Sunday, September 25, 2022

Kota “Deltamas Menanam” Digelar di Cikarang Japanese School

Sejak tahun 2021, Kota Deltamas telah mendistribusikan sebanyak 2.000 bibit dan pohon di sekitar Wilayah Cikarang, Bekasi Jawa Barat.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (CIKARANG) — Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk selaku pengembang Kota Deltamas Cikarang melakukan upaya nyata pelestarian lingkungan yang diwujudkan dalam program Deltamas Menanam.

Kali ini, program tersebut menyelenggarakan penanaman puluhan pohon di lingkungan sekolah Cikarang Japanese School, Cikarang, Bekasi, pada awal Maret lalu.

Baca Juga: Pasar Thumburuni, Konsep Bangunan Gedung Hijau Pertama di Papua Mulai Dibangun

Kegiatan Deltamas Menanam bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan di Kabupaten Bekasi.

Penanaman pohon ini dilakukan oleh Shinji Yoneda (Wakil Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk), Robertus Satriotomo (Director Operational of Kota Deltamas), Kazuhiro Moizumi (Kepala Sekolah Cikarang Japanese School), dan Satoshi Niwa (General Secretary Cikarang Japanese School).

Kegiatan Deltamas Menanam ini merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) di bidang lingkungan yang bertujuan untuk penghijauan dan revitalisasi vegetasi di lingkungan sekolah Cikarang Japanese School.

Baca Juga: Jadi Wakil Kepala IKN, Dhony Rahajoe Resmi Mundur dari Sinar Mas Land

Kali ini, perusahaan menanam beragam jenis pohon di antaranya amantal, ketapang mini, beringin karet kuning, palem pisang, kamboja, trembesi, sukun, kayu putih, dan palem putri.

Jenis-jenis pohon tersebut dipilih karena memiliki nilai keindahan, kenyamanan, dan keteduhan, serta penghasil oksigen terbanyak.

Presiden Direktur PT Puradelta Lestari Tbk, Hongky J Nantung menjelaskan, kegiatan Deltamas Menanam merupakan program yang dapat memberikan manfaat terhadap kelestarian dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Berkunjung ke Summarecon Serpong, Jokowi Pelajari Konsep Green Building Rainbow Springs Condovillas

“Selain untuk penghijauan, kegiatan penanaman pohon ini diharapkan dapat mengantisipasi terjadinya perubahan iklim global dan mengurangi emisi karbon di Wilayah Cikarang,” katanya.

Sejak tahun 2021, Kota Deltamas telah mendistribusikan sebanyak 2.000 bibit dan pohon di sekitar Wilayah Cikarang, Bekasi Jawa Barat.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Deltamas Menanam yang telah dilaksanakan di berbagai lokasi, seperti Sungai Cibeet di Jonggol, Komando Distrik Militer (Kodim) Cikarang, dan Asrama Korps Brigade Mobil (Brimob) Cikarang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU