Friday, July 1, 2022

The Sanctuary Collection, Rumah ‘Resort’ di Sentul Meluncur di Tengah Pandemi Corona

Rumah tapak 2 lantai dijual mulai Rp1,9 miliar (tipe 7), Rp2,8 miliar (tipe 8) hingga Rp3,6 miliar (tipe 10). Konsepnya berbeda, rumah yang tidak perlu direnovasi lagi, karena biaya renovasi sudah masuk dalam harga rumah tersebut.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (BOGOR)Sentul City kian memikat sebagai area hunian yang nyaman. Selain lantaran udara pegunungan dengan hawa sejuknya, kawasan ini juga sudah lengkap dengan beragam fasilitas pendukung. Sementara aksesibilitas juga semakin lengkap dengan rencana pengembangan transportasi massal ringan light rail transit (LRT). Berbagai kelebihan itu telah memikat tiga pengembang properti untuk membangun hunian nuansa resort di kawasan itu. Persis di jantung Sentul City di lahan 25 hektar, The Sanctuary Collection didirikan bersebelahan dengan Sentul Highland Golf dan Sampoerna Academy.

Baca Juga: IKEA Sentul City Resmi Dibuka, Yuk Belanja di IKEA!

Proyek ini dihadirkan oleh kolaborasi Perennial Estate, pengembang asal Singapura; CNQC-Qingjiang Realty, pengembang asal China yang bermarkas di Singapura serta PT Cipta Harmoni Lestari dari Indonesia.

Andreas Audyanto, Chief Operating Officer PT Cipta Harmoni Lestari mengatakan, The Sanctuary Collection adalah kawasan hunian eksklusif yang akan berbeda dengan hunian lainnya. Nantinya, CNQC akan mengembangkan berbagai fitur dan inovasi smart home, seperti smart home hub yang dengan support Google untuk mengontrol semua aplikasi dalam rumah. Kemudian, serta smart home gateway dan digital lock.

“Kami developer pertama yang mengaplikasikan smart home hub system yang ada di setiap rumah,” kata Andreas ketika dihubungi.

Tidak hanya itu, dari segi spesifikasi bangunan juga berbeda dari lainnya. Atap sudah tidak menggunakan genteng, tapi insulated metal roofing untuk meminimalisir resiko kebocoran. Hunian ini juga dikembangkan dengan nuansa resort (embrace nature).

“Lokasinya sangat mendukung dengan kondisi suhu udara pegunungan dengan view Gunung Salak,” ungkap Andreas.

Lebih dari itu, lokasi hunian dalam kawasan Sentul City juga sudah lengkap dengan berbagai sarana dan fasilitas penunjangnya.

Baca Juga: Royal Sentul Park Tutup Atap, Harga Naik Rp100 Juta

Sebut saja toko perabotan rumah tangga Ikea Sentul City yang sudah beroperasi, kemudian Aeon Mall juga akan segera beroperasi di Mei mendatang.

Sementara dari segi aksesibilitas juga sangat memadai, dengan adanya ada jalan tol, LRT juga jalan boulevard sangat lebar dan terus diperlebar.

“Banyak investor asing juga sudah masuk ke wilayah Sentul City. Di sentul City juga nantinya ada stasiun LRT di belakang Bellanova Mall,” kata Andreas.

Tahap Pertama

Untuk tahap pertama dikembangkan di lahan 5,5 hektar (klaster Tanglin Parc). Klaster pertama berada di depan kawasan hunian untuk memberikan kesempatan pertama kepada pembeli pertama.

Selain itu juga memberikan kenyamanan kepada konsumen agar tidak terganggu dengan aktivitas pembangunan di klaster lainnya.

“Kami kembangkan rumah tapak 2 lantai yang dijual mulai Rp1,9 miliar (tipe 7), Rp2,8 miliar (tipe 8) hingga Rp3,6 miliar (tipe 10). Konsep kami agak beda, rumah yang tidak perlu direnovasi lagi, karena biaya renovasi sudah masuk dalam harga rumah tersebut sehingga bisa langsung di KPR-kan. Tahap awal ini sebanyak 180-an unit,” tutur Andreas.

Baca Juga: Awali 2020, CGV Vivo Sentul Bogor Hadir dengan Layar Starium

Sekadar membandingkan, perumahan tapak di Sentul dengan luas bangunan 48/84 luas tanah, dijual Rp1,5 miliar. Dan itu sudah terjual habis. Ini belum termasuk biaya renovasi untuk pengembangan rumah.

“Sementara yang kamu jual sudah tidak ada renovasi lagi,” imbuhnya.

Untuk memudahkan konsumen, pengembang menyediakan beberapa cara bayar, seperti bertahap mulai 12, 24 hingga 36 kali. Sementara untuk skema KPR bank dengan DP 10% dan 20% bisa cicil sampai 6 kali.

Pengembang juga telah bekerjasama dengan beberapa bank, termasuk BCA (bunga 4,63% fix 1 tahun dan 5% untuk fix 5 tahun). Untuk booking fee dikenakan sebesar Rp10 juta.

“Kalau DP 10 persen rumah pertama. Kami ada promo KPR BCA Express dengan bunga mulai 3,63% (fix 1 tahun), 5,63% (fix 2 tahun), 6% (fix 3 tahun) dan 7% (fix 5 tahun). Promo ini hanya berlaku untuk akad akhir Juli 2020. Pembayaran DP hanya dilakukan setelah persetujuan KPR. Sementara jika KPR tidak disetujui bank, maka booking fee akan dikembalikan 100%. Promo ini akan berlaku sampai dengan pembelian 7 April 2020,” urainya.

Tetap Launching

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU