Friday, December 9, 2022

Melalui J Trust Bank, Kredit Rumah Citaville Pilar Cikarang dan Citaville Parung Panjang Bisa Sampai 30 Tahun

Mayoritas pembeli terinspirasi oleh kualitas hidup modern dengan harga yang terjangkau. Lahir pada tahun 2016, brand Citaville dibanderol dengan harga rumah berkisar antara Rp300-800 jutaan.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (BEKASI) — PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatanganan kerja sama dengan Greenwoods Group untuk pembiayaan kepemilikan tempat tinggal hunian Citaville Pilar Cikarang dan Citaville Parung Panjang.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai bersama Direktur J Trust Bank, R Djoko Prayitno dan CEO Greendwoods Group, Okie Imanto Wijaya serta Direktur Greenwoods Group, Michael Sugiharto.

Baca Juga: Gandeng Jababeka, J Trust Bank Beri Kemudahan Pembiayaan Hunian di Pusat Bisnis Koridor Timur Jakarta

Ritsuo Fukadai mengatakan bahwa, seiring pulihnya kondisi ekonomi dan sosial karena keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, pihaknya optimistis sektor properti khususnya permintaan rumah tapak di tahun ini akan kembali meningkat.

“Perumahan Citaville sendiri merupakan proyek dari Greenwoods untuk segmen pasar para pembeli rumah pertama dan kalangan muda,” ujar Ritsuo Fukadai.

Merespons hal tersebut, J Trust Bank siap mendukung melalui produk kredit pemilikan rumah (KPR) dengan rate yang sangat kompetitif, terjangkau, dan jangka waktu pembiayaan yang istimewa yaitu hingga 30 tahun.

Baca Juga: Tinggi Peminat, Mitragama Inti Perkasa Kembali Gelar Akad Massal La Palma Grande

Hal ini merupakan komitmen J Trust Bank untuk mendukung pemulihan perekonomian Indonesia di sektor properti serta penyediaan perumahan yang berkualitas bagi kelompok masyarakat yang ingin mewujudkan rumah pertamanya.

Brand Citaville untuk Keluarga Muda dan Milenial

Greenwoods pertama kali mengembangkan proyek dengan brand Citaville yang berlokasi di Cikarang pada tahun 2016. Kemudian yang kedua dikembangkan di Parung Panjang pada tahun 2019, serta ketiga di Pilar Cikarang pada akhir 2021 lalu.

Ke depannya proyek Greenwoods dengan brand Citaville ini ditargetkan akan ada di beberapa kota besar di Indonesia guna memenuhi pasar untuk kebutuhan rumah keluarga muda & milenial.

Baca Juga: J Trust Bank Siap Beri Pembiayaan KPR Springhill Yume Lagoon di Tangerang

“Dalam tahun 2022 ini proyek Citaville akan dikembangkan di wilayah Bogor dan Cibubur,” imbuh Okie Imanto, Founder & CEO Greenwoods Group.

Adapun perumahan Citaville Pilar Cikarang yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara, Sukaraya, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, adalah produk hunian entry level, untuk keluarga muda berusia antara 21 – 40 tahun.

Mayoritas pembeli terinspirasi oleh kualitas hidup modern dengan harga yang terjangkau. Lahir pada tahun 2016, brand Citaville di banderol dengan harga rumah berkisar antara Rp300-800 jutaan.

Baca Juga: Perumahan Citaville Parung Panjang Dipasarkan Melalui Lamudi.co.id

Sementara perumahan Citaville Parung Panjang, menurut Okie juga sangat diminati masyarakat. Hunian yang berlokasi di Jalan Raya Sudamanik, Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat ini dibangun di atas lagan seluas 7,7 hektar yang merangkum sebanyak 686 unit rumah dan 12 unit ruko.

“Kami mulai memasarkan perumahan tersebut di kuartal IV tahun 2019, dan sampai dengan saat ini penjualan sudah mencapai 65%. Bahkan sudah melakukan serah terima unit secara bertahap,” terang Okie.

Terdapat tiga pilihan tipe hunian yang ditawarkan melalui brand Citaville, yaitu tipe Belfast (dua kamar tidur satu lantai), tipe Calgary (dua kamar tidur dua lantai) dan tipe Calgary Deluxe (tiga kamar tidur dua lantai).

Baca Juga: Green Paradise City Hadirkan Hunian Terjangkau dengan Peluang Investasi Menguntungkan

perumahan Citaville
Greenwoods Group mengembangkan proyek perumahan dengan brand Citaville untuk menyasar keluarga muda dan milenial./ Foto: J Trust Bank

Jangka Waktu Cicilan Hingga 30 Tahun

Salah satu upaya untuk mempermudah dan mempercepat masyarakat mewujudkan mimpinya memiliki hunian idaman adalah melalui kemudahan cicilan kredit perbankan.

Untuk ini, Greenwoods Group telah menjalin kerja sama dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) untuk pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) dengan rate yang sangat kompetitif, bahkan jangka waktu bisa sampai dengan 30 tahun dan cicilan mulai dari Rp2 jutaan per bulan.

Baca Juga: Perkuat Penyertaan Modal Negara ke BTN, Backlog Perumahan Bisa Ditekan

Dengan kemudahan tersebut, menurut Okie, pihaknya optimis penjualan unit-unit hunian pada proyek Citaville akan meningkat signifikan. Dengan demikian sehingga target Greenwoods Group menguasai pasar hunian entry level di wilayah Jabodetabek akan secara mudah dan dapat segera diwujudkan.

“Harapan kami kepada J Trust Bank, agar dapat memperkenalkan hunian Citaville ini kepada perusahaan-perusahaan industri yang berasal dari Jepang, terutama yang berada di kawasan Cikarang,” kata Okie.

Berdasarkan laporan keuangan triwulan Juni 2022, J Trust Bank meraih laba bersih sebesar Rp15,72 miliar dibandingkan rugi bersih Rp295,53 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga: Cluster Kelimutu ASYA, Hunian Premium Rp3-8 Miliaran Sold Out Fase 1

Pada sisi kredit, bank mencatat pertumbuhan sebesar 52,57% yaitu Rp15,28 triliun serta pertumbuhan simpanan nasabah sebesar 26,57% menjadi Rp20,18 triliun pada posisi bulan Juni 2022 dibandingkan Desember 2021.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU