Thursday, February 29, 2024
Banner Louis

SOUTH78 Gelar Bintaro Design District, Tampilkan Desain Kreatif Go Green 

Event karya kreatif ini mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan menghargai alam semesta, dan mereka berani mengekspresikan diri dengan membuat berbagai hasil karya kreatif.

PropertiTerkini.com, (SERPONG) — SOUTH78 untuk kedua kalinya menggelar Collateral Event Bintaro Design District dari tanggal 8 hingga 18 November 2023, di gedung SOUTH78, kawasan Serpong Boulevard, Tangerang, Rabu siang (8/11/2023).

Festival desain dan karya arsitek ini, ditargetkan menjadi wadah para desainer kreatif dibidang interior dan arsitektur untuk menampilkan karya-karya inovatif dan kreatif yang berwawasan lingkungan dengan menerapkan konsep go green.

Baca Juga: Bintaro Design District 2022 Resmi Dibuka, Targetkan 5.000 Pengunjung

Festival ini terinspirasi oleh kreativitas gaya hidup masa kini yang selalu menghadirkan lifestyle creative-hub. Event yang terbilang mewah ini, diharapkan dapat menjadi destinasi eksploratif bagi komunitas kreatif untuk saling berbagi ide dan mengeksplorasi gagasan kerja sama yang solutif dan kolektif.

Direktur Utama SOUTH78, William Simiadi dalam pembukaan acara tersebut mengemukakan, festival Collateral Event Bintaro Design District 2023 hadir bersama sejumlah komunitas industri kreatif yang menghasilkan berbagai karya kreatif, baik karya desain interior maupun karya desain arsitektur

“Festival karya kreatif ini diadakan SOUTH78 untuk kedua kalinya sebagai Collateral Event Bintaro Design District 2023. Dalam event ini, kami merangkul berbagai lapisan komunitas kreatif, seperti arsitektur, desain interior, graphic design, product design, musik, hingga retail untuk saling berbagi peran positif,” ucap William dihadapan awak pers.

Baca Juga: Interior Makeover dalam Menyiasati Hunian Mungil dan Minimalis: Pandangan dari Profesional Desainer Interior

Dengan mengangkat tema ‘Envisioning Nature‘ atau membayangkan alam di masa depan, Bintaro Design District 2023 menampilkan kurator Andra Matin, Budi Pradono, Danny Wicaksono, Hermawan Tanzil, Stefan Baumann, Rony Rahardian, Danny Tanurahardja, dan Bertram Flesch.

Kehadiran para kurator ini, diharapkan mampu mengajak para pekerja kreatif untuk terlibat memikirkan tentang alam semesta yang berhubungan dengan dunia desain, bahkan lebih besar lagi yaitu berkaitan dengan gaya hidup kontemporer masyarakat.

Direktur Utama SOUTH78, William Simiadi
Direktur Utama SOUTH78, William Simiadi dalam sambutannya mengemukakan, festival Collateral Event Bintaro Design District 2023, hadir sejumlah komunitas industri kreatif yang diharapkan akan menghasilkan berbagai karya kreatif, baik karya desain interior maupun karya desain arsitektur. (Foto: Istimewa)

Menurut William, melalui rangkaian kegiatan Bintaro Design District 2023, diharapkan para kuratorial yang hadir dapat menampilkan ragam gagasan yang dapat memperkaya persepsi publik, terutama yang berkaitan dengan bagaimana sebuah desain interior maupun karya desain arsitektur dalam menghargai keberadaan alam, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam Collateral Event Bintaro Design District di SOUTH78 ini, hadir 6 karya seni instalasi yaitu Membumi, Nature Tech Material, Project Rebirth, Live in Harmony with Nature, Life After Life, Great Architecture Fest 2023.

Baca Juga: Produk Interior Berkelas Digelar Theory of Living Showroom Opening di Indonesia Design District, PIK2

Semua karya instalasi yang dipamerkan didukung oleh lebih dari 20 kolaborator, baik dalam maupun luar negeri dan hampir ada 30 kegiatan, selama festival berlangsung seperti seminar, workshop, design talks (diskusi desain).

Event ini juga mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan menghargai alam semesta, dan berani mengekspresikan diri mereka melalui berbagai karya kreatif, seperti pembuatan karya kreatif dengan barang bekas, membuat tempe tanpa plastik dan masih banyak lagi kegiatan dan inovasi kreatif lainnya yang sangat menarik serta futuristik.

Salah satu karya kreatif meja kayu
Salah satu karya kreatif meja kayu yang dipamerkan dalam BIntaro Design District 2023. (Foto: dok-SOUTH78)

Kegiatan ini, sambung William, akan menjadi harapan untuk lahirnya ide dan gagasan kreatif baru dalam perkembangan industri desain dan kreatif di Indonesia. Setiap inovator dan kreator, tentu akan saling bahu-membahu dalam mendukung industri kreatif nasional agar terus maju.

Baca Juga: Keren, The Bus Collective Rombak Total Bus Bekas Jadi Resor Mewah

“Kami bersama para kreator dan inovator sangat antusias dalam mengembangkan industri dan ekonomi kreatif. SOUTH78 akan menjadi salah satu sarana sekaligus media inspirasi kreatif, terutama bagi komunitas yang mengapresiasi dunia desain dan kreativitas, khususnya di kawasan Tangerang dan Tangerang Selatan yang area residensialnya banyak didominasi generasi muda,” tutup William.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

RHVAC - 2023
Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page