Banner Louis
Monday, June 24, 2024
Iklan Mesin Cuci Sharp

Pemerintah Gratiskan PPN Properti, Pembelian Naik 20,7 Persen

Keputusan pemerintah untuk memberikan insentif PPN pembelian properti, memberi sinyal baik terhadap minat pembelian. Lamudi mencatat adanya lonjakan 20,7 persen pencarian rumah dan apartemen di Oktober dibanding bulan sebelumnya.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Dibebaskannya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk pembelian rumah tapak dan unit apartemen oleh pemerintah, dinilai oleh Lamudi, akan berdampak positif pada meningkatnya pembelian properti.

Lamudi optimis terhadap potensi peningkatan pembelian properti di kalangan kaum muda yang berencana memiliki rumah pertama mereka.

Baca Juga: Gandeng 14 Bank, PT Purinusa Jayakusuma Manfaatkan Free PPN Tahun 2023

Mart Polman, CEO Lamudi Indonesia mengatakan, keputusan Pemerintah Indonesia untuk membebaskan PPN pada transaksi properti residensial, termasuk rumah tapak dan unit apartemen, telah membangkitkan minat kembali di kalangan individu muda yang bercita-cita menjadi pemilik rumah.

“Langkah strategis ini sangat signifikan dalam mendorong kepemilikan rumah, terutama di kalangan milenial yang merupakan mayoritas pengguna platform Lamudi Indonesia,” kata Mart.

Menurut dia, keputusan pemerintah untuk memberikan insentif PPN pembelian properti, memberi sinyal baik terhadap minat pembelian.

“Platform kami melihat lonjakan 20,7 persen pencarian rumah dan apartemen di Oktober dibanding bulan sebelumnya,” ujarnya.

Baca Juga: Sambut Insentif Pemerintah, Lamudi: Kami Pastikan Insentif Pembiayaan Properti Tersampaikan dengan Baik

Perusahaan juga secara aktif bekerjasama dengan pengembang properti untuk menyajikan beragam opsi properti yang komprehensif, memastikan bahwa kaum muda memiliki akses ke berbagai pilihan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Lamudi Indonesia telah memulai inisiatif kampanye #SekarangSaatnyaPPN0% di platform Lamudi.co.id dan OLX Properti, yang akan menggerakkan berbagai pemangku kepentingan di dalam ekosistem digital properti Lamudi Indonesia.

Baca Juga: Hadapi Tahun Politik, Begini Strategi PT Metropolitan Land Tbk

Ini termasuk mitra pengembang dengan lebih dari 425 total proyek yang pernah bergabung dengan Lamudi, serta jaringan agen properti yang terdiri dari ribuan agen dan tergabung dalam komunitas Rekan Lamudi.

Bersama bergerak dalam tujuan meningkatkan kesadaran dan pemanfaatan dari insentif ini untuk membantu warga Indonesia mendapatkan properti impiannya.

Lamudi Indonesia berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong kepemilikan properti dan berharap untuk menjadi pemain kunci dalam memfasilitasi transaksi tanpa hambatan bagi pencari properti muda yang ingin memiliki properti impiannya,” ungkap Mart.

Baca Juga: Begini Dampak Pemilu 2024 Terhadap Sektor Properti

Baca berita lainnya di GoogleNews

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

Sharp Plasmacluster
Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page