Monday, August 15, 2022

Astra Property Siap Bangun Sejumlah Proyek Baru

Astra Land Indonesia dan LOGOS SE Asia Pte Ltd (LOGOS) serta Hongkong Land telah menjalin kerja sama mengembangkan gudang modern di Indonesia.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Sejumlah strategi telah dipersiapkan Astra Property terutama di Semester II tahun 2022 ini, termasuk pengembangan beberapa proyek baru.

Demikian diungkapkan Presiden Direktur PT Menara Astra Djap Tet Fa dalam kesempatan Media Gathering di Menara Astra, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Tiga Sektor Ini Terbukti Tetap Tangguh di Tengah Pandemi

Tet Fa mengatakan, fokus pengembangan proyek Astra Property tidak hanya pada hunian, namun juga pada komersial, bahkan hingga pergudangan modern.

Untuk komersial diantaranya, seperti di Menara Astra di Sudirman, Jakarta, kemudian Menara FIF (Samadista) di TB Simatupang di Jakarta Selatan.

Sementara property residencial antara lain hunian vertikal Anandamaya Residence (hanya tersisa beberapa unit dari 509 unit), Arumaya Residence di TB Simatupang, Jakarta Selatan dan perumahan kawasan hunian Asya (70 hektar) di Jakarta Garden City, Jakarta Timur.

Baca Juga: Diresmikan Anies Baswedan, Apa Saja Fasilitas Keren di Tebet Eco Park?

Cluster Kelimutu di perumahan Asya, Jakarta Timur
Cluster Kelimutu di perumahan Asya, Jakarta Timur

“Penjualan rumah tapak saat ini masih bagus, termasuk di Asya, dimana kami sudah meluncurkan 5 cluster dengan lebih dari 500 unit hunian dan segera hadir cluster terbaru, Kelimutu yang didesain sebagai hunian post pandemi,” katanya.

“Sementara Arumaya Residence juga sedang tahap finishing dan mulai serah terima di kuartal IV tahun ini, sekitar Desember 2022. Jadi sesuai target,” sambung Tet Fa.

Baca Juga: The MAJ Residences Cibubur Tebar Promo di Harga Perdana

Dalam rencana ke depan, kata dia, proyek hunian dan komersial di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan akan dikonversikan menjadi sebuah kawasan campuran atau mixed use development.

“Jadi dalam kawasan tersebut ada office, ritel dan juga residensial. Apalagi di sana juga dekat dengan MRT, dan beberapa pilihan transportasi lain. Aksesnya juga bagus sehingga akan kami convert menjadi sebuah mixed use development,” ungkapnya.

Bangun Gudang Modern

Kerjasama antara Astra Land Indonesia dan LOGOS
Kerjasama antara Astra Land Indonesia dan LOGOS SE Asia Pte Ltd (LOGOS) serta Hongkong Land untuk pengembangan gudang modern

Pada 8 Februari 2022 lalu, Astra Land Indonesia dan LOGOS SE Asia Pte Ltd (LOGOS) serta Hongkong Land telah menjalin kerja sama mengembangkan gudang modern di Indonesia.

“Ini pilar baru di bidang idustrial. Jadi kami akan mulai masuk di modern warehouse bersama pakar ternama dari Australia, yakni LOGOS,” ujar Tet Fa.

Baca Juga: Kembangkan Kawasan Wisata Kelas Dunia, Triniti Land Ajak Taman Safari ke Tanamori, NTT

Dia yakin bahwa bisnis pergudangan modern akan menjadi driver untuk pertumbuhan portfolio perusahaan ke depannya. Ditambah dengan tren e-commerce yang cukup signifikan, terutama dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Buat kami ini masih baru, namun kami percaya bahwa ke depannya akan menjadi portfolio yang patut untuk dikembangkan,” katanya.

Ditanya lokasi pengembangan gudang modern tersebut, Tet Fa mengatakan bahwa masih di seputar Jabodetabek, baik di koridor timur, barat, utara maupun selatan Jakarta.

Baca Juga: Zero Accident! Arumaya Residences Mulai Serah Terima Akhir 2022

“Lahannya juga sedang kami pastikan dan persiapkan untuk pergudangan tersebut. Yang jelas, lokasinya pasti cukup luas dan kami lihat kesesuaian dengan target segmen, juga investasi,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU