Sunday, May 22, 2022

Bidik First Home Buyer, Alam Sutera Hadirkan Sutera Sawangan di Selatan Jakarta

Sutera Sawangan (3,5 hektar) juga memiliki fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Sebanyak 167 unit hunian dalam kawasan ini dipasarkan mulai Rp1,2 - 1,8 miliaran. 

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (SAWANGAN) — PT Alam Sutera Realty Tbk (Alam Sutera) meluncurkan proyek baru di selatan Jakarta, persisnya di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Hadirnya kawasan hunian bertajuk “Sutera Sawangan” ini sekaligus menjawab tingginya kebutuhan masyarakat, terutama first home buyer yang berasal banyak dari kaum milenial dan Gen Z untuk memiliki rumah impian mereka.

Lilia Sukotjo, Marketing Director Alam Sutera menjelaskan, Sawangan merupakan alternatif kawasan baru yang prospektif saat ini bagi milenial dan Gen Z Jakarta dan sekitarnya yang mendambakan sebuah kawasan hunian strategis dengan kualitas alam yang baik dan harga yang lebih terjangkau.

“Oleh karena itu dengan bangga kami mempersembahkan Sutera Sawangan kepada masyarakat,” kata Lilia.

Ditegaskan, saat ini Sawangan telah menjadi kawasan primadona baru bagi masyarakat Jabodetabek untuk tempat tinggal maupun berinvestasi properti. Hal tersebut tidak terlepas dari perkembangan pembangunan fasilitas umum dan akses jalan yang begitu pesat dalam kurun waktu terakhir.

Lokasi Sawangan menjadi begitu strategis dan mudah dijangkau baik dari Tangerang, Jakarta, Depok, maupun Bogor, setelah dibukanya Tol Serpong – Cinere, Depok – Antasari dan rencana pembangunan MRT area Tangerang Selatan.

“Lokasi Sutera Sawangan ini sangat sempurna, di tepi jalan raya dan berdampingan dengan The Park Mall dan Rumah Sakit ternama Brawijaya, akses yang mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum, serta sekolah dan fasilitas umum lainnya,” ujar Wikhen Rusli, Sales & Marketing Division Head Alam Sutera.

Gaya Hidup Modern

Sesuai dengan tagline-nya yaitu your truly lifestyle living, Sutera Sawangan ingin mewujudkan nuansa kehidupan modern yang sesungguhnya dengan menggabungkan unsur kepraktisan, kelengkapan dengan keseimbangan dengan alam sehingga membuat kehidupan Anda dan keluarga tercinta menjadi begitu istimewa.

Sentuhan bata expose pada tampak rumah yang menjadi favorit masyarakat pada proyek properti Alam Sutera sebelumnya, kembali dihadirkan untuk memberi kesan “kekinian” pada tiap desain hunian Sutera Sawangan.

Sutera Sawangan merangkum sebanyak 167 unit hunian yang dipasarkan dengan harga mulai Rp1,2 – 1,8 miliaran.

Terdapat tiga tipe rumah yang dapat dipilih yaitu Topaz (6×14 meter), Garnet (6×16 meter), dan Ruby (7×16 meter). Masing-masing tipe hunian tersebut memiliki kekhasan tersendiri untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup kaum muda di setiap fase kehidupan.

Topaz, misalnya, didesain di atas lahan seluas 84 meter persegi dengan luas bangunan 75 meter persegi. Terdiri dari 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi.

Tipe Topaz dibangun dengan konsep praktis layaknya apartemen dengan langit-langit yang tinggi tanpa melupakan aspek kenyamanan untuk para generasi muda profesional.

Adapun tipe Garnet memiliki luas lahan 96 meter persegi dan luas bangunan 103 meter persegi. Terdiri dari 3+1 kamar tidur dan 3+1 kamar mandi.

Tipe Garnet dibangun untuk pasangan muda dan anaknya yang menginginkan hunian 2 lantai yang nyaman.

Sementara tipe Ruby dibangun dengan mempertimbangkan kenyamanan yang maksimal. Dibangun di lahan seluas 112 meter persegi dengan luas bangunan 120 meter persegi dan dilengkapi 4+1 kamar tidur dan 3+1 kamar mandi.

Layaknya produk properti Alam Sutera lainnya, klaster hunian seluas 3,5 hektar ini juga memiliki fasilitas penunjang bagi penghuninya seperti taman bermain anak, sports lounge, lapangan basket 3on3, kolam renang anak dan dewasa, lingkungan hijau serta tidak lupa sistem keamanan satu pintu dengan CCTV 24 jam.

Proyek baru Alam Sutera di Sawangan, Depok
Proyek baru Alam Sutera di Sawangan, Depok./ dok. Alam Sutera

Pemasaran

Sebelum resmi dipasarkan pada akhir Desember 2021, Alam Sutera membuka kesempatan perdana kepada masyarakat yang ingin mengetahui serta memiliki hunian istimewa di Sutera Sawangan lebih awal melalui program VVIP Product Preview yang dimulai pada 1 November 2021.

Melalui program ini, masyarakat dapat membeli Nomor Urut Pemesanan (NUP) untuk hunian Sutera Sawangan tahap 1 sebesar Rp5 juta dan mendapatkan serangkaian promo penawaran perdana yang pastinya menguntungkan.

Mulai dari cashback 200%, voucher belanja puluhan juta rupiah, bebas admin pengalihan hak, AC di setiap kamar tidur, CCTV, smart door lock, serta keistimewaan untuk mengunjungi rumah contoh perdana sebelum dibuka untuk umum pertengahan Desember nanti.

Program VVIP Product Preview ini ditawarkan dalam jumlah yang terbatas, yakni sebanyak 74 unit.

Sebagai informasi, proses pembangunan hunian di Sutera Sawangan direncanakan akan dimulai pada Q2 2022 dan serah terima mulai dilakukan pada Desember 2023 mendatang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU