Friday, December 9, 2022

Apartemen 31 Sudirman Suites Makassar Rampung, The Paradise Group Siap Serahterimakan ke Konsumen

Apartemen 31 Sudirman Suites akan meluncurkan tipe baru hasil kolaborasi dengan salah satu arsitek interior terkenal, Alex Bayu. Apartemen fully furnished dengan harga di atas Rp5 miliar.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (MAKASSAR) — Meski di tengah badai krisis akibat pandemi Covid-19, PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) atau The Paradise Group melalui anak usahanya PT Rifai Maju Properti, mampu merampungkan konstruksi Apartemen 31 Sudirman Suites yang juga terintegrasi dengan Hyatt Place Hotel di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

31 Sudirman Suites Apartment di Jantung Kota Makassar merupakan proyek apartemen kelas menengah atas yang menargetkan pasar menengah dan atas masyarakat Makassar dan Sulawesi.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan INPP, “Penyelamat” Proyek Mangkrak

Pada tahun 2019, The Paradise Group melakukan peletakan baru pertama atau ground breaking proyek apartemen yang juga terintegrasi dengan hotel tersebut.

Proses pembangunan berjalan lancar meski dilakukan di tengah pandemi Covid-19. 31 Sudirman Suites pun telah menggelar topping off beberapa bulan lalu. Serah terima unit direncanakan akan dimulai akhir September hingga Oktober 2022.

Anthony Prabowo Susilo, Presiden Direktur & CEO PT Indonesian Paradise Property Tbk mengatakan, The Paradise Group berkomitmen untuk hand over dalam waktu yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Triniti Land Mulai Serahterimakan Apartemen Collins

“Selama 39 bulan development apartemen ini, 33 bulan kami bangun di tengah pandemi. Kami merencanakan untuk hand over akhir bulan ini (September-red) sampai bulan depan,” terang kata Anthony di Marketing Gallery Antasari Place, Jakarta Selatan, Jumat (9/9/2022).

Anthony menegaskan, baik proyek Apartemen One Residence di Batam maupun 31 Sudirman Suites di Makassar merupakan contoh proyek yang tetap dibangun di tengah berbagai kesulitan akibat krisis.

Ketika The Paradise Group masuk di Batam maupun di Makassar, kata dia, banyak developer lain yang tidak melanjutkan pembangunannya.

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Diprediksi Terbesar Ke-4 Dunia, Pengembang Properti Semakin Optimis

“Namun kami menjadi contoh di kedua kota tersebut, dimana developer itu bukan hanya menjual tetapi juga memenuhi janjinya. Karena visi dan misi kami bukanlah menjadi developer yang terbesar atau tercepat, namun menjadi yang terpercaya,” tegas Anthony.

Apartemen 31 Sudirman Suites Makassar Hadirkan Tipe Baru

31 Sudirman Suites merangkum sebanyak 231 unit apartemen, dimana sudah terjual sekitar 80%. Tipe unit yang tersisa adalah 2 dan 3 bedroom.

Secara keseluruhan, apartemen ini menyediakan beberapa pilihan tipe, dari 80 -170 m2, yang dijual mulai Rp2 miliaran. Uniknya, tipe 163 m2 + private lift dan 170 m2 + private lift justru sudah sold out.

Baca Juga: Garap Proyek Apartemen untuk Milenial, Raffi Ahmad Gandeng Loemongga Haoemasan

“Jadi sebanyak 46 unit private lift yang harganya Rp5,5 miliaran justru sudah habis duluan,” kata Reagan Halim, Chief Project Marketing The Paradise Group kepada PropertiTerkini.com.

Rencananya, Oktober mendatang, Apartemen 31 Sudirman Suites kembali akan meluncurkan tipe baru hasil kolaborasi dengan salah satu arsitek interior terkenal, Alex Bayu.

“Tipe baru yang eksklusif, akan kami pasarkan paket lengkap, fully furnished dengan harga di atas Rp5 miliar,” kata Reagan.

Baca Juga: Astra Property Rilis Garden Villa, Hunian Eksklusif Terintegrasi dengan Arumaya Residences

Tingginya peminat apartemen dengan harga tinggi, menurut Reagan, lantaran segmen pasar yang dibidik juga cukup unik.

“Kami mengambil segmen market yang tidak diambil oleh developer lain, yakni middle to high. Kami adalah apartemen pertama di Kota Makassar yang memiliki private lift,” lanjut Reagan.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh apartemen di Kota Makassar ini, yakni memiliki balkon yang luas serta tidak terganggu oleh penempatan AC. Kemudian beberapa unit tertentu juga memiliki view laut.

Baca Juga: Tower Ekki Podomoro Golf View Gelar Tutup Atap

Sementara fasilitas yang turut melengkapi antara lain kolam renang, ruang meeting, lobby khusus unit private lift, dan lainnya.

Lokasinya yang strategis juga menjadi daya tarik pembeli. Persis berada di Jalan Jenderal Sudirman, ring 1 Kota Makassar. Dekat dengan berbagai fasilitas termasuk pusat pemerintahan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU