Friday, December 9, 2022

Mudahnya Mewujudkan Rumah Pintar dengan Philips Smart LED Connected by Wiz

Signify juga meluncurkan promo kampanye Philips Smartizen Get Lucky (PARTY) bagi konsumen Indonesia yang berlangsung mulai dari 1 November 2022 sampai dengan 31 Oktober 2023.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Teknologi rumah pintar atau smart home kian mudah diaplikasikan di setiap rumah. Salah satunya melalui rangkaian produk Philips Smart LED Connected yang dengan mudah dikontrol dan dikendalikan melalui aplikasi WiZ di smartphone.

Sejak tahun 2020, Signify atau yang sebelumnya dikenal dengan Philips Lighting telah mengenalkan produk-produk lampu pintar Philips Smart LED Connected by Wiz di pasar Indonesia.

Baca Juga: Ramadan Kian Berkesan dengan Lampu Pintar dan Luminer Desain Sendiri

“Hari ini kami kembali mengenalkan mengenai Philips Wiz yang merupakan solusi smart LED yang terkoneksi, yang ditujukan untuk konsumen perumahan,” ujar Dedy Bagus Pramono, Country Leader Signify Indonesia kepada media di Jakarta, Kamis (3/10/2022).

Dengan pengalamannya yang sudah lebih dari 125 tahun di industri perlampuan di Indonesia, berbagai inovasi di bidang teknologi perlampuan terus dikembangkan. Dedy mengatakan, hingga saat ini, produk Philips yang terkoneksi sudah tersedia dalam berbagai jenis dan bentuk lampu, bahkan produk terkait lainnya.

“Saat ini, smart home sudah menjadi tren. Semakin banyak orang yang berkeinginan mempercantik rumahnya. Atau menghadirkan solusi-solusi yang memungkinkan mereka untuk berinteraksi terhadap berbagai perangkat teknologi yang ada dalam rumah tersebut,” terangnya.

Baca Juga: Pentingnya Peran UV-C Air Disinfection dalam Pencegahan dan Pengendalian Infeksi Penyakit Melalui Udara

Menurutnya, pencahayaan adalah kategori produk smart home yang paling mudah diaplikasikan di sebuah ruangan atau rumah. “Secara share saat ini memang belum terlalu besar, tetapi dari sisi growth di tahun lalu untuk market connected lighting lebih dari 50 persen. Termasuk growth yang kedua terhadap semua solusi dari smart home device,” jelasnya.

Untuk ini, Dedy melihat adanya potensi besar untuk Philips WiZ bisa ada di semua rumah di Indonesia. Apalagi dengan kualitas dan keunggulannya, dimana Philips WiZ bisa di-create dengan berbagai macam abience dan suasana.

“Melalui Philips WiZ, bisa diciptakan berbagai macam perubahan warna. Banyak interaksi yang bisa diciptakan dengan lampu dalam sebuah ruangan di rumah kita. Misalkan saat membaca, maka bisa diatur lampunya untuk fokus, atau jika hendak beristirahat, maka lampunya bisa diatur untuk memudahkan bertransisi dari mereka bangun tidur,” lanjut Dedy.

Baca Juga: Teknologi Plasmacluster Terbukti Efektif Mengurangi Novel Coronavirus Termasuk Variannya

Untuk diketahui, Signify telah menghadirkan rangkaian produk terbaru Philips Smart LED Connected, meliputi Philips Smart LED downlight, Philips Smart LED light strip, Philips Smart LED decorative (ceiling, portable Hero & Squire, mobile portable & linear), dan aksesoris Philips Smart LED (remote control, motion sensor, dan smart plug), melengkapi koleksi awal berupa bohlam Tunable White dan Tunable White & Color Ambiance yang mendapatkan sambutan hangat dari para pelanggan di Tanah Air.

Lampu-lampu pintar tersebut tersedia dalam pilihan mulai dari 4 watt hingga 12 watt, tergantung jenis dan fungsinya.

Keunggulan Philips Smart LED Connected by Wiz

Lampu Philips sejatinya sudah tidak diragukan lagi dalam hal kualitas dan daya tahannya. Melalui teknologi lampu connected, Philips Smart LED Connected by Wiz, produk ini menawarkan sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh brand lain.

Antara lain mudah dipasang dan juga mudah digunakan (intuitive). Kemudian, produk ini diproduksi oleh pemimpin pasar bidang pencahayaan (relevant). Dengan demikian, daya tahan dan kualitas pencahayaannya pun sudah sangat teruji dan nyaman di mata. Dari sisi konektivitasnya pun sangat berbeda.

Baca Juga: Changhong Lansir Produk Perangkat Rumah Tangga Baru di Canton Fair Ke-132

Keunggulan lainnya dari Philips Smart LED Connected by Wiz adalah kemudahan dalam mengontrol dan mengendalikan lampu ini (accessible). “Lampu ini sangat mudah diakses menggunakan aplikasi di smartphone,” tegas Dedy.

Burhan Noor Sahid, Commercial Leader – Consumer Channel Signify Indonesia menambahkan, hadirnya Philips Wiz menjawab keraguan sejumlah masyarakat Indonesia yang masih enggan beralih ke lampu connected. Terutama soal harga hingga proses pemasangannya.

“Padahal harganya hanya selisih sedikit dari lampu Philips biasa, bahkan ada yang mulai dari Rp63 ribuan. Pemasangannya pun sama mudahnya. Hanya perlu jaringan wifi, dan setelah itu langsung pairing untuk menghubungkan lampu melalui aplikasi Wiz,” terang Burhan.

Baca Juga: Punya Banyak Fitur Canggih, Berikut Keunggulan Speaker Polytron PAS PRO F3 Series

Wiz merupakan platform berbasis Internet of Things (IoT). Dengan menggunakan jaringan Wi-Fi (internet), aplikasi WiZ –dapat diunduh dari PlayStore atau Apple Store– memiliki antar-muka ramah pengguna, berbagai fitur mode pre-set, serta dapat disambungkan ke berbagai aplikasi berbasis perintah suara, seperti Google Nest Mini, Google Assistant, Alexa, Apple Homekit, Microsoft Cortana, Siri Shortcuts, IFTTT, dan Smart Things.

Selain itu kata dia, kebanyakan lampu-lampu connected yang ada saat ini hanya menggunakan wifi, namun Philips Wiz sudah menggunakan teknologi wifi plus bluetooth.

“Artinya, dengan dua kanal tersebut maka proses pairing-nya akan sangat mudah dan cepat, kurang dari 30 detik,” ungkapnya.

Baca Juga: Bosch Rilis Sikat Elektrik UniversalBrush, Bersih-Bersih Rumah Jadi Lebih Mudah

Melalui aplikasi Wiz, lanjut Burhan, berbagai fitur bisa diakses oleh pengguna, mulai yang paling sederhana adalah mematikan dan menyalakan lampu atau perangkat lain yang sudah terkoneksi.

Kemudian fitur yang sedikit lebih advance, yaitu scheduling atau menjadwalkan waktu nyala dan mati lampu. Ada pula fitur Rhythm dimana lampu terang dan redupnya warna lampu akan mengikuti terbit dan terbenamnya matahari. Melalui aplikasi Wiz ini juga pemilik rumah bisa melihat konsumsi energi (kWh) yang digunakan, baik konsumsi per jam, harian, hingga mingguan.

Untuk diketahui, aplikasi Wiz tidak hanya terkoneksi dengan produk lampu saja, namun juga terhadap perangkat elektronik dan kelistrikan lainnya yang juga diproduksi oleh Philips. Mulai dari plug (steker), sakelar, retroconnector, kipas langit-langit, Wizmote, sensor gerak, hingga kontroler dinding.

Baca Juga: Tingkatkan Pengalaman Smart Home, Samsung Electronics Perluas Kemitraan dengan Google

“Semuanya kami sediakan, termasuk beragam pilihan lampu sesuai fungsi dan kegunaan, seperti downlight, striplighting, lampu portable dan lainnya. Bahkan lampu-lampu tersebut juga tersedia dalam beragam pilihan warna, ada yang hanya dua warna, kuning dan putih saja, ada yang full color memiliki 16 juta warna,” kata Burhan.

“Dan yang terpenting, Philips Wiz bisa dikontrol dari mana saja. Bisa dari dalam rumah, atau bahkan dari luar kota. Dan juga bisa menggunakan berbagai macam cara, mulai dari handphone, menggunakan sakelar, remote, sensor, hingga perintah suara,” sambungnya.

Ario Pratomo, salah satu smart technology enthusiast di Jakarta, mengatakan, “Kehadiran Philips Smart LED Connected by WiZ membuat saya nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah dengan mudah. Saya dapat menghadirkan suasana berbeda untuk kegiatan berbeda di ruangan yang sama, hanya dengan mengubah dan memilih pengaturan yang tersedia di aplikasinya.”

Baca Juga: Hisense Luncurkan TVC Piala Dunia FIFA Qatar 2022 Bertajuk “Perfect Match”

Hingga saat ini, sudah lebih dari 200 ribu Smartizen yang telah bergabung bersama Philips Wiz.

Untuk memastikan Philips Smart LED Connected by WiZ selalu mudah dijangkau konsumen, Signify berkolaborasi dengan Tokopedia, salah satu marketplace atau e-commerce besar, serta bekerjasama dengan penyedia jaringan internet/WiFi, Telkomsel Orbit. Kemitraan strategis ini semakin mengukuhkan Signify sebagai trendsetter dalam smart living.

House of Smartizen dari Philips Smart LED Connected WiZ
House of Smartizen dari Philips Smart LED Connected WiZ. (Foto: Padre)

Promo PARTY

Selain mengumumkan kehadiran rangkaian produk terbaru lampu pintar terkoneksi, Philips Smart LED Connected by WiZ, Signify juga sekaligus meluncurkan promo kampanye Philips Smartizen Get Lucky (PARTY) bagi konsumen Indonesia yang berlangsung mulai dari 1 November 2022 sampai dengan 31 Oktober 2023.

Konsumen dapat berpartisipasi dalam undian ini dengan melakukan pembelian produk lampu Philips Smart LED Connected by WiZ, minimal senilai Rp200.000 – di toko online (Official Store, Official Partner, dan semua toko yang ada di dalam list toko pada website), serta toko-toko listrik tradisional, toko modern, Philips branded store; terdapat syarat dan ketentuan untuk dapat mengikuti program ini.

Baca Juga: Produsen Perangkat Bisnis Laundry Asal Amerika Serikat Boyong Inovasi Produk Terbaru di Pameran Expo Clean & Laundry 2022 Jakarta

Pengundian akan dilakukan di akhir periode dengan hadiah utama berupa mobil Hyundai IONIQ 5 dan 10 tiket perjalanan ke Jepang. Selain itu, konsumen dapat menikmati paket bundling produk Philips Smart LED Connected by WiZ dan Telkomsel Orbit yang dapat diperoleh di Grapari Tekomsel dan Philips Official Store di Tokopedia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU