Tuesday, January 31, 2023

Apartemen Skandinavia Catat Penjualan Positif, Begini Rencana dan Target Tahun 2022

Saat ini sudah sekitar 550-an unit apartemen di Kota Tangerang ini telah dihuni, baik oleh pemiliknya langsung maupun oleh para penyewa. 

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (TANGERANG) — Tren penjualan unit Apartemen Skandinavia kembali ke jalur positif. Setidaknya sejak Oktober 2021, sebanyak 15 unit terjual setiap bulannya.

Hene Putro, General Manager Apartemen Skandinavia mengatakan, sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, penjualan apartemen sangat merosot. Seiring terkendalinya kasus Covid-19, aktivitas masyarakat juga kembali bergeliat sehingga ekonomi pun kembali tumbuh yang berdampak pada kembali bergairahnya daya beli masyarakat.

Baca Juga: Hyde Residence di Collins Boulevard Tutup Atap

“Sejak Oktober, penjualan kami rata-rata 15 unit per bulan, sehingga sejak Januari hingga saat ini sudah terjual sebanyak 90-an unit atau sekitar Rp200-an miliar,” kata Hene kepada media di sela kegiatan Open House di Marketing Office Apartemen Skandinavia, Tangerang, Sabtu (18/12/2021).

Hene juga menjelaskan, dari sisi pengembang pun telah aktif kembali melakukan progress serta kegiatan-kegiatan yang tertunda selama pandemi. “Kini kami kembali dapat melakukan event secara berkala, baik Open House, Bazaar, atau kegiatan lainnya yang dapat menjadi daya tarik untuk mengundang calon konsumen,” terangnya.

Selain itu, kata dia, pembangunan fasilitas-fasilitas baru juga sudah kembali aktif, salah satunya adalah Kos Leisure Room yang difungsikan sebagai sarana co-working space dan juga game room.

Baca Juga: EleVee Penthouses & Residences Mulai Dibangun, Alam Sutera: Banyak Kejutan dari Pembeli

Tahun depan, kami juga akan melanjutkan dengan opening area al-fresco dining yang tentunya berada di area dekat hunian,” tambahnya.

Menurutnya, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk kembali berinvestasi pada properti, dengan memanfaatkan momentum insentif PPN 100% yang berlaku hingga akhir Desember 2021.

Ditambah lagi dengan penawaran-penawaran menarik yang diberikan oleh pengembang. Antara lain pilihan cara bayar KPA Developer hingga 100x cicil dan deposito properti senilai 7% dari nilai harga jual yang dibayarkan kepada konsumen di awal pembelian unit.

Baca Juga: Indonesian Paradise Property Hadirkan Antasari Place di New CBD Jakarta Selatan

Tak hanya itu, cukup dengan membayar Rp10 juta, pembeli juga sudah bisa langsung serah terima dan menghuni unit apartemen, serta membawa pulang hadiah langsung Kurumi Robot Vacuum Cleaner atau mesin cuci LG selama Open House berlangsung.

Sebagai pilihan investasi, Skandinavia sendiri memiliki banyak keunggulan yang tak diragukan. Pasalnya, apartemen ini juga didukung dengan fasilitas yang sudah aktif, mulai dari swimming pool, fitness center, kids playground hingga game room.

Letaknya yang bersebelahan dengan Tangcity Mall dan Novotel Hotel serta berlokasi hanya 20 menit dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, menjadikan Skandinavia memiliki pangsa yang besar dan mudah untuk disewakan.

Baca Juga: Tak Hanya Tenant Baru, Pusat Perbelanjaan Metland Juga Hadirkan Ragam Promo Spesial

Adapun hingga saat ini, Skandinavia Apartment tersisa sebanyak 230-an unit yang dipasarkan dengan harga mulai Rp22-24 juta per meter persegi. Harga ini naik sedari awal Rp17 juta per meter persegi.

“Jika kondisi negara kita seperti saat ini dan akan terus lebih baik, maka perkiraan kami di kuartal III-2022, sisa unit berkisar di bawah 100 unit,” ungkap Hene.

Hene melanjutkan, sebagian besar pembeli apartemen adalah masyarakat Tangerang dan sekitarnya, terutama dari wilayah barat Tangerang, seperti Serang dan lainnya.

“Rata-rata pembeli Apartemen Skandinavia berusia di atas 35 tahun,” terang Hene.

Baca Juga: Bitung Simpan Potensi Besar, Paramount Petals Menuju Kota Masa Depan

Untuk diketahui, saat ini sudah sekitar 550-an unit apartemen di Kota Tangerang ini telah dihuni, baik oleh pemiliknya langsung maupun oleh para penyewa.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU