Iklan Youtube Properti Terkini
Monday, June 24, 2024
Iklan Youtube Properti Terkini

Bangun Proyek TOD, MRT Jakarta Jalin Kerja Sama dengan Jakarta Tourisindo

Adanya Creative Box merupakan upaya untuk mendekatkan produk kreatif khas Jakarta dengan masyarakat dan diharapkan dapat memudahkan warga serta wisatawan menjelajah kota.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) menyepakati kerja sama Penjajakan Awal Potensi Kerja Sama Pemanfaatan Lahan dan Pengelolaan Aset di Kawasan Berorientasi Transit (Transit-oriented Development).

Kesepakatan tersebut dituangkan dalam dokumen Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat dan Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) Novita Dewi.

Baca Juga: MRT dan Jasa Marga Bangun Proyek TOD yang Terkoneksi dengan Hampir Seluruh Moda Transportasi Massa di Jakarta

Penandatanganan dilakukan di Halte Transjakarta CSW, Jakarta Selatan, pada Rabu (12- 4-2023) dan disaksikan secara langsung oleh Ketua Subkelompok Usaha Pariwisata BP BUMD Provinsi DKI Jakarta Karel Martin Tambunan, Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud, dan Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) Nabil Jaidi.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk nyata dalam mewujudkan sinergi antar-BUMD Provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan Jakarta yang lebih tertata, aktif, dan hidup, serta memperkuat sinergi pengembangan kawasan TOD dan pariwisata di Jakarta.

“Ke depannya, kita akan menjajaki potensi kerja sama pemanfaatan dan optimalisasi aset lahan dan atau bangunan milik PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Jakarta Tourisindo (Perseroda),” ujar Tuhiyat.

Baca Juga: Pada Akhirnya Hunian TOD Lebih Diminati Dibanding Non-TOD, Berikut Alasannya

Tuhiyat juga berujar, pihaknya juga akan mengkaji pemanfaatan ruang untuk aktivasi berbagai kegiatan dan potensi bisnis yang tentunya akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, terutama bagi masyarakat Jakarta dalam menunjang mobilitas hariannya.

Dalam acara tersebut, dilakukan juga peluncuran Creative Box yang berisi souvenir khas Jakarta dan buku saku panduan wisata kuliner di sekitar stasiun MRT Jakarta di sepanjang jalur Lebak Bulus—Bundaran HI. Creative Box tersebut kedepannya akan ada di stasiun MRT Jakarta dan menjadi nilai tambah pengalaman bermobilitas pengguna jasa MRT Jakarta.

Direktur Utama JXB, Novita Dewi menjelaskan bahwa adanya Creative Box merupakan upaya untuk mendekatkan produk kreatif khas Jakarta dengan masyarakat dan diharapkan dapat memudahkan warga serta wisatawan menjelajah kota.

Baca Juga: Sold Out! Paramount Land Sukses Pasarkan Ruko Vienna Grande di Gading Serpong

“Dengan percepatan pemulihan pariwisata dan meningkatnya mobilitas warga dan wisatawan di hari-hari ini, maka JXB sebagai BUMD yang bergerak di bidang pariwisata dan perhotelan turut hadir dalam memenuhi kebutuhan wisatawan menjelajah kota. Creative Box nantinya diharapkan dapat memudahkan warga dan wisatawan untuk mencari oleh-oleh Jakarta di dalam stasiun MRT,” terang Novita.

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page