Tuesday, September 28, 2021

Teraskita Hotel Makassar Resmi Beroperasi, Lengkap dengan Fasilitas Disabilitas

Hotel bintang tiga plus dengan 125 kamar, terdiri dari 107 kamar Deluxe, 15 kamar Executive, dan 2 kamar Junior Suite. Hotel ini dibangun di atas lahan seluas 1.829 meter persegi.

PropertiTerkini.com, (MAKASSAR) — Industri perhotelan di Kota Makassar mulai bangkit. Tingkat hunian kamar hotel naik 6 persen pada masa PSBB transisi. Bertepatan dengan momen tersebut, PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) – anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk – meresmikan beroperasinya Teraskita Hotel Makassar yang dibangun dengan konsep desain Phinisi.

Jajaran direksi dan manajemen telah mengadakan seremoni penyambutan tamu perdana pada Jumat (25/9/2020), lalu.

Baca Juga: Teraskita Hotel Jakarta Beri Paket Promo Khusus Hingga Akhir Tahun

Hadir dalam seremoni tersebut, antara lain Destiawan Soewardjono, President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk; Septiawan Andri Purwanto, SVP Building Division PT Waskita Karya (Persero), Tbk; Fendy Ferdinand Sambur, VP Portfolio Management; Wibowo Dian Laksmono, Project Director Teraskita Hotel Makassar; Wibowo Sampoerno, General Manager Teraskita Hotel Makassar, dan Aditya Wirakusuma, General Manager Operation PT Dafam Hotel Management.

“Hotel ini merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan mutu yang lebih dari ekspektasi konsumen. Semoga kehadiran Teraskita Hotel Makassar ini memberikan warna baru untuk peningkatan ekonomi Kota Makassar,” ujar President Director Waskita Realty, Luki Theta Handayani dalam sambutannya melalui tayangan video.

Waskita Realty memahami bagaimana pandemi yang tengah terjadi ini memperlambat laju industri perhotelan di seluruh Indonesia. Di Makassar sendiri produktivitas perhotelan baru kembali bergerak pada kuartal keempat 2020 dan masih harus terus didukung dan berkolaborasi dengan berbagai elemen pariwisata agar terus mengalami peningkatan.

Baca Juga: Diresmikan, Batam Marriott Hotel Harbour Bay Tawarkan Pengalaman Menakjubkan

Waskita Realty yang berada pada posisi pengembang berusaha mendukung dengan komitmen penyelesaian proyek hotel tersebut yang pembangunannya berlangsung sejak 2017.

Sebagaimana aturan pemerintah pada masa pandemi ini, operasional Teraskita Hotel Makassar pun akan mematuhi protokol Covid-19 dengan ketat.

Hotel di Makassar ini akan memberikan pelayanan prima secara menyeluruh kepada masyarakat yang memerlukan akomodasi dengan fasilitas lengkap dan berkualitas, termasuk kepada konsumen penyandang disabilitas.

Penyediaan fasilitas untuk penyandang disabilitas di Teraskita Hotel Makassar akan menjadi yang pertama di Makassar.

Baca Juga: Crown Group Gelar Topping Off Hunian Vertikal Tertinggi di Eastlakes

Sebuah kamar khusus telah disediakan dengan kelengkapan fasilitas ramah disabilitas, di antaranya kasur dengan ukuran khusus, pintu geser di toilet serta terdapat handle yang memudahkan tamu difabel untuk berpegangan selama berada di kamar mandi.

Selain itu, hotel ini juga menyediakan akses ramah disabilitas, seperti ramp landai yang berada di depan lobby utama.

Teraskita Hotel Makassar merupakan hotel bintang tiga plus yang dikelola bersama dengan PT Dafam Hotel Management di Kota Anging Mamiri, Makassar, Sulawesi Selatan.

teraskita hotel makassar
Teraskita Hotel Makassar memiliki 125 kamar, terdiri dari 107 kamar Deluxe, 15 kamar Executive, dan 2 kamar Junior Suite. (Foto: WR)

Hotel ini memiliki 125 kamar, terdiri dari 107 kamar Deluxe, 15 kamar Executive, dan 2 kamar Junior Suite. Hotel yang dibangun di atas lahan seluas 1.829 meter persegi tersebut dilengkapi fasilitas TV LED dengan saluran multibahasa, akses internet WiFi, pengatur AC individual, Coffee & Tea maker, dan fasilitas kamar mandi modern yang menyuguhkan pemandangan Kota Makassar.

Baca Juga: 10 Keunggulan Summarecon Bogor, Kota Mandiri 500 Hektar

Teraskita Hotel Makassar juga memiliki fasilitas Infinity Swimming Pool, Pool Terrace Cafe, Canting Restaurant, dan 10 meeting room yang nyaman untuk untuk memenuhi kebutuhan bisnis maupun berlibur.

Waskita Realty membangun hotel di Makassar tersebut dengan menghadirkan nuansa kearifan lokal melalui arsitektur gedung pencakar langit yang terinspirasi dari Phinisi. Seperti diketahui, Phinisi merupakan kapal layar legendaris tradisional Bugis yang juga diakui UNESCO sebagai karya agung warisan budaya manusia.

Selain memiliki rancangan arsitektur yang unik, letak strategis hotel ini juga menjadi keunggulan tersendiri, karena hanya berjarak 30 menit dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Juga hanya berjarak 15 menit dari Pantai Losari.

Baca Juga: Unit Terbatas, Synthesis Homes Tawarkan Rumah Fully Furnished, Smart Home, hingga Diskon Rp180 Juta

Lokasi Teraskita Hotel Makassar memudahkan akses dari dan menuju pusat pemerintahan, perkantoran, pusat hiburan dan rumah sakit di Kota Makassar.

2 COMMENTS

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU