Sunday, September 25, 2022

The Zora BSD City Hadirkan Klaster Kanade, Hunian Premium Mulai Rp6,3 Miliar

Ruko Daikanyama dipasarkan mulai dari Rp5,9 miliar untuk ukuran 5x20 m2 (standar) hingga Rp6,8 miliar untuk unit corner.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (BSD CITY) — Kawasan BSD City yang terus bertumbuh pesat dipadukan dengan semakin terbukanya aksesibilitas kian strategis sebagai kawasan hunian dan bisnis. Ini ditandai dengan masih tingginya peminat properti premium, termasuk dalam kawasan The Zora, yang kini tengah memasarkan klaster pamungkas, yakni Kanade.

The Zora merupakan kawasan mix-used premium di BSD City yang dikembangkan di lahan seluas 19 hektar. Ini adalah proyek kolaborasi antara Sinar Mas Land bersama dengan konsorsium Jepang yakni Mitsubishi Corporation melalui PT BSD Diamond Development.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Resmikan Pembukaan Jalan Tol Serpong-Balaraja Seksi 1A

Sementara Kanade yang merupakan klaster hunian kelima dikembangkan di lahan seluas 3,3 hektar. Rencananya, ada sebanyak 101 unit hunian premium yang bakal dipasarkan, namun di tahap pertama hanya sebanyak 67 unit dengan harga mulai dari Rp6,3 miliar hingga Rp13,6 miliar.

Guna memberikan kesan yang lebih nyata kepada calon konsumen, pada hari ini, Rabu (21/9/2022), pengembang meresmikan show unit Kanade.

Presiden Direktur PT BSD Diamond Development, Kenji Ono mengatakan, pembukaan show unit Kanade bertujuan agar calon pembeli dapat melihat dan merasakan langsung kenyamanan tinggal di hunian premium yang luas, canggih, dan strategis.

Baca Juga: Show Unit Maison de Wisteria Resmi Dibuka: Datang dan Rasakan Langsung Konsep Modern-French!

“Kami sangat optimis bahwa penjualan klaster terbaru ini akan diterima dengan baik oleh pasar properti premium di Indonesia, khususnya dengan stimulus pemerintah di sektor properti dan perbankan,” katanya.

Adapun Kanade didesain dengan mengusung konsep Living in Harmony yang mengombinasikan desain, fasilitas, dan material terbaik untuk sebuah hunian. Klaster ini menyuguhkan penataan ruang hunian yang disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya sehingga memberikan kesan ruang lebih luas dan nyaman bagi pemiliknya.

Direktur PT BSD Diamond Development, Theodore G Thenoch menambahkan, Sinar Mas Land melalui BSD City menerima banyak permintaan akan rumah berukuran besar. Hal tersebut dapat dilihat dari permintaan konsumen pada tipe 12 dengan harga Rp13,6 miliar yang merupakan tipe terbesar di Klaster Kanade The Zora yang kita bangun bersama Mitsubishi Corporation.

Baca Juga: Klaster Gardenia Paramount Petals Dihadirkan dengan Sejumlah Penyempurnaan

“Kolaborasi ini menjadi sebuah momentum istimewa mengingat reputasi mereka yang tidak perlu diragukan lagi. Klaster Kanade merupakan penyempurnaan dari pengembangan kami sebelumnya. Kami percaya bahwa hunian premium ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal yang memberikan kualitas hidup yang lebih baik,” terangnya.

Sejak tahun 2018, The Zora di BSD City telah sukses memasarkan empat klaster residensial yaitu Keia, Kimora, Kazumi, dan Kiyomi. Total hunian yang telah dibangun sebanyak 420-an unit dan 244 unit sudah diserahterimakan kepada pemiliknya. Setiap klasternya juga telah dihuni lebih dari 50 persen.

“Pada awal kami memasarkan Klaster Keia di 2018 lalu, adalah dengan harga mulai dari Rp3,8 miliar, sementara di Klaster Kanade ini mulai dari Rp6,3 miliaran. Keduanya memiliki ukuran yang kurang lebih hampir sama, sehingga ada peningkatan yang cukup signifikan,” kata Jeannie Kurniawan, Head of Sales & Promotion The Zora di sela peresmian show unit Tipe 12.

Baca Juga: Bangun Ekosistem Silicon Valley, Jababeka Resmi Luncurkan Correctio

Jeannie menambahkan, secara umum, penjualan hunian premium di The Zora masih berjalan dengan cukup baik, meski di tengah pandemi. Sebagaimana pencapaian di 2021 yang mencapai target penjualan.

“Kemudian untuk penjualan di 2021, target kami adalah sekitar Rp600 miliar, namun kami mampu mencapai Rp900 miliar lebih, hampir Rp1 triliun,” terangnya.

Hunian 3 Generasi di Klaster Kanade The Zora

Sama seperti klaster-klaster sebelumnya, hunian di Klaster Kanade The Zora juga masih mempertahankan konsep Three Generation (3 Generasi) dengan high tech, high step dan high quality. 

“Namun untuk Klaster Kanade yang merupakan produk masterpiece dari The Zora, dikembangkan dengan adanya penyempurnaan, baik dari sisi desain maupun materialnya,” ujar Jeannie.

Klaster Kanade memiliki 3 tipe, yakni Tipe 12 seluas LB 485 m2/LT 264 m2, Tipe 10 seluas LB 358 m2/LT 200 m2 dan Tipe 8 seluas LB 242 m2/LT 136 m2. Setiap unit di klaster ini adalah rumah 3 lantai.

Baca Juga: Penjualan Rumah di Puri Harmoni Muktiwari Meningkat Signifikan, Bahkan di Tengah Kenaikan Harga BBM

“Semua tipe di The Zora adalah rumah 3 lantai sesuai dengan konsep 3 Generasi, jadi dalam satu rumah bisa dihuni oleh kakek, nenek, serta anak dan cucu,” tambah Jeannie.

Khusus untuk Tipe 12, terdiri dari 5 kamar tidur + 1, dimana 3 kamar tidurnya berada di lantai 3, serta dilengkapi kamar mandi di setiap kamar tidur. Kemudian ada penyempurnaan smart home, ada home lift (Mitsubishi), dan beberapa fitur lainnya.

“Secara umum, klaster ini dilengkapi fitur keamanan seperti triple security lock door system, serta sistem keamanan terintegrasi yang terkoneksi dengan gerbang, serta memiliki low-emissivity glass yang dapat mereduksi panas sampai dengan 30% sehingga lebih sehat dan hemat energi. Bahkan untuk tipe 10 dan 12 dilengkapi dengan elevator, serta AC split duct Daikin di living room,” terang Oktavianus Ekowibowo, Project Head The Zora.

Baca Juga: Cluster The Essence @Yarra di Jakarta Garden City Resmi Diluncurkan

Eko menambahkan The Zora berada di posisi golden egg (telur emas), dimana dikelilingi oleh infrastruktur dan berbagai fasilitas lengkap. “Tol Serbaraja (Serpong-Balaraja) juga baru saja diresmikan, sehingga akan mengurangi kemacetan di sekitar kawasan BSD City, yang artinya kawasan The Zora menjadi sangat primadona. Sebab BSD akan mengembangkan kawasan di sisi barat,” kata Eko.

Jeannie optimis, penjualan hunian premium di klaster terakhir ini juga akan sukses seperti keempat klaster sebelumnya. Bahkan Tipe 8 sebanyak 27 unit sudah terjual habis sebelum adanya show unit.

“Tetapi untuk tipe besar, seperti Tipe 12 ini juga yang paling pertama dicari konsumen kelas atas. Tahap awal tersedia hampir 20-an unit dan tersisa antara 5-6 unit. Sehingga dengan adanya show unit yang baru dibuka hari ini, kami optimis akan lebih tinggi peminatnya,” ungkapnya.

Show unit Tipe 12, Klaster Kanade The Zora, BSD City
Show unit Tipe 12, Klaster Kanade The Zora, BSD City./ Foto: Pio

Komersial Area

Selain produk residensial, The Zora di BSD City juga sedang memasarkan satu area komersial, premium boutique loft yakni Daikanyama, yang berada di luar area residensial The Zora.

“Daikanyama adalah portofolio terbaru dari The Zora. Letaknya persis di belakang sekolah IPEKA, jadi dekat sekali dengan The Zora. Kami adakan karena adanya permintaan dari para penghuni dan area sekitar The Zora,” kata Jeannie.

Baca Juga: Paramount Village Semarang Luncurkan New Potala, Mulai Rp1,4 Miliaran

Daikanyama dikembangkan dengan konsep commercial business living. Konsep tersebut membuat pemiliknya dapat menggunakan unitnya sebagai tempat tinggal dan berbisnis. Selain itu setiap unitnya juga dilengkapi dengan area rooftop.

Daikanyama tersedia hanya sebanyak 29 unit yang terdiri dari 3,5 dan 4,5 lantai. Di lantai 2 ada balkon, lantai 3 kami berikan konsep living dan di atasnya ada rooftop.

The Zora BSD City
The Zora BSD City – Ruko Daikanyama Interior./ dok. SML

Baca Juga: Rumah Mewah Masih Diminati, Sinar Mas Land Hadirkan Enchanté Résidence di BSD City

Ruko Daikanyama dipasarkan mulai dari Rp5,9 miliar untuk ukuran 5×20 m2 (standar) hingga Rp6,8 miliar untuk unit corner. “Saat ini masih tahap NUP, dimana sudah 15 terdaftar. Bahkan unit corner sudah sold out,” tegas Jeannie.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU