Tuesday, January 31, 2023

Perluas Layanan, Konsultan Arsitektur Rumah Klasik Ekspansi ke Luar Pulau Jawa

Rumah Klasik berdiri pada tahun 1997. Rumah Klasik mengusung satu konsep rumah yang desainnya tak akan lekang oleh waktu.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Rumah Klasik, konsultan arsitektur dan kontraktor yang berbasis di Jakarta Timur, resmi mengumumkan ekspansi penyediaan jasa konsultasi dan pembangunan hunian bergaya klasik di luar pulau Jawa.

Rumah Klasik berfokus pada pembangunan hunian mewah klasik bergaya Eropa untuk membantu konglomerat atau pengusaha besar di Indonesia memiliki hunian atau tempat singgah impian, dengan mengedepankan kecepatan pembangunan dan ketepatan detail hunian klasik sesuai dengan kaidah pembangunan hunian klasik bergaya Eropa.

Baca Juga: Sikap Tegas Ikatan Arsitek Indonesia Soal Desain Rancangan Istana Negara di Ibu Kota Baru

Rumah Klasik berdiri pada tahun 1997. Rumah Klasik mengusung satu konsep rumah yang desainnya tak akan lekang oleh waktu. Konsep rumah bergaya Klasik Romawi disematkan menjadi ciri khas kami disetiap desain dan bangunan yang kami bangun.

CEO Rumah Klasik, Yudhie mengungkapkan, rumah mewah dengan gaya Eropa cenderung memiliki detail khusus yang lebih banyak dibandingkan rumah dengan jenis rumah tipe lain.

Misalnya, Yudhie mencontohkan rumah minimalis. Dengan demikian sehingga proses pembangunannya akan memakan waktu yang lebih lama dan ketidaksesuaian detail bangunan akhir dengan rancangan cetak biru awalnya pasti sering terjadi.

“Nah, di sinilah Rumah Klasik hadir dengan tim arsitek yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun untuk membangun hunian mewah bergaya Eropa hanya dalam waktu 8-9 bulan saja,” katanya.

Baca Juga: ARCH:ID, Festival Arsitektur Paling Dinantikan, Siap Digelar Juni 2022

Pasar properti di Indonesia sendiri telah tumbuh sebesar 2,40% (year on year) untuk sektor real estate dan 2,43% (year on year) untuk sektor konstruksi selama 9 bulan pertama di tahun 2021.

Menurut perkiraan Bank Indonesia, pertumbuhan ekonomi pada tahun 2022 akan menjadi 5,5% (year on year) dan ini jelas merupakan kabar baik untuk sektor properti. Hingga saat ini, hunian bergaya klasik Eropa masih menjadi favorit karena dianggap memiliki nilai jual yang tinggi.

Sebuah hunian bisa dikatakan memiliki gaya klasik Eropa jika berbentuk simetris, memiliki pilar yang menjulang tinggi di bagian fasad rumah, serta kolom yang besar. Hunian mewah bergaya Eropa yang digarap oleh Rumah Klasik kerap memiliki konsep timeless dan unik.

Desainnya mengombinasikan detail arsitektur Eropa dengan penataan berbasis Feng Shui seperti penempatan pintu, arah kasur, dan lainnya. Selama 25 tahun, Rumah Klasik telah dipercaya untuk membangun hunian untuk ratusan pengusaha besar di Indonesia.

Baca Juga: Aquagard, Solusi Tepat Waterproofing Kamar Mandi

“Seiring dengan meningkatnya permintaan untuk pembangunan hunian mewah bergaya Eropa, Rumah Klasik akan terus memperluas layanan di berbagai daerah di Indonesia dan mengukuhkan posisi kami sebagai konsultan arsitektur dan kontraktor hunian mewah bergaya klasik Eropa terkemuka di Indonesia,” tutup Yudhie.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU