728 x 90-Banner Grand Wisata
Monday, November 29, 2021

Digelar Lelang Dini Untuk Paket TA 2022 di Jawa Timur

Untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional Kementerian PUPR lakukan lelang dini 191 paket pekerjaan untuk tahun 2022 untuk wilayah Jawa Timur.

- Advertisement -
728 x 90-Banner Grand Wisata

PropertiTerkini.com, (SURABAYA) — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar rapat koordinasi pelaksanaan tender atau seleksi dini Wilayah Jawa Timur, Senin (18/10/2021) di Surabaya.

Dari data teridentifikasi per 14 Oktober 2021, jumlah paket yang akan dilakukan tender dini untuk kegiatan TA 2022 di Provinsi Jawa Timur sebanyak 191 paket senilai Rp2,37 triliun.

Baca Juga: Percepat Pemulihan Industri Pariwisata New South Wales, Channel 7 Gandeng SKYE Suites Hotel

Menurut Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, lelang dini dapat meningkatkan kualitas pembelanjaan anggaran pembangunan infrastruktur, karena pekerjaan dapat dimulai lebih awal.

Belanja pembangunan infrastruktur masih menjadi tumpuan dalam membantu perbaikan pertumbuhan ekonomi nasional disamping investasi dan kegiatan ekspor yang masih rendah akibat pandemi Ccovid-19.

Sementara itu Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Dewi Chomistriana mengatakan, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi telah melakukan reformasi organisasi dengan membentuk Unit Kerja Pengadaan Barang atau Jasa (UKPBJ) yakni Direktorat Pengadaan Jasa Konstruksi dan Unit Pelaksana Teknis Pengadaan Barang atau Jasa (UPTPBJ) yakni 34 Balai Pelaksana Pemilihan Jasa Konstruksi.

Baca Juga: Oxford Business Group dan Mowilex Indonesia Luncurkan Laporan Intelijen ESG Terbaru Mengenai Rencana Pembangunan Berkelanjutan dan Inklusif di Indonesia

Berdasarkan laporan dari Kepala BP2JK Jawa Timur, telah teridentifikasi jumlah paket tender dini di Provinsi Jawa Timur sebanyak 191 paket dengan nilai Rp2,37 triliun per 14 Oktober 2021.

“Dalam waktu dekat diharapkan masing-masing unit organisasi dapat segera menyampaikan usulan paket-paket yang akan dimasukkan pada tender atau seleksi dini dilengkapi dengan berbagai dokumen persyaratan dalam proses tender atau seleksi,” ujar Dewi.

Sebagai bentuk komitmen Kementerian PUPR dalam pencegahan pelanggaran dalam proses pengadaan barang atau jasa serta penguatan integritas SDM Kepala Balai Pelaksanaan Pemilihan Jasa Konstruksi Provinsi Jawa Timur melakukan penandatanganan Pakta Komitmen anti penyuapan bersama mitra kerja yaitu seluruh balai-balai teknis Kementerian PUPR di Wilayah Jawa Timur.

Baca Juga: Synthesis Development Resmi Luncurkan Synthesis Huis di Jakarta Selatan

“Saya juga ingatkan kembali seluruh pegawai Kementerian PUPR harus dapat melaksanakan prinsip 4 Big Nos yakni No Bribery (suap), No Kick Back (imbalan), No Gift (hadiah), No Luxurious Lifestyle (tetap sederhana),” ujar Dewi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU