Thursday, February 9, 2023

Permintaan Properti Meningkat, Ini yang Dilakukan Sentul City

- Advertisement -

Meski adanya kontestasi politik Pilpres pada tahun ini, namun Sentul City melihat ada peningkatan permintaan properti. Berbagai upaya dilakukan guna meningkatkan penjualan tersebut.

Propertiterkini.com – Kawasan multifungsi Sentul City yang dikembangkan oleh PT Sentul City Tbk kian memposisikan diri sebagai tempat terbaik untuk tinggal, bermain dan bekerja. Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan kualitas hidup penghuni Sentul City. Antara lain dengan terus melakukan penambahan fasilitas di Sentul City, baik fasilitas pendidikan, kesehatan, hingga gaya hidup.

Baca Juga: Block Sales Mundur, Sentul City Tetap Optimis Raih Marketing Sales di Atas Rp1 Triliun

“Dengan semakin berkembangnya fasilitas yang tersedia, penghuni tidak perlu keluar kawasan Sentul City untuk mendapatkan berbagai kebutuhan hidup sehingga waktu bisa dipergunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat,” ujar David Partono, Presiden Direktur PT Sentul City Tbk dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Dengan demikian, David optimis permintaan properti di Sentul City akan terus meningkat. Terlebih Sentul City menawarkan peningkatan kualitas hidup bagi penghuninya.

Sentul City juga baru saja diganjar penghargaan Indonesia Living Legend Companies Award 2019 dalam kategori Living Legend Company: Green City Initiator Company. Penghargaan yang diselenggarakan Warta Ekonomi tersebut diberikan kepada perusahaan di Indonesia yang secara bisnis mampu menunjukkan kinerja yang bagus, reputasi yang baik, inovatif dan menjadi legenda hidup perusahaan di Indonesia.

Lebih lanjut David mengatakan, sejak dikembangkan pada tahun 1993, PT Sentul City Tbk., senantiasa memperhatikan kaidah pembangunan yang berkelanjutan dalam pengembangan Kota Mandiri (township) Sentul City seluas 3.100 hektar di Bogor. Sentul City memiliki sekitar 60-70% Ruang Terbuka Hijau (RTH), sehingga polusi di Sentul City menjadi rendah.

Baca Juga: Bareng Tommy Soeharto, Ciputra Garap Citra Sentul Raya Seluas 1.000 Hektar

Superblok Terbesar

Selain terus membangun landed house, saat ini PT Sentul City Tbk juga tengah mengembangkan superblok Centerra di Central Business District (CBD) Sentul City, di Jl MH Thamrin seluas 7,8 hektar. Superblok Centerra yang terbesar di selatan Jakarta ini terdiri atas AEON Mall, Apartemen Verdura, Saffron Noble Residence, Opus Park Apartment, Gedung Perkantoran Centerra, serta Hotel bintang 5.

AEON Mall yang sudah topping off pada Januari 2018 lalu. Saat ini konstruksinya sudah mencapai sekitar 70% (September 2018). Mall asal Jepang ini memiliki lease area sekitar 103,000 m2, jangka waktu sewa 20 tahun, dan rencananya handover ke tenant pada kuartal I-2019 dan dibuka untuk umum pada kuartal III-2019.

Kemudian ada Apartemen Saffron Noble (1 tower dengan GFA 54,136 sqm) yang peluncuran penjualannya dilakukan pada tahun 2017 ditargetkan akan diserahterimakan pada kuartal I-2020. Saat ini apartemen Saffron Noble dipasarkan seharga mulai dari Rp950 juta hingga Rp2,4 miliar (termasuk PPN).

Baca Juga: Opus Park: Apartemen Menengah Atas Paling Diminati di Bogor

Sementara Opus Park yang dikembangkan PT Izumi Sentul Realty, yang merupakan perusahaan Joint Venture (JV) PT Sentul City Tbk. (BKSL), Sumitomo Corporation dan Hankyu Hanshin Properties Corporation dari Jepang. Penjualan apartemen ini diluncurkan pada tahun 2018, dan ditargetkan akan diserahterimakan pada kuartal-IV 2019. Opus Park terdiri atas 3 tower (Pinnacle, Crest, Summit) dengan GFA 162,408 sqm. Opus Park dipasarkan mulai dari Rp750 juta hingga Rp3,2 miliar (termasuk PPN).

Adapun harga tanah residensial di Sentul City saat ini berkisar Rp7,7 juta per m2 hingga Rp13,5 juta per m2. Sejak 2007 hingga saat ini, harga tanah di Sentul City rata-rata naik 15% per tahun.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU