Sunday, September 25, 2022

Garap Proyek Apartemen untuk Milenial, Raffi Ahmad Gandeng Loemongga Haoemasan

Masyarakat, khususnya kaum muda produktif diajak untuk berkontribusi dalam pencarian nama, pembuatan logo, rekomendasi fasilitas, dan design beberapa spot strategis. 

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Artis serba bisa Raffi Ahmad mengungkapkan rencananya untuk membangun sebuah hunian apartemen. Hunian vertikal tersebut akan dikhususkan bagi generasi milenial.

Sebagai Sultan Andara, Raffi sendiri sudah lama mengalihkan investasinya ke bisnis properti. Saat ini Raffi sudah memiliki puluhan apartemen yang nilai perkembangannya semakin fantastis.

Baca Juga: Eiger Adventure Akan Hadir di Metaverse Pertama di Indonesia, RansVerse

Di lain sisi, ternyata banyak generasi milenial yang masih sulit untuk memiliki rumah secara pribadi. Kalaupun tersedia, seringkali lokasi, fasilitas serta lingkungannya dirasa kurang pas untuk generasi muda tersebut.

Sebagai bagian dari generasi milenial, Raffi Ahmad yang juga memiliki banyak karyawan dari generasi milenial dan gen Z, berkeinginan untuk membangun hunian.

Sebelumnya, melalui akun Instagram raffinagita1717, Raffi memposting sebuah lahan kosong dengan caption, “Saraann nya dong guys!! Bikin apa lagi ya disini ?? 🔥🔥 Ada yang mau tetanggaan ga???“.

Baca Juga: Terintegrasi dengan Mall Termegah, Pakuwon Residences Bekasi jadi “The Next Kota Kasablanka”

Diketahui, lahan seluas 2 hektar tersebut berada di kawasan Andara, Jakarta Selatan. “Properti di kawasan Andara, khususnya yang dekat dengan Green Andara Residences dan sekitarnya sudah maju luar biasa. Harga lahan sudah naik tinggi. Jadi aku kepikiran, ada tanah di depan, mau dijadikan apa ya. Lokasinya persis di depan rumah gue,” kata Raffi dalam “Media Conference – Jadi Tetangga RANS” di Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Guna mewujudkan niatnya tersebut, Raffi berkonsultasi dengan Loemongga Haoemasan, pengembang proyek apartemen mewah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kini, Loemongga juga menjabat menjadi Presiden Direktur Asiana Group, pengembang proyek apartemen mewah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan yang masuk ke dalam daftar “8 Apartemen Termahal dan Termewah di Jakarta”.

Baca Juga: Astra Property Rilis Garden Villa, Hunian Eksklusif Terintegrasi dengan Arumaya Residences

“Sekarang zamannya kolaborasi, sehingga kalau kita mau membuat suatu project, alangkah lebih baik kita bisa berkolaborasi dengan mentor-mentor yang memang ahli di bidangnya. Jadi misalnya RANS mau bangun properti, maka itu ketemulah dengan ibu Loemongga,” urai Raffi.

Melihat potensi lahan tersebut, Loemongga menyarankan agar sebaiknya dibangun hunian jangkung alias apartemen. Menurutnya, apartemen lebih banyak mengakomodir kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal.

“Selain praktis, apartemen juga banyak diminati termasuk milenial. Selain itu, dalam apartemen juga bisa disediakan banyak fasilitas. Jadi lebih optimal jika dibangun apartemen,” kata Loemongga.

Apartemen Harga Terjangkau

Raffi dan Nagita Slavina sepakat untuk membangun apartemen di lahan kosong tersebut. “Sebagai keluarga muda atau individu, memiliki hunian yang serba praktis, semuanya ada, serta aman dan nyaman, apalagi di Jakarta, maka apartemen yang paling cocok,” sebut Nagita.

Raffi Ahmad berharap, nantinya apartemen tersebut bukan hanya sekadar tempat tinggal tapi juga dapat memenuhi kebutuhan lifestyle dan entertaintment kaum muda.

Baca Juga: Triniti Land Mulai Serahterimakan Apartemen Collins

“Yang pasti, apartemen tersebut aman dan nyaman serta dapat memenuhi kebutuhan para penghuni, terutama milenial. Seperti fasilitas komersial, gym, playground dan lainnya,” katanya.

Guna mewujudkan pembangunan proyek apartemen tersebut, akhirnya Loemongga diminta oleh Raffi Ahmad menjadi konsultan untuk memberikan mentoring developing bangunan dengan style baru menyesuaikan kebutuhan milenial dan generasi selanjutnya.

Proyek baru apartemen tersebut juga diharapkan bisa memfasilitasi generasi muda untuk berjejaring, belajar, berbagi cerita, karya, inspirasi dan saling membuka peluang untuk bekerjasama, bersinergi serta gotong royong lintas karya dan bidang.

Baca Juga: Bangun Tiga Cluster Perumahan, Jababeka Jalin Kerja Sama dengan Mitsui Fudosan

“Nilai-nilai inilah yang bahkan akan dimulai dari titik awal program ini dilaksanakan,” kata Loemongga.

Dalam kesempatan yang sama, Nagita Slavina mengungkapkan bahwa hunian yang cocok untuk generasi milenial saat ini adalah hunian yang sehat dan dekat dengan berbagai fasilitas.

“Pastinya hunian ideal itu yang lengkap semuanya, dekat ke mana-mana, tetapi tidak mengesampingkan juga kegiatan-kegiatan outdoor dengan suasana yang rindang dan hijau,” terang Nagita.

Baca Juga: Mazenta Residence Bintaro Mulai Dibangun

Raffi menambahkan, “Hunian yang paling penting itu, harganya harus affordable, layak, indah, nyaman, cozy, segala fasilitas ada. Tetapi yang paling penting adalah harga yang bisa dijangkau oleh keluarga muda. Dan aku pengen, yang nantinya beli adalah yang dari luar Pulau Jawa yang pengen jadi tetangga dengan Raffi. Jadi senang banget bisa punya tetangga dari berbagai daerah,” ujarnya.

Dalam membangun apartemen tersebut, Raffi dan Nagita akan melibatkan masyarakat, khususnya kaum muda produktif untuk berkontribusi dalam pencarian nama, pembuatan logo, rekomendasi fasilitas, dan design beberapa spot strategis.

Caranya adalah dengan mengadakan sayembara, sehingga akan menjadikan apartemen ini dipersembahkan oleh kaum milenial, dari milenial, untuk milenial.

Baca Juga: Kreasi Prima Land Lanjutkan Pembangunan Perumahan Subsidi Berkualitas di Pesona Prima 7 Rajamandala

Belum dijelaskan kapan proyek apartemen tersebut mulai dibangun, namun Raffi memastikan bahwa akan segera diinformasikan dalam beberapa waktu ke depan.

“Yang pasti, proyek ini akan menjadi masterpiece di Andara dan Indonesia,” tutup Raffi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU