Sunday, July 3, 2022

Aquagard, Solusi Tepat Waterproofing Kamar Mandi

Aquagard tersedia dalam ukuran kemasan 2,5 kg set, 4 kg set dan 20 kg set yang dapat disesuaikan pemilik rumah dengan luas area aplikasinya.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA)Kamar mandi di lantai dua rumah bisa menjadi momok jika mengalami masalah rembes. Untuk ini, perlu penanganan tepat dengan material yang tepat pula, salah satunya adalah Aquagard sebagai solusi waterproofing kamar mandi.

Adapun waterproofing kamar mandi adalah pelapisan anti bocor atau pelapisan kedap air, terutama pada lantai kamar mandi sebelum proses pemasangan keramik.

Baca Juga: Bangun Embung Mentawir, Akan Menjadi Pusat Persemaian Modern di IKN Nusantara

Waterproofing kamar mandi yang tepat yaitu waterproofing 2 komponen berbahan semen (cementitious waterproofing) yang dapat ditemukan dalam produk Aquagard, salah satu produk dari Aquaproof.

Antony Kostka, General Manager Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia mengatakan, selain sifat utamanya kedap air atau anti bocor efektif menahan air, Aquagard juga memiliki teknologi flexible cementitious yang hasil aplikasinya bersifat fleksibel sehingga anti retak dan sangat cocok untuk rumah di area yang rawan pergerakan, mikro seperti area jalur kereta api atau jalur angkutan bermuatan besar.

“Aquagard waterproofing kamar mandi terdiri dari dua komponen yaitu komponen bubuk berbahan semen khusus dan komponen cair berbahan emulsi polimer. Kedua komponen tersebut dapat dicampurkan dan diaduk rata dengan perbandingan komponen bubuk dan komponen cair yaitu 3:1 sesuai petunjuk pemakaian yang tertera pada kemasan,” ungkap Antony.

Sangat Mudah Diaplikasikan

Untuk pengadukan kedua komponen ini terbilang mudah dan tidak terasa berat bila dilakukan pengadukan manual. Aplikasinya juga sama seperti cat pada umumnya. Cukup gunakan kuas ataupun rol, dan aplikasikan merata pada permukaan lantai kamar mandi yang telah dibersihkan sebelumnya.

Agar hasilnya optimal pelapisan dilakukan dua lapis tanpa menambahkan komponen lain seperti air, dan lapisan kedua Aquagard dilakukan setelah lapisan pertama kering sentuh. Untuk area sudutan juga dapat diperkuat dengan Aquaproof Polyester Mesh saat lapisan pertama Aquagard masih basah.

Baca Juga: Rusun STAILe Pekanbaru Siap Ditempati Mahasiswa

Penggunaan waterproofing semen Aquagard juga terbilang hemat, setiap 1 kg set Aquagard bisa untuk melapisi bidang hingga 1 meter persegi dengan dua kali pelapisan. Beberapa poin yang disebutkan di atas tersebut menjadikan Aquagard andalan tukang mengatasi bocor dan rembes di area basah dan tergenang air.

“Saya menggunakan Aquagard untuk kamar mandi lantai 2 yang mengalami masalah kebocoran. Produk ini terbukti bagus mencegah kebocoran pada area yang tergenang air seperti kamar mandi. Aquagard juga direkomendasikan langsung oleh pemilik toko,” ungkap Tursid salah satu pengguna Aquagard yang berprofesi sebagai tukang.

Aquagard tersedia dalam ukuran kemasan 2,5 kg set, 4 kg set dan 20 kg set yang dapat disesuaikan pemilik rumah dengan luas area aplikasinya. Tak hanya digunakan untuk kamar mandi, Aquagard juga menjadi pilihan efektif untuk waterproofing kolam ikan karena hasil aplikasinya aman untuk ikan.

Selain itu, Aquagard juga dapat diaplikasikan pada kolam renang dak beton, bak mandi dan area lainnya yang basah dan tergenang air.

Inspirasi Semua Kalangan

Menariknya baru-baru ini muncul cerita dari salah satu pemilik rumah yang juga sebagai musisi. Dalam unggahan pada akun media sosial pribadinya, pemilik rumah tersebut bercerita ruangan favoritnya yaitu kamar tidur yang biasa juga digunakan untuk mencari inspirasi musik ternyata mengalami masalah rembes bahkan langsung ditemukan dua titik rembes pada plafonnya.

Di akhir video, sang pemilik rumah sekaligus musisi ini tampak bingung untuk mengatasi rembes yang kondisi bagian atas rumahnya tersebut tidak menggunakan genteng, melainkan dak beton. Video ini ternyata juga ditanggapi oleh followersnya dengan meminta saran dari Aquaproof.

Baca Juga: Program Scalebox dari Sinar Mas Land Sukseskan Pendanaan Startup Digital Senilai Lebih dari Rp10 Miliar

Tak hanya Aquaproof yang ambil bagian, salah satu akun expert bangunan juga turut memberikan solusi dan merekomendasikan Aquagard. Atas kasus menarik ini, diprakarsai oleh Aquaproof ketiga akun akhirnya sepakat bertemu dalam IG Live yang dilaksanakan pada 11 Maret 2022 lalu.

Keterlibatan positif dari berbagai perwakilan pihak ini sangat mendorong Aquaproof untuk terus berinovasi memberikan solusi produk-produk terbaik mengatasi permasalahan bocor dan rembes yang dialami masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya.

Momen yang tepat dan melihat antusiasme yang sangat baik dari pemilik rumah maupun masyarakat umum, Aquaproof juga mengadakan aktivasi #SolusiBangAgad yang terbuka secara umum dapat diikuti hingga 23 Maret 2022.

Mekanisme aktivasi ini sederhana, namun sekaligus menjawab keluh kesah masalah bocor dan rembes yang dialami pesertanya, mereka cukup mengupload foto atau video bagian rumah yang bocor atau rembes dan menuliskan alasan mengapa Aquaproof harus membantu permasalahan tersebut.

Baca Juga: Kementerian PUPR dan BNPT Resmikan Ponpes Walisongo di Poso

Aktivasi juga semakin menarik dengan hadiah yang tersedia untuk 6 orang pemenang beruntung, tentunya hadiah termasuk produk Aquagard itu sendiri sebagai solusi bocor dan rembes. Detail mekanisme selengkapnya dapat langsung mengunjungi akun instagram @aquaproof_id.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU