Monday, November 29, 2021
728 x 90-Banner Grand Wisata

Bukan Sekadar Menerangi, Lampu Juga Elemen Penting Dekorasi

Sebagai merek lokal yang menyediakan one stop lighting solution, In-Lite berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan penerangan berbasis LED bagi masyarakat Indonesia.

- Advertisement -
728 x 90-Banner Grand Wisata

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Lampu (pencahayaan) tidak hanya berfungsi sebagai alat penerangan, namun juga merupakan salah satu elemen penting dalam aspek dekorasi yang kerap kali terabaikan oleh para pemilik properti.

Demikian rangkuman webinar yang bertemakan “Your Cozy Sanctuary: Lampu sebagai Dekorasi Penting dalam Rumah untuk Menambah Kenyamanan“, yang diselenggarakan oleh In-Lite, penyedia lampu LED asal Indonesia yang bekerjasama dengan Casa Indonesia, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Berpacu Menuju Nol, Signify Serukan Percepat Transisi ke Pencahayaan LED Terkoneksi Hemat Energi

Adianto Salim, Co-Founder dan Creative Director dari Insignio Studio menjelaskan, tujuan penerangan dalam desain interior digunakan untuk membantu mengarahkan mata untuk melihat objek dalam ruangan secara menyeluruh.

Kata Adianto yang kerap disapa Adi, sumber penerangan dibagi menjadi dua, yakni cahaya natural dan cahaya arsitektural. Penggunaan cahaya natural dapat dimaksimalkan dari bukaan ventilasi, dan cahaya arsitektural dapat menjadi sumber penerangan pendukung yang berfokus pada kegiatan di dalam ruangan.

“Anda dapat menyesuaikan pemilihan penerangan berdasarkan fungsi ruangan. Terapkan penerangan yang berlapis dengan general lighting, indirect lighting, spot light yang fokus di area kegiatan, dan decorative light di titik-titik tertentu. Anda juga dapat memfokuskan titik cahaya ke detail arsitektur atau tekstur yang menarik untuk menciptakan efek dramatis. Pemilihan warna lampu juga mampu mempengaruhi mood,” terang Adi dalam webinar yang juga dihadiri oleh Komunitas Tetangga Online dan para ahli di bidang desain interior.

Baca Juga: Bosan dengan Tampilan Rumah? Simak Ide Dekorasi Kerajinan Bambu Berikut!

Dalam perencanaan desain sebuah ruangan, lampu memegang peranan penting. Pemilihan lampu yang tepat dapat menambah nilai obyek visual seperti furnitur, lukisan, patung, atau tekstur suatu permukaan.

Permainan bayangan dan garis cahaya juga bisa menjadi fitur dekoratif yang menarik. Adi berpesan untuk jangan takut bereksperimen dan bersenang-senang dalam mendesain ruangan impian.

Dalam kesempatan yang sama, Fransiska Darmawan, General Marketing Manager In-Lite mengungkapkan bahwa pihaknya melihat tren tingginya minat terhadap home improvement, terutama pada masa pandemi ini.

Baca Juga: IKEA Hadirkan Interior Ramah Lingkungan di Kantor YOUTHTOPIA

“Kehadiran lampu merupakan kebutuhan yang selalu kita nikmati setiap hari, namun, fungsinya sebagai elemen penting dari dekorasi rumah kerap diabaikan. Kami berharap dengan diadakannya webinar ini dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada masyarakat mengenai pentingnya penggunaan pencahayaan untuk menunjang kenyamanan dan estetik rumah,” katanya.

Sebagai merek lokal yang menyediakan one stop lighting solution, In-Lite berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan penerangan berbasis LED bagi masyarakat Indonesia. In-Lite menyediakan jenis-jenis produk lampu yang lengkap untuk seluruh ruangan dengan harga yang kompetitif, berkualitas tinggi, dan bersertifikasi SNI.

Sebagai upaya In-Lite dalam menjangkau masyarakat, kini In-Lite tersedia di berbagai platform digital, jaringan minimarket, supermarket bahan bangunan, serta toko-toko listrik di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Pinhome, Thekynans Zone Beber Tips Hunian Mixed-Design

Melalui kemudahan akses terhadap produk, In-Lite berharap dapat menerangi Indonesia dengan pencahayaan yang berkualitas dan berjangka panjang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

Sharp 300 x 250 Nov 2021

PROPERTI TV

BERITA TERBARU