Sunday, April 14, 2024

Resmikan Rumah Contoh, Synthesis Development Beberkan Beragam Keunggulan Aksara Homes

Rumah-rumah di Aksara Homes ini dipasarkan dengan harga mulai dari Rp1,1 miliar hingga R1,8 miliaran, atau dengan cicilan sekitar Rp 6 jutaan.

PropertiTerkini.com, (CIPUTAT)Synthesis Development mengungkapkan beragam keunggulan Aksara Homes, proyek baru yang dikembangkan di awal tahun 2024 ini.

Dengan kelebihannya itu, pengembang yakin penjualan unit hunian yang tersisa akan ludes dalam 3 bulan ke depan.

Selain itu, optimisme perusahaan pengembang yang didirikan pada tahun 1992 ini juga semakin menguat lepas diresmikannya show unit Aksara Homes, di Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (21/2/24).

Baca Juga: Fokus Garap Rumah Tapak, Synthesis Development Optimis Target 2024 Tercapai

Juga kesuksesan pengembang dalam memasarkan hunian di Synthesis Homes, yang berjarak sangat dekat dari Aksara Homes.

Aldo Daniel, Chief Operating Officer Synthesis Development mengatakan, sejak mulai dipasarkan November 2023 lalu, saat ini sudah terjual sekitar 20 persen dari total sebanyak 94 unit.

“Selama ini, tanpa show unit pun kami bisa jualan, bahkan tipe besar pun bisa terjual. Sehingga dengan adanya show unit, kami yakin unit tersisa akan terjual habis dalam 3 bulan sejak saat ini. Sekitar Mei,” ungkap Aldo.

Diakui Aldo, meskipun kompetisi pasar di sekitar perumahan sangat ketat, namun dengan beragam keunggulan yang ditawarkan, perumahan Aksara Homes mampu diserap pasar.

“Tentunya kami juga akan menghadirkan formula-formula khusus, seperti promo, atau stimulus lainnya,” lanjut Aldo.

Baca Juga: Paramount Petals Rilis Promo Penjualan Paramount Eazy Home ‘Lunar New Year Salebration 2024’

Bahkan, tambah dia, sekitar 12 unit rumah akan dijual dengan memanfaatkan momentum  Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah atau PPN DTP.

Untuk diketahui, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati telah mengesahkan aturan baru terkait insentif PPN DTP untuk perumahan dalam Tahun Anggaran 2024.

Peresmian rumah contoh Aksara Homes di Ciputat
Peresmian rumah contoh Aksara Homes di Ciputat, Tangsel, Rabu (21/2/2024). (Foto: Pius/PropertiTerkini.com)

Sama dengan aturan sebelumnya, PPN DTP 100% yang terutang dari dasar pengenaan pajak mulai dari harga rumah Rp2 miliar hingga Rp5 miliar, berlaku bagi serah terima rumah mulai 1 Januari 2023 sampai dengan 30 Juni 2024.

Sedangkan mulai 1 Juli 2024 hingga akhir tahun ini, pemerintah hanya akan menanggung PPN terutang sebesar 50%.

Baca Juga: Gandeng BNI, Aerium Residence Tawarkan Program Khusus Bagi Konsumen

“Sebanyak 12 unit akan kami rampungkan sebelum akhir tahun ini, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan momentum ini,” kata Aldo.

Sedangkan untuk unit lainnya, serah terima akan dilakukan sekitar Mei atau Juni 2025.

Promo dan Harga

Perumahan Aksara Homes menyediakan 2 rumah contoh, yang mewakili beberapa tipe ukuran rumah di Ciputat ini. Keduanya, yakni Svasti dan Harsa Extended.

“Kami hadirkan dua tipe show unit ini karena keduanya dapat mewakili berbagai tipe lainnya yang kami tawarkan ke konsumen,” tutur Aldo.

Adapun tipe rumah yang dipasarkan, mulai dari yang terkecil, yaitu Harsa (LT/LB 47/50), Prana (LT/LB 51/58), Svasti (LT/LB 61/60), dan Aruna (LT/LB 89/66).

Baca Juga: 30 Tahun Synthesis Development: Dari Plaza Semanggi hingga Affordable Housing

“Rumah-rumah di Aksara Homes ini kami pasarkan dengan harga mulai dari Rp1,1 miliar hingga R1,8 miliaran. Atau dengan cicilan sekitar Rp 6 jutaan,” terang Aldo.

Show unit Harsa
Show unit Harsa di Aksara Homes. (Foto: Pius/PropertiTerkini.com)

Bahkan dari harga tersebut, kata Aldo, belum termasuk promo-promo dan benefit lain yang bakal didapatkan konsumen.

“Jadi dengan booking fee Rp10 juta, beres semuanya. Sudah termasuk biaya BPHTB, AJB, biaya akad, subsidi DP, hingga beragam hadiah menarik lainnya,” tegas Aldo.

Menurut dia, hunian di Aksara Homes tersebut menjadi pilihan yang tepat bagi generasi milenial hingga gen Z yang baru saja menikah.

Baca Juga: Gandeng Empat Agen Properti Digital, Farpoint Beri Kemudahan Milenial dan Gen Z Beli Rumah di Maestria

“Di Aksara Homes, mereka bisa segera mewujudkan impian mereka untuk mempersiapkan rumah bagi keluarga baru mereka,” sambung Aldo.

Keunggulan Aksara Homes

Synthesis Development mengembangkan Aksara Homes dengan konsep compact, comfort dan affordable yang menawarkan beragam keunggulan.

Dengan desain yang minimalis dan modern sesuai dengan kebutuhan generasi milenial, Aksara Homes diciptakan dengan mengedepankan kualitas, kenyamanan dan keamanan yang optimal.

Kamar tidur utama, rumah tipe Harsa di Aksara Homes
Kamar tidur utama, rumah tipe Harsa di Aksara Homes. (Foto: Pius/PropertiTerkini.com)

Bahkan dengan luas lahan mulai 47 m2 hingga 86 m2, setiap ruangan dapat dimaksimalkan, agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Perumahan yang dikembangkan di lahan seluas sekitar 1 hektar ini juga menyediakan beberapa fasilitas internal bagi para penghuni.

Baca Juga: Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Diresmikan Presiden Jokowi

Seperti fasilitas clubhouse yang yang di dalamnya terdapat kolam renang, gym, prayer room, hingga taman bermain.

Aksara Homes yang berada dalam sebuah kawasan perumahan yang sudah berpenghuni ini pun memiliki lokasi yang sangat strategis.

Lokasinya tidak jauh dari beragam fasilitas ternama di Jakarta Selatan maupun Ciputat (Tangsel). Seperti fasilitas pendidikan berstandar nasional maupun internasional, rumah sakit, perbankan, mall maupun fasilitas umum lainnya.

Sebut saja Kampus Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Pondok Indah Mall, RS Fatmawati, Bintaro Jaya Xchange, kawasan bisnis TB Simatupang dan lainnya.

Baca Juga: Merawat Tanaman Hias di Rumah, Mudah Saja, Begini Caranya!
ruang tamu terlihat lebih luas
Interior ruang tamu, rumah tipe Svasti di Aksara Homes, Ciputat, Tangerang Selatan. (Foto: Pius/PropertiTerkini.com)

Bahkan, hanya berjarak sekitar 10 menit menuju kawasan Transit Oriented Development atau TOD di Lebak Bulus, dimana tersedia stasiun MRT dan Halte TransJakarta.

“Saat ini, banyak masyarakat di Ciputat dan sekitarnya memanfaatkan transportasi umum seperti MRT dan TransJakarta sebagai pilihan utama untuk menuju kantor. Sehingga prospek perumahan ini juga sangat besar,” terang Aldo.

Baca Juga: Progres Mencapai 70%, Synthesis Huis Konsisten Rampungkan Pembangunan Hunian

Keunggulan Aksara Homes lainnya, adalah akses tol yang sangat mudah, dimana terdapat banyak pilihan pintu masuk/keluar tol, di sekitar perumahan.

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Paramount 7 Maret 2023
Paramount 7 Maret 2023

BERITA TERBARU

Demo Half Page