Friday, December 9, 2022

Bidik Pasar Premium, Agung Podomoro Hadirkan The Premiere Hills Samarinda

Agung Podomoro telah menggelar soft launching pada 24 September 2022 lalu sementara  grand launching direncanakan akan dilakukan pada 26 November 2022. Rumah di The Premiere Hills Samarinda dijual dengan harga mulai dari Rp900 jutaan.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (SAMARINDA) — Sejalan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, Kota Samarinda pun diprediksi akan menjadi salah satu pusat ekonomi. Melihat peluang tersebut, Agung Podomoro kembali menghadirkan hunian premium The Premiere Hills Samarinda.

The Premiere Hills Samarinda bakal didukung dengan sejumlah fasilitas premium dan eksklusif, sekaligus berada di lokasi yang prestisius. Hadirnya kawasan hunian ini diyakini akan mendorong Samarinda menjadi kota metropolitan anyar di Indonesia yang memberikan peluang investasi terbaik.

Baca Juga: Menhub Apresiasi Agung Podomoro Bangun Stasiun dan Fly Over Tenjo

GM Marketing The Premiere Hills, Yoga Gunawan mengatakan, The Premiere Hills hadir untuk mengakomodasi kebutuhan para eksekutif, ekspatriat terhadap hunian elite, eksklusif, dan mewah. Kehadiran The Premiere Hills juga menjadi bagian dari komitmen APLN untuk mendukung rencana pembangunan IKN di Kalimantan Timur, sebab akses menuju calon ibu kota negara baru tersebut juga sangat mudah.

“Pertumbuhan ekonomi dan rencana pembangunan IKN akan menjadikan Samarinda sebagai salah satu pusat ekonomi Indonesia. Sebagai pengembang, kami juga berinisiatif untuk mendukung pemenuhan tempat tinggal bagi jutaan orang yang akan berpindah ke IKN,” kata Yoga.

Menurut Yoga, selama bertahun-tahun Kalimantan Timur telah menjadi pusat ekonomi berbasis sumber daya alam. Banyak perusahaan nasional dan multinasional yang mengembangkan bisnis di sektor migas, batubara, perkebunan sawit dan pertambangan mineral lainnya. Faktor inilah yang menjadi Kalimantan Timur sebagai barometer ekonomi Indonesia. Dengan tingkat ekonomi yang tumbuh positif, nilai aset properti di wilayah ini juga sangat tinggi.

Baca Juga: Padukan Hunian dengan Co-Living, Sinar Mas Land Hadirkan Klaster de Silva di Kota Deltamas Cikarang

“Di wilayah Samarinda rata-rata harga tanah meningkat hingga 15% per tahun. Sementara di kawasan Premium seperti The Premiere Hills kenaikannya bisa lebih tinggi, mengingat lokasinya yang strategis dan eksotis serta didukung fasilitas perumahannya yang sangat premium,” kata Yoga.

Mulai Rp900 Jutaan

The Premiere Hills menawarkan hunian dengan luasan 128 m2 hingga 1.360 m2 sebanyak 191 unit di kawasan seluas 14 hektar. Dengan konsep seperti itu, mayoritas kawasan The Premiere Hills akan didominasi kawasan hijau yang bisa mendorong kenaikan nilai properti lebih tinggi.

Yoga mengungkapkan, sejak diperkenalkan awal September 2022, penjualan The Premiere Hills sangat tinggi. Bahkan beberapa konsumen ada yang membeli tipe-tipe besar lebih dari 2 unit.

Baca Juga: Pembangunan Perumahan di IKN Peluang Membuka Kran Investasi di Daerah

“Fakta ini juga sejalan dengan data Bank Indonesia yang mencatat penjualan rumah tipe besar hingga kuartal II-2022 tumbuh hingga 29,86% (yoy). Besarnya permintaan itu paling tinggi dibandingkan rumah tipe menengah dan tipe kecil,” ungkapnya.

Agung Podomoro telah menggelar soft launching pada 24 September 2022 lalu sementara  grand launching direncanakan akan dilakukan pada 26 November 2022. Rumah di The Premiere Hills Samarinda dijual dengan harga mulai dari Rp900 jutaan.

Lima Unsur Alam

The Premiere Hills hadir dengan lima unsur yang dapat memberikan pengalaman hidup elegan, modern dan sophisticated bagi para penghuninya. Kelima unsur tersebut adalah udara segar untuk menunjang kesehatan para penghuninya yang dihasilkan dari, lokasi super elit yang berada di perbukitan, dan dikelilingi hutan tropis, serta diapit oleh tiga danau.

Integrasi kawasan dengan alam ini juga membuat The Premiere Hills dapat memberikan pemandangan spektakuler karena juga memberikan view Kota Samarinda yang indah.

Baca Juga: Terjual 1.750 Unit, Mutiara Puri Harmoni 2 Pasarkan 100 Unit Tahap Akhir

Lima unsur alam ini juga selaras dengan konsep Green Living bergaya Mediterania Eropa Selatan yang coba dihadirkan oleh Agung Podomoro Group pada The Premiere Hills. Konsep ini juga makin sempurna dengan sejumlah fasilitas kelas dunia yang disediakan.

The Premiere Hills hadir dengan taman seluas 1,8 hektar yang didesain oleh desainer lansekap internasional asal Singapura PalmScape. Lansekap premium ini memungkinkan para penghuninya untuk memenuhi kebutuhan olahraga, rekreasi, hiburan, sampai pesta karena dilengkapi walking trail, multipurpose lawn, flower terracing, private cinema, sampai amphitheatre.

The Premiere hills dilengkapi dengan premium club house yang akan makin memanjakan para penghuninya. Karena dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas mewah dan super premium seperti kolam renang baik untuk dewasa, maupun anak-anak, lapangan tenis, jaccuzi, tempat bermain anak yang luas, serta taman terbuka.

Baca Juga: Abdael Nusa Luncurkan Rumah Premium, Precium Lebak Bulus

Yoga mengatakan, The Premiere Hills merupakan komitmen dari Agung Podomoro Group untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kalimantan, terutama di Samarinda terhadap hunian elite dan ekslusif, yang selaras dengan alam dan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas kelas dunia.

“Lokasi The Premiere Hills yang terletak di pusat kota akan makin menambah gengsi bagi penghuninya, termasuk turut mendorong Samarinda untuk menjadi kota metropolitan baru di Indonesia,” tegasnya.

Adapun kawasan super premium The Premiere Hills merupakan pengembangan dari Bukit Mediterania Samarinda yang telah menjadi ikon baru di Samarinda. Berlokasi tepat di pusat kota, The Premiere hills memiliki aksesibilitas yang mumpuni.

Baca Juga: ASN BPKP Samarinda Bakal Tempati Rusun yang Dibangun Kementerian PUPR

Misalnya akses Tol Balikpapan-Samarinda yang bisa ditempuh hanya dalam waktu 15 menit, dan Bandara Internasional APT Pranoto yang dapat ditempuh hanya dalam waktu 50 menit saja.

Dengan aksesibilitas yang mapan ini, The Premieire Hills juga menawarkan konektivitas ke wilayah-wilayah ekonomi utama di Kalimantan Timur seperti Balikpapan, Bontang, Tenggarong, Berau.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU