Sunday, September 19, 2021

GNA Group Luncurkan Kawasan Hunian Baru, “Golden Karawang City”

Golden Karawang City dikembangkan di lahan seluas 45 hektar yang direncanakan sebanyak 9 cluster hunian. Cluster pertama 6,1 hektar akan dipasarkan mulai Rp400 jutaan.

PropertiTerkini.com, (KARAWANG) — Setelah meluncurkan kawasan hunian premium Golden Cikeas, di Bogor, awal Juni lalu, GNA Group kembali mengenalkan proyek terbarunya yang berada di timur Jakarta, yakni Golden Karawang City. Proyek baru ini akan dikembangkan dengan konsep The Biggest Natural City.

Golden Karawang City dikembangkan di lahan seluas 45 hektar yang berlokasi di pusat Kota Karawang. GNA akan membangun sebanyak 9 cluster hunian dalam kawasan tersebut.

Baca Juga: Golden Cikeas, Proyek Baru GNA Group Usung Konsep Vila

Cluster pertama seluas 6,1 hektar akan dipasarkan mulai Rp400 jutaan dengan 4 tipe, yaitu Tipe Cattleya 3KT (68m2), Tipe Marigold 3KT (60m2), Tipe Tulip 2KT (36m2) serta Tipe Monstera 2KT (30m2). Pengembang menghadirkan hunian modern affordable dengan sustainable development yang mampu menjawab kebutuhan konsumen dari segala kalangan.

Kawasan perumahan ini juga memiliki akses dekat dengan berbagai fasilitas, seperti Mall Resinda. Juga ditunjang dengan adanya sentra industri di sekitar kawasan, bahkan termasuk fasilitas pelabuhan untuk industri.

Masterplan kawasan ini dirancang memiliki banyak taman dan pepohonan. Pada area jalan masuk terdapat tanggul dengan tanaman warna-warni dan pepohonan, juga terdapat taman dan jogging track di boulevard yang menjangkau dari depan hingga belakang area.

Selain itu, orientasi bangunan ditata menghadap utara dan selatan untuk meminimalkan panas yang masuk ke dalam bangunan sehingga suhu di dalam bangunan menjadi tidak panas.

Baca Juga: Triniti Land Siap Garap Proyek Baru Senilai Rp14 Triliun di Sentul

Eksterior mengangkat tema modern dengan penggunaan material terkini dan meminimalisir adanya ornamen. Fasad menggunakan kombinasi material homogeneous tile, kaca, conwood dan menggunakan cat dengan color scheme hangat: gradasi cokelat, abu, dan hitam.

Penempatan HT motif slate pada fasad memberikan aksen utama yang monumental, kokoh dan solid. Selain memikat dari segi visual, desain, fasad dan pemilihan material menjadikan maintenance fasad rumah di Golden Karawang City relatif mudah dan konsep ini di Design By Gunho Niken Architect.

“Kami sangat senang dan antusias dengan terus memberikan kontribusi dalam menghadirkan hunian hijau di Golden Karawang City. Kami sangat concern dengan hunian hijau dengan menyediakan lahan yang akan ditanami banyak pohon sehingga membuat Golden Karawang City semakin istimewa untuk ke depannya,” kata Gregorius Gunho, Direktur Utama GNA Group melalui keterangan tertulisnya yang diterima, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga: Rumah Tradisional Minang, Arsitektur Nusantara Bernilai Tinggi

Walaupun terletak di pusat kota, lanjut Gunho, Golden Karawang City menyediakan hunian yang di kelilingi dengan kesejukan alam yang menenangkan. GNA berkomitmen dalam mengurangi global warming yang makin mengancam, salah satunya dengan menanami pohon sehingga customer merasa aman, terbebas dari banjir, hijau dan udaranya bagus.

Khusus untuk penanggulangan banjir, GNA Group menggunakan sistem polder, dan di sekitar kawasan akan dibuat danau retensi air hujan, pompa serta pintu air sebagai kontrol banjir. Sedangkan untuk perlindungan banjir dari kawasan sekitar, pada perimeter perumahan dibuat tanggul tinggi sekaligus landscape kawasan.

“Sehingga, kami ingin ada value-value extra yang bisa makin membaik di masa depan. Kami berkomitmen untuk dapat memberikan kualitas terbaik dalam hal pelayanan, produk serta jasa dalam semua bisnis unit yang kami miliki,” ujarnya.

Kata dia, Golden Karawang City juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk mendukung keamanan dan kenyamanan penghuninya.

Baca Juga: Lampaui Target Penjualan 2020, Summarecon Optimis Tahun Ini Lebih Baik

“Dengan berinvestasi di Golden Karawang City, bukan hanya sekadar investasi dalam bentuk materi, tetapi banyak value-value lain yang tidak kalah penting seperti harga yang menyesuaikan dengan keadaan pandemi, lokasi strategis, dan lainnya. Tentunya Golden Karawang City akan menjadi sebuah kawasan hunian yang sangat menjanjikan dan menjadi pilihan cerdas bagi masyarakat modern ibukota,” tutup Gunho.

Untuk diketahui, GNA Group dengan pengalamannya lebih dari 15 tahun telah sukses mengembangkan berbagai proyek perumahan, seperti Golden Park 1,2,3 & Golden Stone.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU