Sunday, September 25, 2022

110 Tahun Sharp: Komitmen Ubah Dunia dengan Teknologi 8K+5G dan AIOT

Selain program penanaman pohon, Sharp juga menggelar beragam promo penjualan seperti Sharp Aquos Game Competition, Sharp Lovers Day – Super Untung, program vaksinasi Sharp Ada Untukmu dan masih banyak lagi.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA)Sharp Corporation memperingati hari jadinya yang ke-110 tahun, persis di tanggal 15 September 2022. Di Indonesia, PT Sharp Electronics Indonesia pun memperingati dengan berbagai kegiatan, salah satunya yakni menggelar penanaman 11.000 pohon yang tersebar sepanjang 30 km, tepat dihari jadinya tersebut.

Beberapa lokasi kegiatan penanaman pohon tersebut, seperti di aliran Sungai Citarum, Desa Wadas; Sungai Cibeet, Desa Parungsari; Sungai Citarum, Desa Adiarsa dan di pegungan Loji, Kecamatan Tegal Waru. Penanaman 11.000 pohon ini terdiri dari 3 jenis, yaitu Mahoni sebanyak 4.000 pohon, Sengon sebanyak 3.000 pohon dan Akasia sebanyak 4.000 pohon.

Baca Juga: Sharp Tebar Promo di AQUOS Game Competition & Exhibition

Secara simbolik penanaman pohon dilakukan di daerah aliran sungai Citarum Karaba, Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Karawang. Sebanyak 110 pohon di tanam di sekitar lokasi tersebut. Acara ini langsung dihadiri oleh Presiden Direktur Sharp Indonensia, Shinji Teraoka; Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati; Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Drs. Ridwan Salam; Sekretaris Dinas BPBD, H. Dadang Taufiq dan KASDIM Komando Distrik Militer 0604 Karawang Mayor Infanteri Jaja Jamaludin.

Menjadi bagian dari kampanye #baktiuntuknegeri, pada program ini Sharp Indonesia menggandeng Human Initiative dan berkolaborasi bersama komunitas dan masyarakat Karawang. Setiap 1 pohon yang tumbuh besar nantinya akan mampu memproduksi oksigen sekitar 130 kg per tahun jika dikonversikan secara total maka pohon-pohon ini akan menghasilkan oksigen sebanyak 1.430.000 kg atau setara 1.430 ton.

Sejalan dengan isu yang diangkat dalam agenda Presidensi G20 yaitu merealisasikan aksi nyata pengendalian perubahan iklim. Program penanaman ini pun menjadi kontribusi Sharp dalam menyukseskan program Pemerintah Indonesia yang menargetkan penurunan emisi karbon sebesar 29% di tahun 2030 dan visi Sharp sendiri yang menargetkan penurunan emisi gas rumah kaca sebesar 60% di tahun 2035. Selain mengontrol keluaran emisi dari produktivitas bisnisnya, Sharp juga secara aktif melakukan kegiatan lingkungan guna mendukung target penurunan karbonnya.

Baca Juga: Samsung Electronics Perkenalkan Layar Micro LED Terbaru untuk Pasar Asia Tenggara dan Oseania

Tidak terhenti pada kegiatan penanaman, Sharp bersama Human Initiative melibatkan beberapa komunitas lingkungan dan masyarakat Karawang memantau perkembangan pohon-pohon tersebut yang diperkirakan jika pohon ini berusia dewasa akan mampu menyerap karbon sebanyak 264.338 ton.

Selain berfungsi menyerap karbon dioksida dan menyuplai oksigen, pohon-pohon ini akan berfungsi sebagai pengikat tanah guna menghindari bencana banjir dan longsor. “Dimana penanaman di daerah aliran sungai merupakan program pemerintah daerah untuk menghindari dampak buruk aliran sungai pada musim penghujan yang dapat merugikan masyarakat sekitar,” kata Ridwan Salam.

Sharp secara aktif telah melakukan penanaman pohon di seluruh Indonesia sejak tahun 2010 silam melibatkan yayasan nirlaba, karyawan, pelajar dan masyarakat setempat. Sharp telah menanam lebih dari ratusan ribu pohon guna membantu penyerapan air ke dalam tanah dan mengurangi laju perubahan iklim.

Baca Juga: Sharp Indonesia Angkat Budaya Madura di Jember Fashion Carnaval 2022

Selain program tersebut dalam rangka perayaan hari jadinya yang ke-110, Sharp pun menggelar beragam promo penjualan seperti Sharp Aquos Game Competition, Sharp Lovers Day – Super Untung, program vaksinasi Sharp Ada Untukmu dan masih banyak lagi.

“Kami berharap melalui program-program ini, Sharp di Indonesia dapat memberikan dampak positif terhadap pelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat khususnya Karawang sebagai lokasi operasional Sharp,” ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia di sela-sela acara penanaman pohon di Desa Wadas, Karawang.

Komitmen Ubah Dunia dengan Teknologi 8K+5G dan AIOT

Tepat 110 tahun silam, yakni di tahun 1912, Tokuji Hayakawa, pendiri Sharp, mendirikan toko pengerjaan logam di Tokyo. Kemudian berinovasi melahirkan ‘Pensil Sharp’ sebuah pensil mekanik tipe twist yang selanjutnya menjadi asal mula nama merek korporasi hingga sekarang.

Sharp merupakan produsen elektronik kelas dunia yang melahirkan produk inovatif dengan teknologi terkini memiliki peran penting pada industri elektronik masa depan. Sharp menetapkan visi bisnisnya ‘Mengubah dunia dengan teknologi 8K+5G dan AIOT’.

Baca Juga: Bintaro Design District 2022 Resmi Dibuka, Targetkan 5.000 Pengunjung

Teknologi 8K adalah ultra high definition generasi lanjutan dengan resolusi empat kali lipat (7,680 x 4,320 piksel: 33.18 resolusi dengan jutaan piksel) dari 4K (3.840 x 2.160 piksel: resolusi sekitar 8,29 juta piksel), dan 16 kali lipat dari resolusi saat ini, siaran dengan hasil 2K vision (1.920 x 1080 piksel: sekitar 2,07 juta piksel).

Teknologi 8K menghasilkan gambar yang sangat tajam seperti aslinya dan menghasilkan penemuan baru yang mengagumkan. Sedangkan teknologi 5G adalah generasi lanjutan dari transmisi data selular, dengan kemajuan signifikan pada kecepatan dan kapasitas transmisi data ini menghasilkan latensi sangat rendah dan konektivitas multi-terminal.

Teknologi 5G memperluas komunikasi untuk memfasilitasi konektivitas menyeluruh antara pengguna dan semua jenis perangkat. AIoT adalah kombinasi unik dari teknologi AI (Artificial Intellegence) dan IoT (Internet of Things), teknologi berbasis indra peraba (taktil) dan intuitif yang diciptakan melalui aplikasi dengan konektivitas cloud dan AI ke dalam rangkaian peralatan elektronik sehari-hari yang kita gunakan, menyempurnakan perangkat elektronik untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, individu dan masyarakat secara keseluruhan.

Baca Juga: Habitat Indonesia dan Amazon Web Services Gelar Program CSR di Karawang

Untuk mewujudkan visi tersebut, Sharp mengutamakan 3 prinsip dalam bisnisnya, yaitu Smart Life, 8K Ecosystem dan ICT, secara bersamaan dengan dua bisnis perangkat, yaitu perangkat display dan perangkat elektronik yang mendukungnya terintegrasi dalam meraih bisnis ‘One Sharp’.

Sharp menghadirkan produk-produk unggulan untuk keperluan rumah tangga, seperti AQUOS untuk merek TV dan smartphone, lalu teknologi plasmacluster yang dibenamkan pada produk pembersih udara, AC, lemari es, mesin cuci dan penyedot debu, kemudian merek Healshio untuk produk oven dan panci masak anhydrous untuk penggunaan dapur.

Produk-produk Sharp juga banyak digunakan di perkantoran seperti printer multifungsi, monitor, sistem tampilan interaktif, PC, notebook dan lain-lain. Sistem yang mengintegrasikan layanan dengan perangkat keras dan lunak juga diperkenalkan oleh perusahaan, yang dikenal sebagai layanan COCORO+, bersama dengan sistem 8K+5G lainnya digunakan untuk sistem perkantoran, dan lain-lain.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU