Friday, July 19, 2024
Iklan Mesin Cuci Sharp

Tanamori Gelar Pelatihan untuk Pariwisata Berkelanjutan

Pelatihan ini memiliki tujuan untuk mengembangkan destinasi pariwisata yang berkelanjutan di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur.

PropertiTerkini.com, (LABUAN BAJO) — PT Tanamori Makmur Indonesia, salah satu anak usaha PT Perintis Triniti Properti Tbk (IDX: TRIN), atau Triniti Land, bersama dengan Flores Prosperindo – FP sedang melakukan berbagai upaya untuk menyiapkan proyek TanaMori sebagai Kawasan Pariwisata Berkelanjutan Kelas Dunia.

Oleh karenanya, saat ini Tanamori berkomitmen untuk mempersiapkan kriteria Standar dewan pariwisata berkelanjutan global (GSTC – Global Sustainable Tourism Council) melalui pelatihan proyek pariwisata berkelanjutan.

Baca Juga: 74 Lampu Philips Terpasang, Kawasan Waterfront Marina Labuan Bajo Kian Cantik nan Dinamis

Alfonso Pardede, Director of Project & International Business PT Tanamori Makmur Indonesia mengatakan bahwa, pengembangan proyek Tanamori selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait penerapan aspek berkelanjutan di kawasan wisata Labuan Bajo – TanaMori, yang menjadi kawasan wisata premium.

“Aspek berkelanjutan menjadi salah satu faktor penting yang akan diimplementasikan di dalam pengembangan kawasan wisata premium serta sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan di sekitar TanaMori,” kata Alfonso.

Pelatihan yang diinisiasi oleh IA-CEPA Katalis ini merupakan salah satu program dari berbagai studi yang tengah berjalan.

Dalam program ini, dipersiapkan kerangka kerja untuk dapat memenuhi kriteria berkelanjutan yang telah ditetapkan GSTC, pelatihan terhadap masyarakat & semua stakeholder terkait aspek berkelanjutan di TanaMori.

Baca Juga: Kawasan Agro Wisata Tamansuruh Hadirkan Konsep Desa Osing Menjadi Dayar Tarik

Juga tentunya penyiapan investment prospectus di TanaMori bagi Investor Australia dengan memanfaatkan benefit dari IA CEPA – Indonesia Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement.

Pelatihan ini memiliki tujuan untuk mengembangkan destinasi pariwisata yang berkelanjutan di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur.

Upaya ini merupakan langkah nyata dalam memperbaiki pengelolaan pariwisata di Indonesia dan meningkatkan reputasi negara dalam pengembangan kawasan pariwisata berkelanjutan.

TanaMori memiliki keunikan tersendiri karena berada di dekat kawasan warisan dunia UNESCO, Taman Nasional Komodo.

Baca Juga: Holdwell Business Park Lampung Mulai Dibangun, Triniti Land: Jadi Proyek Percontohan di Indonesia

Sementara itu, kriteria Destinasi GSTC, yang merupakan acuan global untuk pariwisata berkelanjutan, akan diimplementasikan nantinya di TanaMori.

Hal ini akan membantu para investor mengidentifikasi proyek berkelanjutan, memberikan pedoman bagi pendidikan dan pelatihan di sektor pariwisata, serta membantu pemangku kepentingan memahami praktik-praktik berkelanjutan.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page