houses untuk milenial dan keluarga muda.

Pada kegiatan Fun Ride Hapernas 2022 tersebut, pihak Kementerian PUPR dan Sinar Mas Land juga memberikan tanda mata berupa sepeda khusus penyandang disabilitas yang diberikan kepada anggota komunitas sepeda Jakarta Collaboride yang aktif bersepeda yakni Aisyah Ayu Cita.

Baca Juga: Arrayan Group Gelar Serah Terima 251 Unit Rumah Subsidi “Siap Huni Tanpa Renovasi” Di Grand Cikarang City 2

“Kami sangat senang bisa menjadi tuan rumah penyelenggaraan Fun Ride Hapernas. Adanya penyelenggaraan Hapernas juga mampu meningkatkan kebersamaan antara pemerintah dan para pengembang perumahan di Indonesia. Tahun ini Sinar Mas Land memasuki usianya yang ke-50 dan siap mendukung program perumahan di Indonesia,” ungkap Direktur Sinar Mas Land, Herry Hendarta.

Sinar Mas Land sendiri telah membangun perumahan dan komersial area di kawasan BSD City sejak 1989 melalui PT Bumi Serpong Damai. Sinar Mas Land selain mengembangkan BSD City juga membangun township dan produk properti lainnya di berbagai wilayah di Tanah Air seperti di Bekasi, Cibubur, Balikpapan, Batam dan Surabaya.

“Adanya pengembangan kota mandiri BSD City ini kami upayakan tetap smart and green dari sisi fasilitas perumahan dan penghijauannya. Kami para pengembang perumahan juga membutuhkan dukungan dari Kementerian PUPR dan kerja sama yang telah terjalin selama ini bisa terus ditingkatkan,” tambah Herry.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU