Monday, September 27, 2021
Pasang Iklan disini ....

Summarecon Bogor Akan Diluncurkan Oktober 2020

Harga perumahan di proyek Summarecon Bogor diperkirakan berkisar mulai Rp1,4 miliar hingga Rp1,9 miliar. Summarecon menargetkan pendapatan dari penjualan proyek Bogor sekitar Rp400 miliar.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) – PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) akan meluncurkan salah satu proyek terbarunya, yakni Summarecon Bogor. Proyek yang dikembangkan di lahan seluas 420 hektar di wilayah Sukaraja, Bogor tersebut akan diresmikan Oktober 2020 mendatang.

Adrianto P Adhi, Direktur Utama Summarecon Agung berharap, hadirnya proyek baru Summarecon Bogor tersebut akan ikut menopang penjualan perseroan yang anjlok tahun ini.

Baca Juga: Dirut Summarecon Soal Properti 2020: Tuhan Berkehendak Lain

“Akan diluncurkan sekitar Oktober 2020. Ini adalah masa-masa sulit tapi kami tetap optimis, kami terus menggali opportunity dari strategi yang tepat di masa pandemi ini,” kata Adrianto beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, tahun 2020 yang diprediksi akan menjadi momentum bangkitnya industri properti malah terpuruk lantaran Covid-19. Summarecon pun mengalami dampak besar dengan turunnya penjualan, bahkan harus merevisi targetnya untuk tahun ini.

Hingga akhir Juli, Summarecon hanya mencatat pencapaian pra penjualan atau marketing sales sebesar Rp1,3 triliun. Masih jauh dari target awal sebesar Rp4,5 triliun.

“Kami cukup realistis dengan kondisi pasar saat ini, dimana pandemi Covid-19 telah memukul semua sektor, termasuk properti. Kami sudah menghitung kembali potensi pencapaian marketing sales di tahun ini menjadi Rp2,5 triliun,” ujar Adrianto.

Baca Juga: Agung Podomoro Group Jual Rumah Rp200 Juta di Kota Podomoro Tenjo

Adapun target pencapaian tersebut, diharapkan terbesar (60%) dari perumahan, ruko 17 persen, apartemen 16 persen, dan office 7 persen. “Salah satunya kami harapkan kontribusi dari proyek Summarecon Bogor,” kata Adrianto.

Untuk ini, salah satu strategi yang akan dilakukan adalah meluncurkan produk-produk dengan harga yang lebih terjangkau, disesuaikan dengan kondisi pasar saat ini.

Strategi ini menurut Adrianto terbukti mampu mendongkrak penjualan produk properti di beberapa proyek yang dikembangkan oleh Summarecon. Seperti di Summarecon Serpong juga di Summarecon Mutiara Makassar, dimana semua proses dilakukan secara online, baik launching, pemilihan unit, hingga penjualan.

Harga perumahan di proyek Summarecon Bogor diperkirakan berkisar mulai Rp1,4 miliar hingga Rp1,9 miliar.

Baca Juga: Rolling Hills Karawang, Proyek Baru Lippo Group di Koridor Timur Jakarta

“Harga tersebut kami sesuaikan dengan kondisi saat ini. Intinya kita masuk market yang di bawah Rp2 miliar. Ini juga sama seperti yang kami lakukan di Summarecon Serpong,” katanya.

Suksesnya launching proyek Bogor diharapkan mampu meraih pendapatan penjualan sekitar Rp400 miliar.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU