Friday, December 9, 2022

Astra Property Rilis Garden Villa, Hunian Eksklusif Terintegrasi dengan Arumaya Residences

Progres pembangunan low rise apartment Garden Villa sudah mencapai 42 persen. Serah terima direncanakan akan dilakukan di akhir 2024.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — PT Astra International Tbk melalui lini bisnis ketujuhnya, yakni Astra Property, meluncurkan inovasi hunian terbaru, yaitu Garden Villa, yang terintegrasi dengan Arumaya Residences di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Wibowo Muljono, Presiden Direktur PT Astra Land Indonesia mengatakan, dihadirkannya Garden Villa adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan properti yang terlihat mulai bangkit lagi sejak awal tahun 2022 ini, dan terutama di semester II 2022 ini.

Baca Juga: Cluster Kelimutu ASYA, Hunian Premium Rp3-8 Miliaran Sold Out Fase 1

“Dua tahun belakangan adalah masa yang penuh tantangan. Banyak hal dilakukan untuk lebih dekat dengan konsumen. Salah satunya cara bayar yang lebih mudah. Kemudian digitalisasi yang semakin dimaksimalkan, baik dari sisi marketing maupun produk. Kini, properti semakin membaik. Maka kami melihat saat ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan beberapa produk terbaru kami, seperti Cluster Kelimutu di Asya dan Garden Villa dalam kawasan Arumaya Residences ini,” terang Wibowo kepada media di Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2022).

Adapun Arumaya Residences juga akan mulai diserahterimakan secara bertahap di September 2022 ini. Proyek garapan Astra Property dan Hongkong Land ini telah terjual sekitar 60-70 persen dari total 296 unit.

Wibowo optimis, produk baru Garden Villa berkonsep low rise apartement bernuansa resort ini juga akan disambut antusias pasar. Dia mengklaim, Garden Villa merupakan satu-satunya produk dengan konsep low rise apartment di koridor TB Simatupang.

Baca Juga: Astra Property Siap Bangun Sejumlah Proyek Baru

“Salah satu industri yang sangat dan tetap dibutuhkan adalah properti. Ini adalah kebutuhan jangka panjang. Sehingga dengan konsep yang unik di Garden Villa akan menjadi pembeda dengan produk lainnya,” kata dia.

Lebih lanjut, menurutnya, Garden Villa hadir untuk memenuhi ekspektasi masyarakat perkotaan akan hunian mewah dan eksklusif dengan privacy yang sangat terjaga.

“Ini sesuai dengan komitmen kami untuk terus menghadirkan hunian yang mampu meningkatkan kualitas hidup penghuninya,” ungkap Wibowo.

Baca Juga: Synthesis Huis Tawarkan Investasi yang Paling Tepat, Ini Alasannya

Hasan Maududi, Chief Marketing Officer Astra Land menambahkan, Garden Villa juga menjadi pilihan investasi yang menarik, pasalnya, di kawasan bisnis TB Simatupang juga terdapat banyak perusahaan internasional, sehingga berpotensi untuk disewakan kembali.

“Investasi properti di sekitar ini masih sangat menjanjikan. Contoh, dengan harga Rp1,5 miliar kita bisa sewakan lagi dengan pasaran tipe Studio saat ini sekitar USD 700-750 per bulan. Artinya kita masih dapatkan yield di angka 8-9 persen,” katanya.

Stok Terbatas Garden Villa Arumaya Residences

Garden Villa hadir lewat sentuhan desain fasad yang sophisticated, yang menekankan tampilan modern dan ramping dengan kombinasi pola modular dan layar vertikal yang melambangkan arsitektur lokal Indonesia, yaitu konsep layar Krepyak.

Garden Villa juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas unggulan yang mampu memanjakan penghuninya, salah satunya swimming pool di lantai 5. Selain itu, Garden Villa juga terhubung dengan fasilitas di Arumaya Residences yakni Olympic Length Infinity Sky Pool dengan double view facilities, termasuk Sky Gym and BBQ area.

Baca Juga: IKEA Indonesia Buka Toko Terbaru di Ciputra World Surabaya

Kehadiran fasilitas tersebut memungkinkan penghuni bisa merasakan sensasi berenang, berolahraga, dan bersantai sambil menikmati pemandangan kota sekaligus view Gunung Salak.

Penghuni Garden Villa juga dapat menikmati fasilitas kids and baby pool, reflecting pond, floating cabana, serta outdoor children playground and lounge milik apartemen Arumaya Residences.

“Artinya penghuni Garden Villa juga dapat menikmati semua fasilitas yang ada di Arumaya,” ungkap Hasan.

Baca Juga: Terintegrasi dengan Mall Termegah, Pakuwon Residences Bekasi jadi “The Next Kota Kasablanka”

Lebih dari itu, sebut Hasan, pada lantai teratas Garden Villa juga terdapat kolam renang, sehingga dalam kawasan tersebut terdapat 3 kolam renang.

Dari sisi interior, Garden Villa menerapkan desain dan memberikan spesifikasi tinggi untuk setiap unitnya. Hal itu terlihat dari konsep smart home yang diusung, serta penempatan digital door lock fingerprint.

Selain juga tampak pada penggunaan material marmer untuk ruang keluarga dan dapur. Ada empat tipe kamar yang tersedia di Garden Villa, yaitu Studio, 1 BR, 2 BR, dan 3 BR dengan total hanya sebanyak 59 unit.

Baca Juga: Tangerang Kembali Jadi Kota yang Paling Diminati Konsumen untuk Pasar Rumah Seken

“Garden Villa kami pasarkan dengan harga mulai dari Rp1,5 hingga 6 miliar. Semua unit sudah semi furnshed, jadi ketika orang beli, sudah ada water heater, kitchen set, wardrobe, dan beberapa lainnya” kata Hasan.

Adapun progres pembangunan Garden Villa hingga saat ini sudah mencapai 42 persen. Serah terima direncanakan akan dilakukan di akhir 2024.

Salah satu tipe unit hunian Garden Villa Arumaya Residences
Salah satu tipe unit hunian Garden Villa Arumaya Residences./ dok. Astra Property

Lokasi Eksklusif dan Strategis

Berada di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan lokasi Garden Villa terbilang sangat strategis dan eksklusif. Garden Villa juga dikelilingi dengan berbagai infrastruktur penunjang.

Untuk mobilitas, didukung oleh kehadiran terminal Lebak Bulus dan Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus dan Fatmawati yang hanya berjarak 0,8 KM dari hunian. Garden Villa juga dekat dengan jalan Tol JORR dan Depok–Antasari (Desari).

Baca Juga: Triniti Land Mulai Serahterimakan Apartemen Collins

Selain itu, kawasan TB Simatupang dikelilingi berbagai fasilitas publik. Di antaranya, fasilitas pendidikan bertaraf internasional ada Universitas Prasetiya Mulya, Jakarta International Scool, dan Sekolah High Scope.

Pusat perbelanjaan ada Cilandak Town Square dan Pondok Indah Mall. Sedang untuk fasilitas kesehatan tersedia Siloam Hospital, Mayapada Hospital, dan Klinik Mata Nusantara.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU