Banner Louis
Saturday, April 20, 2024
Youtube Channel PT

Proyek Baru Astra Land Indonesia di Cikupa Tangerang Mengusung Konsep Eco-Green

Menawarkan area lanskap rindang dan hijau, Astra Land Indonesia berharap proyek hunian dapat menjadi bagian dari upaya untuk pemulihan ekologi kawasan.

PropertiTerkini.com, (TANGERANG) — Proyek baru Astra Land Indonesia di kawasan Cikupa, Kabupaten Tangerang akan dikembangkan dengan mengusung konsep eco-green yang menyatu dengan alam. PT Astra Land Indonesia sendiri merupakan perusahaan joint venture antara Astra Property dan Hong Kong Land.

Proyek baru Astra Land Indonesia tersebut berada di lokasi yang strategis di dalam kawasan segitiga emas industri Kabupaten Tangerang, Cikupa. Ini akan menjadi salah satu kawasan yang potensial untuk pengembangan berbagai sektor industri dan bisnis, termasuk industri properti.

Baca Juga: Garap Proyek Baru di Tangerang, Astra Land Indonesia Resmi Gandeng Urban+ dan SIURA

Sebagai kawasan yang terus berkembang, Cikupa tidak hanya menyediakan area bisnis, namun juga memberikan kesempatan untuk pengembangan lahan residensial yang asri dan lapang.

Astra Land Indonesia melalui anak perusahaannya PT Lazuli Karya Sarana, akan mengembangkan pembangunan township (kota mandiri) dengan mengusung konsep desain lanskap eco-green, dimana prinsip pelestarian lingkungan hidup diutamakan, sehingga tercipta lingkungan yang baik tidak hanya bagi penghuni kawasan, tetapi juga menciptakan habitat alam untuk tanaman dan berbagai makhluk hidup lainnya.

Alvin Kurniawan selaku Head of Marketing PT Lazuli Karya Sarana mengatakan, inspirasi desain lanskap township akan mengusung ide kembali ke alam, dimana akan mengaplikasikan peningkatan kualitas ekologi kawasan, pengolahan limbah air hujan yang berorientasi ramah lingkungan, dan penyediaan ruang terbuka hijau yang terkoneksi dengan baik.

Baca Juga: Di “Arrayan Amazing 2023, Gala Dinner & Awarding”, Arrayan Group Umumkan Target Rp2,5 Triliun

“Melalui prinsip tersebut, diharapkan terwujud kawasan yang layak huni, lestari dan selaras dengan alam,” kata Alvin.

Bertujuan ingin memanjakan penghuni dengan nuansa alam menenangkan, segar dan asri, pembangunan township akan menerapkan karakter lanskap yang berbeda pada masing-masing klaster. Ada empat tema lanskap yang akan diterapkan pada kluster hunian yang dikembangkan, yaitu Vibrant, Clarity, Healing dan Graceful. 

Setiap tema akan direpresentasikan dengan karakter hardscape, softscape dan program sesuai temanya. Seperti halnya klaster “Healing” akan mempunyai fitur lanskap dengan suasana damai dan menenangkan dengan penyediaan therapeutic garden dan warna-warna yang calming. Tema ini membuat hunian mampu memberikan pengalaman unik dan berbeda.

Baca Juga: Andava Aparthouse @Pejaten Diluncurkan, Hunian SHM Mulai Rp1,5 Miliar

Anton Siura, selaku Founder dan Principal dari SIURA yang merupakan konsultan lanskap projek ini menginformasikan bahwa untuk klaster pertama di township nantinya akan memiliki pocket atau kantung taman yang tersebar merata di axis klaster serta dapat diakses dengan mudah oleh penghuni.

“Fasilitas yang direncanakan akan hadir di taman juga akan didesain untuk berbagai usia penghuni, di antaranya adalah Study Corner, Park Avenue, Community Plaza, Playground, Play Court, Natural Stream, dan Community Garden,” terangnya.

Menghadirkan konsep lanskap yang natural, dimana penghuni akan merasakan layaknya berada di dalam taman yang sejuk dan rindang melalui pemilihan vegetasi lokal yang beragam, konsep ide kembali ke alam juga  akan diperkuat dengan kehadiran green belt, yaitu taman seluas 4.5 hektar yang akan menjadi paru-paru hijau dan biru kawasan residensial.

Baca Juga: Pasarkan Apartemen Twin Pines di Kota Mandiri Tropicana Windcity, Pengembang Malaysia Janjikan ROI 8-15 Persen

Kehadiran green belt nantinya akan berfungsi sebagai ruang untuk peningkatan kualitas air, ruang rekreasi bersama, dan juga peningkatan kualitas ekologi lingkungan hidup. Sebagai ruang rekreasi bersama, green belt nantinya akan dapat diakses dengan mudah melalui pedestrian yang terhubung dengan setiap klaster hunian.

Di dalam green belt juga akan dilengkapi fasilitas seperti jogging track sepanjang kurang lebih 2 km, fasilitas olahraga, playgroundthereapeutic garden, dan eco-pondGreen belt ini juga menjadi showcase penerapan manajemen air yang berkesinambungan.

Menawarkan area lanskap rindang dan hijau, Astra Land Indonesia berharap proyek hunian dapat menjadi bagian dari upaya untuk pemulihan ekologi kawasan. Selain menghadirkan udara yang bersih dan segar, pemilihan tanaman akan didesain untuk menarik berbagai keanekaragaman hayati yang menjadikan kawasan hunian ramah terhadap lingkungan. Penghuni akan merasakan manfaat dari hidup di dalam alam yang kaya dengan keanekaragaman hayati.

Baca Juga: Luar Biasa, Penjualan Perdana Summarecon Crown Gading Raup Rp827 Miliar Dalam 6 Jam

“Dengan menghadirkan konsep eco-green, kami harapkan proyek township ini dapat menjadi benchmark bagi yang lain, agar dapat menghadirkan hunian yang tidak hanya hijau, tetapi juga memiliki manfaat pada lingkungan dengan memulihkan dan meningkatkan kualitas ekologi kawasan,” tutup Alvin Kurniawan.

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

ICBT - 2023
Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page