Sunday, April 14, 2024
Youtube Channel PT

Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan Diresmikan Menteri Basuki

Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan terdiri satu tower setinggi 2 lantai dengan hunian tipe barak rembunai.

PropertiTerkini.com, (PAMEKASAN) — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun atau Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan.

Adapun rusun yang berlokasi di Kelurahan Jungcangcang, Pamekasan, Madura, Jawa Timur ini, diresmikan pada Jumat (29/3/2024).

Baca Juga: Dibangun Kementerian PUPR, Rusun Untuk Penyandang Disabilitas Siap Dihuni

Menteri Basuki mengatakan, pembangunan rusun ini merupakan upaya Kementerian PUPR untuk menyediakan hunian yang layak bagi anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan.

“Rusun ini sudah dilengkapi fasilitas pendukung dan meubelair sehingga kami harapkan anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan ini dapat menempati rusun ini dengan nyaman,” kata Menteri Basuki.

Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan dibangun oleh Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa IV, sejak September 2023 dan selesai pada Desember 2023.

Baca Juga: Pembangunan Rusun Mahasiswa STPK Banau, Upaya Peningkatan SDM di Malut

Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan terdiri satu tower setinggi 2 lantai dengan hunian tipe barak rembunai.

“Terdapat 4 barak yang masing-masing terdiri dari 21 unit, sehingga dapat menampung 82 santri,” kata Direktur Jenderal Perumahan, Iwan Suprijanto.

Dirjen Iwan mengatakan, untuk menambah kenyamanan para santri selama tinggal di rusun, Kementerian PUPR juga telah melengkapi bangunan rusun ini dengan fasilitas air bersih, instalasi listrik, serta meubelair berupa tempat tidur susun dan lemari pakaian

Pekerjaan konstruksi rusun dilakukan oleh CV Mega Copillas selaku kontraktor pelaksana serta PT Sigma Rekatama Consullindo selaku manajemen konstruksi. Sedangkan penyediaan meubelair dilakukan oleh PT Integra Indokabinet.

Baca Juga: Unggul di Jabodetabek, Harga Rumah di Bogor Catat Kenaikan Tertinggi di Atas Inflasi Tahunan
Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan
Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan. (Foto: Dok. PUPR)

“Kami dari Muhammadiyah Pamekasan berterima kasih kepada Kementerian PUPR yang telah memberikan bantuan rusun ini sehingga anak-anak panti asuhan kami dapat memiliki tempat tinggal yang layak dan nyaman,” ujar Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pamekasan, Azis Azhari.

Baca Juga: Dukungan Bank BTN Lewat Penyaluran KPR Subsidi untuk Program Sejuta Rumah

Turut hadir mendampingi Menteri Basuki, Sekretaris Jenderal M Zainal Fatah, Inspektur Jenderal T. Iskandar, Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto, Staf Ahli Menteri PUPR Endra S. Atmawidjaja dan Kepala BP2P Jawa IV Sultan Sidik Nasution.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Paramount 7 Maret 2023
RHVAC - 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page