Friday, December 9, 2022

Jejaring Hotel SKYE Suites Milik Iwan Sunito Torehkan Tinta Emas di Australia

SKYE Suites Green Square tembus 20 besar hotel berbintang di Sydney versi TripAdvisor. Kota Sydney mencatatkan rekor kinerja bulanan tertinggi untuk industri perhotelan pasca pandemi.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (SYDNEY) — Menjelang akhir tahun 2022, Hotel SKYE Suites Green Square berhasil menduduk peringkat 18 dari 210 hotel berbintang di Kota Sydney versi Tripadvisor.

Ini adalah sebuah prestasi membanggakan yang dicapai oleh jaringan hotel SKYE Suites yang yang didirikan di Sydney, Australia, oleh pengusaha kelahiran Indonesia, Iwan Sunito. Pencapaian ini telah dibuat lebih dari 2 tahun setelah dibuka untuk umum pada Maret 2020.

Baca Juga: Perusahaan Induk Lamudi.co.id, EMPG Raih Pendanaan US$200 Juta

SKYE Suites Green Square bahkan berhasil mengungguli pencapaian salah satu “saudaranya” yaitu SKYE Suites Sydney, peraih gelar Apartment/Suite Hotel of The Year 2022 yang saat ini menempati peringkat ke-43.

Merek SKYE SUITES pertama kali diperkenalkan pada Agustus 2017 melalui pembukaan SKYE Suites Parramatta yang memukau, dan kemudian dilanjutkan dengan pembukaan SKYE Suites Sydney pada tahun 2019 dan SKYE Suites Green Square tahun 2020.

SKYE Suites Green Square mampu melampaui peringkat hotel-hotel popular seperti Pullman Quay Grand Sydney Harbour (42), Sydney Harbour Marriott Hotel at Circular Quay (57), Hilton (67), InterContinental Sydney (74) dan Shangri La (106) di Tripadvisor.

Baca Juga: Jalur Kereta Kargo Tingkatkan Pembangunan Bermutu Tinggi di Qingbaijiang

SKYE Suites Green Square yang mendapatkan predikat Travelers’s Choice di situs resmi Tripadvisor hanya terpaut 9 peringkat dari Park Hyatt Sydney (9), 8 peringkat di bawah The Langham (10) dan 7 peringkat di bawah Four Seasons (11).

SKYE Suites Green Square berlokasi tepat di atas stasiun kereta bawah tanah Green Square. Dengan 90 unit kamar mewah yang interiornya khusus dirancang oleh Juliet Ashworth, manta editor-in-chief Vogue.

SKYE Suites Green Square terletak di Kawasan hunian yang dirancang oleh Koichi Takada Architects yang terkenal secara global dengan 18 toko ritel dan kuliner termasuk f(x), Taco Bell, Social Society, Nam2 pho, Bashan Noodles, KFC, McDonalds dan Gong Cha bubble tea.

Baca Juga: Crown Property Agency Bukukan Kenaikan Sewa Apartemen Hingga 74 Persen

CEO Crown Group Iwan Sunito mengungkapkan kekagumannya atas pencapaian yang telah diraih dalam waktu yang begitu singkat.

“Kami berhasil menembus 20 besar hanya dalam kurun waktu sekitar 2 tahun. Ini adalah sebuah hal yang luar biasa, mengingat kami masih merupakan brand baru dibandingkan nama-nama lainnya yang sudah lama eksis di industri perhotelan dunia,” katanya.

Menurutnya, pencapaian tersebut menjadi bukti bahwa orang Indonesia bisa dan mampu  berkompetisi secara global di luar negeri.

Baca Juga: Rampung 2024, Ebisu Jadi Hunian Pertama di Mastery by Crown Group

“Mungkin yang membedakan kami dengan hotel-hotel lainnya adalah pengalaman menginap yang kami tawarkan kepada para tamu kami,” ungkap Iwan Sunito.

“Dimulai dengan desain eksterior dan interior yang artistik, kolam renang ikonik, fasilitas gym yang lengkap serta kamar yang luas dari 46 m2 hingga 80 m2 dengan perlengkapan dari SMEG dan Vittoria,” lanjutnya.

Skye Suites Green Square Bersama-sama dengan SKYE Suites Sydney juga memperpanjang kerja samanya dengan dua program reality show popular di Australia, yaitu Married at First Sight Australia dan Beauty and The Geeks.

Baca Juga: Satu Gedung Kantor Baru Beroperasi di Triwulan Ketiga, Tiga Lainnya Menyusul

SKYE Suites Green Square dan SKYE Suites Sydney juga mendapatkan kehormatan ditunjuk sebagai hotel resmi untuk acara fesyen paling bergengsi di Australia, Afterpay Australian Fashion Week  selama 3 (tiga) tahun.

Seluruh hotel dari SKYE Suites yaitu SKYE Suites Parramatta, SKYE Suites Sydney dan SKYE Suites Green Square juga mendapatkan predikat Travelers’s Choice di situs resmi Tripadvisor.

Kinerja apik juga berhasil dicatatkan oleh ketiga hotel SKYE Suites.

Baca Juga: Four Points Pakuwon Indah Memperkenalkan Business Suite Pertama di Surabaya

“Kami berhasil mencatatkan tingkat okupansi yang mencapai di atas 80% dalam beberapa bulan terakhir,” jelas Head of Hotel Australasia SKYE Suites, David Bowen.

Kata dia, ini adalah hasil kerja keras dari tim profesional SKYE Suites dalam mewujudkan pengalaman yang sama sekali berbeda bagi setiap tamu yang menginap.

“Selain itu, kebijakan pemerintah Australia membuka pintu gerbang internasional semenjak bulan Februari 2022 jelas sangat mendorong pertumbuhan industri perhotelan yang sempat terdampak pandemi Covid-19,” ungkap David.

Baca Juga: Usung Pembangunan Berkelanjutan, Klaster Gardenia Paramount Petals Hadir dengan Ragam Fitur Baru

Semenjak gerbang internasional dibuka, lanjutnya, tercatat lonjakan wisatawan asing asal Asia khususnya Indonesia yang menginap di ketiga SKYE Suites.

“Lokasi, fasilitas dan layanan yang ditawarkan serta karakter masing-masing hotel SKYE Suites mungkin yang menjadi magnet bagi wisatawan asing tersebut,” tambah David.

Sebagai contoh, kata David, tambahan dari dampak kebijakan pembukaan gerbang internasional adalah perhelatan acara tahunan Vivid Sydney pada tahun ini yang berhasil mencatatkan peningkatan jumlah pengunjung sebesar 7,5% dibandingkan tahun 2019.

Baca Juga: Terintegrasi dengan Beragam Fasilitas, Apartemen Skandinavia Hadirkan Kualitas Kehidupan Premium

“Bahkan Tourism Accommodation Australia (TAA) melaporkan bahwa tingkat rata-rata okupansi hotel di Kota Sydney mendekati 83% pada 28 Mei 2022,” tutup David.

Menurut laporan termutakhir dari STR (Smith Travel Research), Kota Sydney mencatatkan rekor kinerja bulanan perhotelan tertinggi pasca pandemi, menurut data awal September 2022:

  • Okupansi rata-rata: 71,8%
  • Tarif rata-rata harian (ADR): AUD252.13 atau sekitar Rp2.500.000
  • Pendapatan per kamar yang tersedia (RevPAR): AUD181,05 atau sekitar Rp1.810.000

Tingkat Okupansi Pasar dan RevPAR ini adalah yang tertinggi semenjak Februari 2020, sementara ADR mencapai level tertinggi sejak Februari 2018.

Baca Juga: Kota Modern Segera Luncurkan Private Cluster Eksklusif, Modern Waterfront Residence

STR (Smith Travel Research), Inc., adalah divisi dari CoStar Group yang menyediakan data pasar industri perhotelan di seluruh dunia, termasuk data penawaran dan permintaan serta pangsa pasar.

STR menyediakan pembandingan data premium, analitik, dan wawasan pasar untuk sektor perhotelan global. Didirikan pada tahun 1985, STR mempertahankan kehadirannya di 15 negara dengan kantor pusat perusahaan di Hendersonville, Tennessee, kantor pusat internasional di London, Inggris dan kantor-kantor perwakilan di Italia, Dubai, Brasil, Singapura, Tokyo, Jakarta, Sydney, dan Beijing.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU