Sunday, April 14, 2024
Banner Louis

Sharp Greenerator Festival 2023: Edukasi Masyarakat Melalui Festival Lingkungan

Sharp Indonesia berkomitmen untuk mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnisnya dengan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

PropertiTerkini.com, (BOGOR) — Di hari jadinya yang ke 8 tahun, Sharp Greenerator menggelar festival lingkungan bertajuk Sharp Greenerator Festival 2023. Kegiatan ini diadakan di Gedung Aula Serbaguna Zeni Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/12/2023).

Festival lingkungan yang diadakan ketiga kalinya ini merupakan salah satu aksi nyata yang dilakukan oleh Sharp Greenerator dalam meningkatkan kesadaran masyarakat.

Baca Juga: Teknologi Plasmacluster Ternyata Dapat Meningkatkan Konsentrasi Saat Mengemudi

Kegiatan ini digelar melalui cara yang menyenangkan dengan menampilkan beragam hiburan, aksi hijau serta workshop yang melibatkan masyarakat langsung.

Untuk diketahui, Sharp Greenerator merupakan komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia yang aktif mengampanyekan program pelestarian lingkungan kepada masyarakat dan kalangan muda.

Sejak pertama kali didirikan tahun 2015 silam, tepatnya 25 November 2015 hingga saat ini, Sharp Greenerator telah melakukan beragam kegiatan edukasi maupun aksi nyata pelestarian lingkungan yang melibatkan pemerintah, masyarakat hingga siswa sekolah.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior GM PT Sharp Electronics Indonesia berharap, Sharp Greenerator di usianya yang ke- 8 tahun ini semakin matang menjalankan misinya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan melakukan aksi pelestarian lingkungan.

Baca Juga: Mowilex Rampungkan Penanaman 50.000 Pohon di Kalimantan Barat

“Inisiasi Sharp Indonesia membentuk komunitas Sharp Greenerator adalah untuk memberikan wadah kepada anak-anak muda untuk menuangkan inspirasi mereka mewujudkan bumi yang lestari,” katanya.

Sharp Greenerator Fest 2023 mengusung tema “Masa Depan Hijau di Tangan Kita”. Kegiatan ini menghadirkan sebuah konsep festival lingkungan yang edukatif dan menyenangkan.

Hadir untuk memeriahkan acara, Brisia Jodi seorang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Selain bernyanyi, Brisia Jodi bercerita mengenai aksinya dalam melakukan pelestarian lingkungan.

Selain itu, kegiatan ini juga menampilkan karya pengrajin kampung perca yang memanfaatkan limbah kain menjadi pakaian yang modis yang diperagakan oleh Mojang Jajaka Kota Bogor.

Baca Juga: Sharp Pamerkan Teknologi Inovatif Masa Depan di Sharp Tech Day 2023

Kegiatan lainnya adalah, workshop daur ulang limbah plastik dan green fun walk, jalan santai sambil membersihkan jalan dari GOR Padjajaran hingga Gedung Serbaguna Zeni.

Prima Yuliana, Presiden Komunitas Sharp Greenerator mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, hingga Sharp Greenerator Fest 2023 dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan wawasan serta inspirasi bagi masyarakat, khususnya anak-anak muda mengenai bagaimana cara melestarikan lingkungan untuk bumi yang lestari,” ujarnya.

Prima juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama secara aktif terus melakukan kegiatan lingkungan. “Masa depan hijau ada di tangan kita,” imbuhnya.

PT Sharp Electronics Indonesia memiliki komitmen untuk mengurangi dampak lingkungan dari kegiatan bisnisnya dengan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Pengaruh dan Peluang Kenaikan Suku Bunga Terhadap Sektor Properti di 2024

“Sharp konsisten menjalankan bisnis yang berfokus pada lingkungan, sosial dan tata kelola pemerintah, dengan mengimplementasikan konsep hijau ke dalam proses produksi, fasilitas pabrik hingga produk-produknya,” tambah Pandu Setio, Head of PR & Brand Communication Department PT Sharp Electronics Indonesia.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

RHVAC - 2023
RHVAC - 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page