Iklan Youtube Properti Terkini
Thursday, May 23, 2024
Iklan Youtube Properti Terkini

Kansai Paint Rilis Cat dengan Inovasi Terbaru: Kansai Diamond Shield 12-IN-1 dan Kansai Splesh Glimmer

Kedua produk Kansai, yakni Kansai Diamond Shield 12-IN-1 dan Kansai Splesh Glimmer kini tersedia di toko bangunan di kota-kota besar di Indonesia mulai Desember 2023.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Produsen cat terkemuka dari Jepang, PT Kansai Prakarsa Coatings (Kansai Paint) kembali meluncurkan dua produk cat dengan inovasi terbaru, yakni Kansai Diamond Shield 12-IN-1 dan Kansai Splesh Glimmer.

Kansai Diamond Shield 12-IN-1, merupakan terobosan cat eksterior yang menggabungkan 12 inovasi utama, menawarkan kualitas premium dan ketahanan terhadap cuaca ekstrem.

Baca Juga: AkzoNobel Rilis Warna Kombinasi Dulux Catylac, “Warna Warni Favorit Indonesia”

Sementara itu, Kansai Splesh Glimmer merupakan cat tembok high-gloss enamel yang kini hadir menggunakan bahan dasar air.

Cat ini dapat digunakan, baik untuk interior dan eksterior, juga mudah dibersihkan dan dapat diaplikasikan pada berbagai jenis permukaan.

Kehadiran kedua produk yang masuk dalam kategori cat tembok dekoratif berbahan dasar air ini menandai langkah maju Kansai Paint dalam menghadirkan keunggulan teknologi.

Inovasi ini juga sekaligus menjawab berbagai tantangan yang kerap dihadapi konsumen di Indonesia saat menggunakan cat untuk bangunan.

“Selama lebih dari empat puluh lima tahun beroperasi di Indonesia, kami di Kansai Paint memahami pentingnya inovasi yang mampu menjawab kebutuhan konsumen akan produk cat yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga efektif dalam penggunaannya,” ungkap Mitsuhiro Urata, Direktur Sales & Marketing PT Kansai Prakarsa Coatings, melalui keterangan resmi yang diterima.

Baca Juga: GROHE Luncurkan GROHE SPA: Keajaiban Air yang Menyembuhkan

Kansai Diamond Shield 12-IN-1 dan Kansai Splesh Glimmer, menurut Mitsuhiro Urata, merupakan produk unggulan yang menjadi bukti nyata dari semangat dan dedikasi perusahaan dalam menyediakan solusi cat tembok dekoratif.

Selain memperindah bangunan, lanjutnya, produk-produk ini dirancang untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen.

“Kami percaya kehadiran dua produk terbaru ini tidak hanya melengkapi rangkaian produk cat berkualitas dari Kansai Paint, tetapi juga menjadi solusi inovatif bagi konsumen di Indonesia dalam memilih cat yang sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka,” terangnya.

Meskipun proses pengecatan tembok tampak sederhana, kenyataannya sering kali dianggap merepotkan oleh konsumen.

Baca Juga: Roca Group Resmikan Terowongan Kiln Elektrik Pertama di Dunia untuk Produksi Keramik Sanitasi

Kendala yang dihadapi meliputi berbagai aspek, dari pemilihan warna yang tepat, tahapan dan teknik aplikasi cat, daya tutup cat yang optimal pada berbagai permukaan, dan ketahanan cat terhadap kondisi cuaca yang ekstrem.

Selain itu, juga waktu pengerjaan yang lama, serta pentingnya formula cat yang aman bagi kesehatan.

“Setiap tahapan ini memerlukan perhatian khusus dan keahlian tertentu yang tidak semua konsumen miliki,” ungkap Mitsuhiro Urata.

Arsitek dari Aindraworks, Indra Rizki, mengapresiasi inovasi yang terus dikembangkan oleh Kansai Paint, terutama pada produk Kansai Diamond Shield 12-IN-1 dan Kansai Splesh Glimmer.

Baca Juga: Ketika Material Ekspos Diaplikasikan Pada Seni Arsitektur

“Sebagai desainer arsitektural yang juga berprofesi sebagai kontraktor, kualitas selalu menjadi prioritas utama dalam mendesain dan mendirikan bangunan, termasuk penggunaan cat,” katanya.

Menurutnya, kedua produk tersebut tidak hanya menunjang keindahan arsitektural namun juga menjawab tantangan konsumen akan produk yang awet, tahan terhadap cuaca dan juga memiliki daya tutup permukaan yang sangat baik.

“Dengan pengalaman panjang menggunakan produk cat Kansai Paint, saya yakin produk-produk ini bisa menjadi solusi bagi siapa saja yang mendambakan tampilan bangunan elegan dan berkualitas,” terang Indra.

Kansai Paint menghadirkan dua produk inovatif yang mengedepankan penggunaan bahan dasar air dan kadar VOC yang rendah (low volatile organic compounds), sehingga kedua produk ini merupakan produk yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Onduline Green Roof Awards 2023 Asia: Semua Pemenang Arsitek Indonesia

Kansai Diamond Shield 12-IN-1: Tahan Terhadap Cuaca

Cat tembok dekoratif premium yang dirancang khusus untuk aplikasi eksterior. Dengan daya tahan terhadap berbagai kondisi cuaca yang unggul, produk ini menawarkan solusi bagi konsumen yang ingin mengedepankan keindahan dan penggunaan cat untuk jangka panjang.

Dilengkapi dengan 12 formula unggulan, produk ini memiliki teknologi Cool Tech yang dirancang khusus untuk memantulkan panas dari sinar matahari (sinar UV), sehingga mampu membantu menurunkan suhu dalam ruangan hingga 5℃.

Dengan demikian, ruangan menjadi lebih sejuk sekaligus berkontribusi pada pengurangan konsumsi energi.

Baca Juga: Dulux Experience Store Kini Hadir di Kelapa Gading

Kansai-Diamond Shield 2,5 liter
Kansai-Diamond Shield 2,5 liter. (Dok. Kansai)

Teknologi DirtGuard yang inovatif dapat mencegah debu menempel di dinding sehingga bangunan terlihat bersih dan tidak cepat kusam.

Produk ini juga tidak mengandung timbal dan merkuri, serta memiliki teknologi yang dapat mencegah pertumbuhan lumut dan jamur, sehingga lebih aman dan sehat bagi penghuni bangunan.

Berkat formula yang tidak cepat pudar dan daya tutup cat yang unggul, produk ini lebih efisien dan hemat untuk digunakan.

Baca Juga: Fortress Luncurkan Fortress™️ Aluminos, Pintu Kamar Mandi Berbahan Aluminium

Kansai Paint juga memastikan Kansai Diamond Shield 12-IN-1 ramah lingkungan dengan memiliki sertifikasi ramah lingkungan Singapore Green Label.

Hadir dalam kemasan 2,5 liter dan 20 liter, produk bergaransi 12 tahun ini memiliki ketahanan yang baik terhadap berbagai kondisi cuaca, mudah dibersihkan, cepat kering dengan tampilan elegan warna semi kilap.

Kansai Splesh Glimmer: Cepat Kering, Mudah Dibersihkan

Cat tembok dekoratif high-gloss enamel berbahan dasar air dengan teknologi Jepang untuk keperluan interior dan eksterior.

Teknologi Kansai Paint tersebut memungkinkan cat berbahan dasar air memiliki hasil tampilan super kilap yang biasanya hanya bisa didapatkan dari produk cat solvent-based dengan bahan dasar minyak.

Baca Juga: PRIVE dan MDS Gelar Exclusive Preview “Curating Comfort, Expressing You”

Dengan kemampuan pengeringan yang cepat, cat ini lebih mudah diaplikasikan meski di musim penghujan dan juga tahan terhadap berbagai kondisi cuaca.

Kansai Glimmer 2,5 Liter
Kansai Glimmer 2,5 Liter. (Dok. Kansai)

Kansai Splesh Glimmer juga tidak berbau, membuat pengalaman penggunaan cat lebih lebih aman dan nyaman.

Cocok diaplikasikan pada berbagai permukaan, mulai dari tembok, kayu, hingga besi. Keunggulan tidak hanya terletak pada ketahanan terhadap noda, tetapi juga mudah dibersihkan, dengan daya tutup cat yang sangat baik menjadikan penggunaan cat lebih efisien.

Produk ini ideal untuk digunakan pada area sekolah, koridor rumah sakit, area parkir, bahkan fasad eksterior dan fasilitas publik lainnya. Tersedia dalam kemasan 2,5 liter dan 20 liter.

Baca Juga: Hadir di Indonesia Design District PIK 2, Showroom Modulo Living dan IKONS Tambah Koleksi Furniture Baru

Mitsuhiro Urata menambahkan, kehadiran dua produk terbaru tersebut menggarisbawahi komitmen Kansai Paint dalam menyediakan rangkaian solusi cat dinding dekoratif yang komprehensif.

“Kami berharap dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap transformasi industri arsitektur dan konstruksi di Indonesia,” tutup Mitsuhiro Urata.

Bagi konsumen yang mencari solusi inovatif untuk cat tembok, kedua produk Kansai, yakni Kansai Diamond Shield 12-IN-1 dan Kansai Splesh Glimmer kini tersedia di toko bangunan di kota-kota besar di Indonesia mulai Desember 2023.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster
Paramount 7 Maret 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page