Tuesday, September 28, 2021
Pasang Iklan disini ....

Stimulus Properti Bertabur Diskon Besar dari Pengembang, Waktunya Beli!

Selain memanfaatkan stimulus dari pemerintah, konsumen juga dapat menikmati promo dari Jakarta Garden City berupa potongan harga (spesial diskon) hingga Rp400 jutaan dan bonus 3 unit AC serta 1 unit TV LED.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Beragam stimulus telah dikeluarkan pemerintah untuk mendorong bergeraknya sektor properti. Di awal tahun ini saja, Bank Indonesia (BI) dan Menteri Keuangan telah mengeluarkan kebijakan terbaru, terkait dengan suku bunga acuan juga Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

Bank Indonesia telah menurunkan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 25 bps ke 3,50%. Kebijakan tersebut turut didukung dengan pelonggaran berbagai jenis kredit, termasuk Loan to Value/Finance to Value (LTV/FTV) yang kini dapat dimaksimalkan hingga 100%.

Baca Juga: 700 Rumah di Cendana Icon Lippo Village Terjual 85% dalam Sehari

Dengan kata lain, beli properti kini bisa tanpa uang muka atau DP. Kebijakan tersebut berlaku mulai dari 1 Maret 2021 sampai dengan 31 Desember 2021.

Berikutnya adalah Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.21 tahun 2021. Melalui PMK ini, pemerintah akan menanggung seluruh atau 100% PPN untuk rumah tapak dan rumah susun dengan harga jual paling tinggi Rp2 miliar.

Sedangkan untuk harga jual rumah lebih dari Rp2 miliar sampai dengan Rp5 miliar, pemerintah juga memberikan insentif dengan menanggung setengah atau 50% PPN. Ketentuan ini berjalan enam bulan, selama periode 1 Maret hingga 31 Agustus 2021.

Melalui PMK tersebut, pemerintah memberikan kesempatan kepada pengembang untuk segera menyelesaikan pembangunan atau memasarkan unit-unit tersedia dan melakukan serah terima hingga akhir Agustus mendatang.

Baca Juga: Sasar Milenial, Modernland Cilejit Pasarkan Hunian Rp150 Jutaan

PT Modernland Realty Tbk pun antusias menyambut kebijakan pemerintah melalui berbagai stimulus properti tersebut.

Helen Hamzah, Marketing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk berpendapat, berbagai stimulus tersebut memang layak diberikan kepada sektor properti, terutama masih di tengah kondisi pandemi saat ini.

“Sektor properti memiliki multiplier efek paling besar. Kami optimis stimulus yang diluncurkan pemerintah bisa mendorong demand side dan menstimulasi orang untuk segera melakukan keputusan pembelian rumah,” ujar Helen Hamzah, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (16/3/2021).

Dalam kesempatan ini, PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, memberikan kesempatan kepada konsumen untuk dapat memiliki hunian di dalam kawasan skala kota (township) Jakarta Garden City di Jakarta Timur.

Melalui cluster New Shinano Precast di Jakarta Garden City, konsumen akan mendapatkan stimulus dari pemerintah berupa pembebasan PPN 10%.

Baca Juga: Tinggi Peminat Ruko, Paramount Land Kembali Rilis Aniva Grande

“Kami sedang memasarkan dan mempercepat pembangunan rumah di cluster New Shinano Precast dan akan siap diserahterimakan dalam waktu 6 bulan atau paling lambat pada Agustus 2021,” kata Helen.

Hal ini dimungkinkan, lantaran perumahan di cluster New Shinano Precast dibangun dengan menggunakan material Precast atau Facade Precast MPanel lansiran PT Modern Panel Indonesia, yang juga anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk.

“Jika membeli pada Maret, rumah di cluster New Shinano Precast diperkirakan akan siap diserahterimakan kepada para pembeli pada Agustus 2021 sehingga konsumen bisa mendapatkan insentif pembebasan PPN 10%,” tegas Helen.

Keunggulan menggunakan material precast sebagai material rumah adalah, tahan gempa, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, material beton bermutu tinggi, meminimalisir retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran dan lebih kedap suara.

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Beli Rumah DP Nol Persen dan Gratis PPN

Rumah tipe baru di cluster New Shinano Precast mengusung konsep modern dan simple. Warna natural yang dihadirkan pada fasad bangunan membuat hunian terlihat kental dengan nuansa Jepang kontemporer.

Berukuran mulai luas bangunan (LB) 67 m2 dan luas tanah (LT) 75 m2, rumah di cluster New Shinano dipasarkan dengan harga mulai Rp1,3 miliar-an.

Selain memanfaatkan stimulus dari pemerintah, lanjut Helen, konsumen juga dapat menikmati promo dari Jakarta Garden City untuk setiap pembelian rumah di cluster New Shinano Precast tersebut.

Pengembang memberikan potongan harga (spesial diskon) hingga Rp400 jutaan dan bonus 3 unit AC serta 1 unit TV LED.

“Jadi segera manfaatkan stimulus yang diberikan pemerintah dan promo diskon harga maupun beragam bonus pembelian ini sebagai waktu yang tepat untuk meraih peluang investasi properti yang terbukti aman dan menguntungkan di masa depan. Apalagi Jakarta Garden City memiliki banyak keunggulan yang akan menjadi pendorong peningkatan nilai properti di masa depan,” lanjut Helen.

Jakarta Garden City Semakin Diminati

Cluster New Shinano
Cluster New Shinano, lebar 10, tipe 92-150. (dok. JGC)

Perumahan skala kota Jakarta Garden City seluas 370 hektar di Jakarta Timur, semakin diminati sebagai sebuah kawasan yang memiliki prospek cemerlang di masa depan sebagai Global City.

Baca Juga: REI Diharapkan Dorong Program Sejuta Rumah

Hal ini ditandai dengan banyaknya investor potensial, baik dari dalam maupun luar negeri yang telah dan akan berinvestasi di Jakarta Garden City.

Beragam fasilitas penunjang kehidupan dan gaya hidup juga telah tersedia di sini. Mulai dari pusat perbelanjaan mal, kesehatan, sekolah, pasar modern, area komersial hingga fasilitas kuliner yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan penghuni maupun masyarakat yang berada di kawasan Jakarta Timur dan sekitarnya.

Dalam pandangan para investor global, Jakarta Garden City memiliki nilai investasi tinggi. Hal ini dikarenakan, selain posisinya yang strategis, Jakarta Garden City juga dikelilingi berbagai akses infrastruktur yang mudah dijangkau serta kelengkapan berbagai fasilitas pendukung di dalam kawasan.

Saat ini beberapa investor global yang menjadikan Jakarta Garden City sebagai lokasi ekspansi bisnisnya adalah AEON MALL Co, Ltd, Hongkong Land yang berkolaborasi dengan Astra International serta Modernland, dan IKEA yang rencananya akan buka pada semester dua 2021.

Helen menuturkan, pengembangan Jakarta Garden City as a Global City untuk mendukung pembangunan Kota Jakarta. Pasalnya, saat ini, hanya JGC yang merupakan pengembangan perumahan skala kota seluas 370 hektar di Jakarta.

Baca Juga: Toko IKEA di Bandung Segera Dibuka

“Untuk mewujudkan Jakarta Garden City menjadi Global City, tentu kami tidak bisa sendirian. Untuk itu kami mengajak para investor, baik dari dalam dan luar negeri, agar impian itu lebih cepat terwujud. Kami bersyukur saat ini JGC sudah terlihat wujudnya sebagai sebuah kawasan Global City,” pungkas Helen.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU