Thursday, February 22, 2024
Iklan Youtube Properti Terkini

Lebih Dari 300 Stan Pameran Ramaikan ARCH:ID 2024 di ICE BSD City

Diperkirakan akan ada sebanyak 17.000 pengunjung yang datang ke area ARCH:ID 2024. Ini adalah wadah efektif untuk berkumpul, berkolaborasi, dan membangun relasi.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Lebih dari 300 stan pameran yang telah dikurasi akan memamerkan inovasi produk dan jasa dalam kegiatan ARCH:ID 2024.

Adapun ARCH:ID keempat dijadwalkan berlangsung dari tanggal 22 hingga 25 Februari 2024, di ICE BSD City, Tangerang.

Baca Juga: Ketika Material Ekspos Diaplikasikan Pada Seni Arsitektur

Ini adalah forum dan pameran arsitektur terbesar di Indonesia yang menghadirkan ragam produk dan jasa, baik brand lokal maupun internasional dari para produsen produk arsitektur dan bahan bangunan, serta interior design.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), bekerjasama dengan PT CIS Exhibition.

Tema yang diusung tahun ini ialah “Placemaking: Tolerance” – dengan fokus terhadap keharmonisan hubungan antar manusia, pengembangan kota, pelestarian alam, serta integrasi teknologi.

Pada tahun ini, ARCH:ID melibatkan arsitek ternama sebagai tim kurator, yaitu Ar. Yacobus Gatot S. Surarjo, IAI, Ar. Nelly Daniel, IAI, dan Ar. I Ketut Dirgantara, IAI.

Acara ini diharapkan tidak hanya menyajikan pameran dan konferensi kelas dunia, tetapi juga berbagai program dan konten kualitas untuk berbagi pengetahuan.

Baca Juga: Cara Mudah Cegah Ular Masuk Rumah, Lakukan Ini!

ARCH:ID 2024 mengundang para arsitek, design enthusiast, developer, serta profesional di industri untuk turut serta dalam kegiatan yang inovatif dan penuh dengan wawasan ini.

Terdapat beberapa booth yang didesain dengan merepresentasikan tema Placemaking: Tolerance, didesain bekerjasama dengan arsitek yang memiliki STRA (Surat Tanda Registrasi Arsitek).

Baca Juga: Interior Makeover dalam Menyiasati Hunian Mungil dan Minimalis: Pandangan dari Profesional Desainer Interior

ARCH:ID 2024 akan dimeriahkan dengan adanya Featured Exhibition yang dirancang oleh para arsitek muda.

Di antaranya ada pameran rancangan SKENA Creative, Atap Kebhinekaan dari IAI Region 2, dan IAI KOLABORNEO dari IAI Region 4.

Selanjutnya Tribute to Eko Prawoto & Josef Priotomo, karya arsitek muda dari 4 negara, BYO Living Award: kompetisi tektonika seri IAI, area diskusi Alun-alun dan Pod.

Selain pameran, terdapat banyak program lainnya yang ditawarkan oleh ARCH:ID 2024, seperti konferensi 2 hari, ARCH:ID Talk Series, Obrolan Tuju-Tuju, dan ARCH:ID Hackathon.

Akan ada lebih dari 200 pembicara ternama yang akan berbagi pengetahuan dan wawasan mereka selama kegiatan ini berlangsung.

Baca Juga: Dorong Ekspor Mebel dan Kerajinan, IFEX 2024 Hadirkan Lebih dari 1000 Produk

Georgius Budi Yulianto, Presiden Institut Arsitek Indonesia, mengatakan, ARCH:ID merupakan event tahunan yang sangat ditunggu masyarakat Arsitektur Indonesia sebagai wadah kreativitas dan inovasi arsitektur terbesar di Indonesia.

“Pameran tahunan ini membuka ruang bagi para arsitek, desainer, dan profesional industri kebanggaan bangsa untuk bersatu dalam merayakan keindahan dan fungsionalitas ruang,” katanya.

17 Ribu Pengunjung ARCH:ID 2024

Penyelenggara memperkirakan akan ada sebanyak 17.000 pengunjung yang datang ke area ARCH:ID 2024.

ARCH:ID berfungsi sebagai wadah efektif untuk berkumpul, berkolaborasi, dan membangun relasi.

Selain itu, peserta dapat mengetahui tren industri terkini dan mendapatkan wawasan komprehensif tentang keadaan masa kini dan arsitektur di masa depan.

Baca Juga: Pengembangan Smart City di IKN: Pemerintah Jajaki Kerja Sama dengan Finlandia

Lebih dari sekadar pameran dan konferensi, ARCH:ID 2024 berfungsi sebagai wadah bagi para profesional untuk membangun relasi dan mengetahui tren industri terkini.

Juga mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang keadaan industri arsitektur dan bangunan secara global dan regional.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

RHVAC - 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page