Sunday, July 3, 2022

Akuisisi Kimpton Hotel Monaco, Lotte Hotel Hadirkan Brand “L7” di Chicago

Hotel ini memiliki 191 kamar (termasuk 22 suite), satu gerai F&B, dan tiga aula pertemuan di gedung setinggi 13 lantai, bahkan renovasi telah direncanakan demi menghadirkan konsep gaya hidup khas L7.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (SEOUL, Korea Selatan) — Grup perhotelan terbesar di Korea Selatan, Lotte Hotel, telah mengakuisisi Kimpton Hotel Monaco di 225 N Wabash Avenue, Chicago, Amerika Serikat (AS), pada 14 Januari 2022 (CST), lalu.

Akuisisi ini merupakan investasi yang dilakukan Lotte Hotel bersama Korea Overseas Infrastructure & Urban Development Corporation sebagai pihak yang mendukung ekspansi global merek dan layanan Korea.

Baca Juga: PHMHOTELS Resmikan Hotel Baru, THE 1O1 Jakarta Airport CBC

Investasi ini bernilai sekitar $36 juta.

Hotel tersebut akan beroperasi dengan merek “L7”, sebuah merek hotel gaya hidup milik Lotte Hotel, dan akan dibuka pada Semester II-2023.

Hotel gaya hidup adalah hotel berskala kecil (boutique hotel) yang dilengkapi interior dan layanan trendi.

Hotel jenis ini menyajikan tamu dengan gaya hidup baru yang mencerminkan kebudayaan lokal.

Berawal dari ACE Hotel yang dibuka di Seattle pada 1999, hotel gaya hidup berkembang pesat di kota-kota seperti New York City dan Los Angeles.

L7 Hotels ingin menjadi “ruang terbuka” yang menghadirkan berbagai pengalaman dan inspirasi baru dengan slogan “a journey for inspiration”.

Baca Juga: Mau Ganti Suasana Kamar Tidur ala Hotel Bintang 5? Simak Tips Berikut!

L7 Myeongdong, hotel pertama dari merek L7, dibuka pada 2016 di Myeongdong, distrik pariwisata dan kawasan belanja terkemuka di Seoul.

Hotel ini berperan besar memperkenalkan konsep hotel gaya hidup di industri perhotelan di Korea yang masih didominasi hotel bisnis.

Saat ini, tiga L7 Hotels telah beroperasi di Korea, menawarkan nuansa istimewa yang mencerminkan fitur-fitur khas lokal.

Dengan mempersembahkan hiburan dan promosi, seperti indoor driving range atau mobile game match yang pertama di industri, atau menawarkan ajang kolaboratif bersama merek-merek mode, kecantikan dan kebudayaan, L7 Hotels selalu menyediakan layanan yang memimpin tren.

Ekspansi bisnis ke Amerika Serikat, negara asal merek-merek hotel gaya hidup, menjadi bagian dari optimisme Lotte Hotel atas daya saing dan potensi merek L7.

Baca Juga: Tiket.com Luncurkan Paket Bundling MotoGP Termasuk Hotel 5 Hari

Menurut perkiraan, langkah ini mampu mendukung ekspansi beragam portofolio merek Lotte Hotel.

Keunikan Chicago juga dipertimbangkan sebagai salah satu faktor penting dalam ekspansi L7 Hotels.

Chicago termasuk kota pariwisata penting di Amerika Serikat yang dikunjungi 60 juta orang setiap tahun sebelum Covid-19 terjadi.

Kota ini pun bertransformasi menjadi kota dinamis yang dihuni berbagai usaha rintisan dan perusahaan modal ventura.

“Sebagai kota arsitektur, kota kebudayaan, dan kota jaz, Chicago memiliki budaya lokal yang menarik. Dengan demikian, kota ini ideal untuk tempat ekspansi L7 Hotels,” ujar juru bicara Lotte Hotel, seperti dinukil dari PRNewswire beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Rusun Mahasiswa Siap Dukung Akomodasi MotoGP Mandalika

Sejin Ahn, CEO, Lotte Hotel, berkata, “Kami membuat sejarah di industri perhotelan Korea dengan membuka L7 Chicago di kota yang mewakili Amerika Serikat bagian tengah, setelah kehadiran Lotte New York Palace di bagian timur, dan Lotte Hotel Seattle di bagian barat. Dengan mengandalkan portofolio merek Lotte Hotel, kami berupaya menjalankan ekspansi global.”

L7 Chicago terletak di pusat kota Chicago, sekitar 25 km (ditempuh dengan mengendarai mobil selama 30 menit) dari Bandara Internasional O’Hare.

Hotel ini memiliki lokasi terbaik sebab wisatawan dapat menjangkau sejumlah objek wisata dengan berjalan kaki selama 20 menit, seperti Chicago River dan Millennium Park.

Hotel ini memiliki 191 kamar (termasuk 22 suite), satu gerai F&B, dan tiga aula pertemuan di gedung setinggi 13 lantai, bahkan renovasi telah direncanakan demi menghadirkan konsep gaya hidup khas L7.

Lotte Hotel kini mengelola 32 hotel di tujuh negara.

Baca Juga: Homestay Siap Sambut Wisatawan Danau Toba

Didukung layanan perhotelan bergaya Korea dan portofolio mereknya, grup perhotelan ini memenuhi kebutuhan beragam wisatawan—hotel premium “Signiel”, hotel classic upper upscale “Lotte Hotel”, hotel gaya hidup “L7 Hotels”, hotel bisnis “Lotte City Hotels”, serta “Lotte Resort” bagi wisatawan yang berlibur bersama keluarga.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU