Iklan Youtube Properti Terkini
Friday, July 19, 2024
Youtube Channel PT

Masih Fokus Garap Rumah Subsidi Berkualitas, Kreasi Prima Nusantara Resmikan Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran

Rencananya akan ada sebanyak 497 unit rumah yang dibangun di lahan seluas 6,1 hektare. Perumahan ini menyediakan pilihan 4 tipe rumah, yaitu Pakis 30/60, Palem 36/72, Mahoni 36/84, dan Toko 30/50.

PropertiTerkini.com, (BANDUNG) — PT Kreasi Prima Nusantara/PT KPN (Kreasi Prima Land) meluncurkan proyek perumahan ke-8, yakni Pesona Prima 8 Banjaran. Kegiatan peluncuran dan peresmian pembangunan proyek perumahan digelar di lokasi perumahan di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (7/7/2024).

Sama seperti proyek perumahan sebelumnya, pada proyek baru ini, Kreasi Prima Land juga masih fokus mengembangkan hunian subsidi berkualitas bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Baca Juga: MAS Group Kembangkan Areum Parc, Hunian Berkonsep Korean Dreams di Bogor

Hadiana, Direktur Utama PT KPN mengatakan bahwa, pengembangan hunian murah berkualitas dan hunian layak bagi MBR sejalan dengan visi dan misi perusahaan, sedari awal didirikan.

“Kami ingin melayani dengan memberikan manfaat bagi masyarakat luas melalui pengembangan perumahan berkualitas dengan harga terjangkau,” ujar Hadiana di sela kegiatan peresmian dan peluncuran Pesona Prima 8 Banjaran.

Kata dia, Kreasi Prima Land akan terus berusaha untuk membangun peradaban baru melalui penyediaan perumahan subsidi yang berkualitas dan berkelanjutan bagi masyarakat.

Baca Juga: Tangerang Konsisten Jadi Kota Terpopuler, Berikut 5 Area yang Paling Diminati Pencari Hunian yang Kebanyakan Warga Jakarta

“Selain itu, melalui penyediaan rumah subsidi berkualitas ini juga diharapkan dapat membantu menyukseskan Program Sejuta Rumah (PSR) dari pemerintah,” kata Hadiana.

Keunggulan Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran

Pesona Prima 8 Banjaran adalah perumahan subsidi super strategis karena paling dekat dengan Pintu Tol Soreang, persisnya hanya berjarak 8 km.

Salin itu juga dekat juga dengan berbagai fasilitas publik seperti Pusat Pendidikan TK, SD, SMP dan SMA; RSUD Soreang; Pusat Pemerintahan Kabupaten Bandung; Pasar Banjaran; Terminal Banjaran; Polresta Bandung; Waterboom Cahaya Abadi serta dekat dengan kawasan wisata Pangalengan dan Ciwidey.

Dipilihnya lokasi ini menurut Hadiana, karena secara umum potensi pasarnya masih sangat baik, termasuk di wilayah Kabupaten Bandung yang masuk dalam 3 besar kabupaten/kota di Jawa Barat dengan jumlah industri terbanyak di tahun 2023.

“Kondisi tersebut tentunya membutuhkan dukungan dari sektor perumahan untuk penyediaan hunian yang layak dan terjangkau bagi para pekerja. Apalagi perumahan ini juga menjadi perumahan subsidi yang terdekat dari Pintu Tol Soreang,” ungkapnya.

Baca Juga: Golden Sawangan Diluncurkan, GNA Group Bidik Potensi Besar Kawasan Sawangan

Hadiana berharap, adanya perumahan Pesona Prima 8 Banjaran ini juga dapat mengangkat potensi ekonomi lokal dengan melibatkan seluruh potensi lokal yang ada melalui kolaborasi dan sinergi positif antar komponen.

“Hingga saat ini beberapa kolaborasi yang sudah ada yaitu pekerja harian, supplier, toko bangunan, tenaga keamanan dan masih banyak lagi ke depannya,” kata Hadiana.

Keunggulan lain dari Perumahan Pesona Prima 8 Banjaran, adalah kualitas bangunan, dimana perumahan ini juga diklaim punya kualitas yang bahkan tak kalah dengan rumah komersial.

KPN membangun rumah dengan kualitas terbaik dikelasnya yaitu dengan double dinding, desain minimalis, dan penggunaan material yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Juga didukung dengan penyediaan sarana dan prasarana yang berkualitas bagi para penghuni. Mulai dari gerbang one gate system, pos security + cctv 24 jam, sarana ibadah masjid, sarana pendidikan, taman bermain anak, sarana olahraga, ruang terbuka hijau, dan pohon buah untuk setiap unit rumah.

Baca Juga: Rumah Niaga Kita (Runita) di Villa Kencana Cikarang Resmi Diluncurkan, Tahap 1 Langsung Sold Out!

Rencananya, akan ada sebanyak 497 unit rumah yang dibangun di lahan dengan luas mencapai 6,1 hektare. Perumahan ini menyediakan pilihan 4 tipe rumah, yaitu Pakis 30/60, Palem 36/72, Mahoni 36/84, dan Toko 30/50.

“Kami targetkan penjualan seluruh unit perumahan akan selesai dalam waktu kurang dari 1 tahun sejak proyek diluncurkan pada 7 Juli 2024 ini,” terang Hadiana.

Untuk pembiayaan KPR konsumen, pengembang telah menjalin kerja sama dengan 2 Bank Syariah, yaitu BTN Syariah dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

“Untuk legalitas rumah konsumen akan kami berikan dalam kondisi sudah SHM atas nama konsumen tanpa biaya tambahan dikemudian hari,” tambah Hadiana.

Adapun pembangunan unit hunian di Pesona Prima 8 Banjaran akan dimulai pada Juli 2024 dan ditargetkan serah terima perdana kepada konsumen di bulan November 2024 mendatang.

Baca Juga: Cara Praktis Cegah Invasi Semut di Rumah, Lakukan Ini!

Untuk diketahui, dari 7 proyek yang sudah dikembangkan, KPN sudah membangun dan menjual total sebanyak 2.656 unit rumah di atas total lahan sekitar 30 hektare, dan lebih dari 95% unit tersebut adalah rumah subsidi untuk MBR.

Kembangkan Perumahan Sejak 2008

PT Kreasi Prima Nusantara bukanlah pendatang baru di industri properti. Sejak tahun 2008, pengembang mulai menggarap proyek properti, yang dimulai dari Perumahan Pesona Prima Karanggan di Bogor seluas 4 hektar dengan total sebanyak 344 unit rumah.

Kemudian di tahun 2010 dilanjutkan dengan Pesona Prima Pataruman 1 di Bandung Barat seluas sekitar 1,2 hektar dengan total sebanyak 106 unit. Tahun 2012 Pesona Prima Pataruman 2 seluas 2,9 hektar sebanyak 260 unit.

rumah subsidi
Rumah subsidi yang dibangun oleh PT Kreasi Prima Nusantara. (Foto: Dok. KPN)

Lanjut di 2014 dengan Pesona Prima Citapen seluas 3,1 hektar dengan total 279 unit rumah. Kemudian tahun 2015 dengan proyek Pesona Prima Cikahuripan 5, seluas 5,5 hektar sebanyak 488 unit.

Selanjutnya perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6 di Bogor yang mulai dipersiapkan sejak 2018 dengan jumlah rumah sebanyak 737 unit di lahan seluas 8 hektar.

Baca Juga: Heatgard, Cat Penolak Panas Rilis 3 Warna Baru: Rumah Lebih Nyaman, Bebas Panas, Rembes Beres

Dan pada tahun 2021 kembali membangun perumahan di Bandung Barat yaitu Pesona Prima 7 Rajamandala dengan jumlah rumah sebanyak 442 unit di atas lahan seluas 4,8 hektar.

Dalam perjalanannya hingga kini, Kreasi Prima Land juga telah diganjar berbagai penghargaan bergengsi di tingkat nasional.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster
Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page