Iklan Mesin Cuci Sharp
Thursday, May 23, 2024
Iklan Mesin Cuci Sharp

Tingkatkan Kualitas Rumah, TOTO Salurkan Kloset Jongkok Melalui Program BSPS di Semarang

CSR ini berupa kloset jongkok sebanyak 410 unit dari PT Surya Toto Indonesia Tbk selaku produsen kloset TOTO.

PropertiTerkini.com, (SEMARANG) — Dalam upaya meningkatkan kualitas rumah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan PT Surya Toto Indonesia Tbk menyalurkan kloset jongkok TOTO kepada masyarakat.

Adapun PT Surya Toto Indonesia Tbk melalui program corporate social responsibility (CSR) menyalurkan sebanyak 410 unit kloset jongkok kepada masyarakat penerima bantuan Program Bantuan Stimulan perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Semarang.

Baca Juga: Toilet Pintar Formation 02 Edisi Terbatas Diluncurkan oleh Kohler dan SR_A

Adanya bantuan tersebut diharapkan mampu mendukung program peningkatan kualitas rumah tidak layak huni masyarakat menjadi lebih layak huni dan menyediakan sanitasi yang baik guna mewujudkan rumah sehat.

Menurut Iwan Suprijanto, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, pihaknya mengajak semua mitra kerja di bidang infrastruktur perumahan untuk menyalurkan dana CSR-nya dalam Program BSPS ini.

“Harapannya dengan semakin banyak CSR serta sinergi kolaborasi dari berbagai pihak akan mampu meningkatkan jumlah rumah tidak layak huni ditingkatkan kualitasnya menjadi lebih layak huni,” ujar Iwan, di Jakarta, Senin (6/5/2024).

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa III, Syamsiar Nurhayadi menyatakan, pihaknya terus berupaya mengentaskan rumah tidak layak huni di wilayah Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta.

Baca Juga: 150 Tahun Geberit: Pionir Industri Saniter yang Mendunia, Ternyata Berawal dari Usaha Perseorangan

“Program ini terus kami laksanakan, yang merupakan kolaborasi antara Kementerian PUPR dengan dengan pemerintah daerah setempat dan para mitra kerja,” katanya.

Salurkan 410 Kloset Jongkok untuk Tingkatkan Kualitas Rumah

Terkait dengan penyaluran CSR dalam Program BSPS, BP2P Jawa III bersama PT Surya Toto Indonesia Tbk selaku produsen kloset TOTO telah menyerahkan sebanyak 410 kloset jongkok kepada masyarakat yang tercatat sebagai penerima bantuan.

Kegiatan penyaluran bantuan kloset tersebut dilakukan pada Jum’at tanggal 3 Mei 2024 lalu.

Diharapkan selain rumah yang direhab lewat program BSPS memiliki struktur konstruksi bangunan yang baik, maka masyarakat juga mampu membangun dan memiliki toilet yang bersih dan sehat serta berkualitas baik.

Berdasarkan data Balai P2P Jawa III Direktorat Jenderal Perumahan, Kementerian PUPR mengalokasi Program BSPS tahap pertama di Kabupaten Semarang sebanyak 500 unit rumah.

Lokasinya tersebar di tiga kecamatan yakni Kecamatan Getasan (190 unit). Kecamatan Tengaran (225 unit) dan Ungaran Barat (85 unit).

Baca Juga: Lewat Program BSPS, 100 Rumah Tidak Layak Huni di Manokwari Berhasil Direhab

Para penerima program BSPS nantinya akan mendapatkan dana stimulan senilai Rp20 juta yang dapat digunakan untuk pembelian bahan material bangunan Rp17,5 juta dan Rp2,5 juta untuk upah tukang.

“Kami telah melaksanakan Serah Terima Simbolis Buku Tabungan dan Kloset dalam pelaksanaan Program BSPS Tahun Anggaran 2024 di Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Kami ingin Kabupaten Semarang bisa terbebas dari rumah tidak layak huni,” tambah Syamsiar.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

ICBT - 2023
RHVAC - 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page