Thursday, September 23, 2021

Mesin Cuci Wonder Wash, Ampuh Bunuh Virus

Steam Wash pada Wonder Wash mampu mencuci pakaian dengan air hangat atau panas hingga 90ºC sehingga bakteri dan kuman mati.

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Memasuki musim hujan, pakaian akan lebih kotor dari biasanya. Persoalan lainnya, cucian menumpuk lantaran kurangnya sinar matahari. Solusinya adalah mesin cuci Wonder Wash.

Albert Fleming selaku perwakilan dari Polytron mengatakan, pakaian yang sering menumpuk akan menjadi sumber timbulnya bakteri, kuman, dan bau tak sedap. Apalagi di era sekarang ini, dimana banyak virus menyebar di mana-mana.

Baca Juga: Begini Cara Menggunakan Philips UV-C Disinfection Desk Lamp, Mendisinfeksi Ruangan dari Virus dan Bakteri 

Untuk itu, Albert menyarankan agar sebaiknya mencuci menggunakan air mengalir dan air hangat atau panas.

“Wonder Wash PFL 7103 dari Polytron adalah mesin cuci front loading yang dapat menghilangkan bakteri dan kuman karena proses mencuci yang sistematis yaitu dimulai dari perendaman, penimbangan, melakukan pencucian, pembilasan dan pemerasan.

Selain itu, kata dia, mesin cuci dari Polytron ini juga dilengkapi dengan fitur Steam Wash yang dapat membunuh kuman dan bakteri pada pakaian,” terang Albert melalui siaran pers yang diterima.

Lebih lanjut Albert menjelaskan, Steam Wash pada Wonder Wash mampu mencuci pakaian dengan air hangat atau panas hingga 90ºC sehingga bakteri dan kuman mati.

Baca Juga: Ini Sebab Penjualan Produk Sharp “Teknologi Plasmacluster” Naik Hingga 5 Kali Lipat

“Mencuci dengan air panas sangat dibutuhkan pada kondisi saat ini di saat virus dan penyakit bakteri banyak bermunculan. Selain untuk menjaga kesehatan nyatanya mencuci menggunakan air panas atau hangat dapat menghilangkan residu dan jamur yang disebabkan oleh deterjen dan dapat membuat masa pakai mesin cuci menjadi lebih awet,” terangnya.

Bakteri E coli yang biasanya terdapat di dalam air atau menempel pada pakaian dalam, misal bakteri E coli dari sisa urin atau sisa feses yang terdapat di pakaian dalam yang telah digunakan. Jika saat pencuciannya dilakukan bersamaan dengan pakaian lain maka bakteri tersebut juga akan menempel pada pakaian lain.

Dengan menggunakan fitur Steam Wash, terang Albert, maka bakteri yang menempel tersebut akan mati. Dengan demikian, pakaian akan menjadi bersih tanpa bakteri dan kuman.

“Mesin cuci Wonder Wash ini sangat disarankan dan direkomendasikan untuk digunakan di masa kini karena di masa pandemi saat ini, menjaga kesehatan keluarga menjadi penting dan utama,” tegasnya.

Baca Juga: Alliance Rilis Mesin Cuci Canggih, Berikut Keunggulannya

Fitur Steam Wash juga dapat melenturkan kain dan pakaian sehingga kain tidak kusut dan lebih mudah disetrika. Keuntungan lain menggunakan mesin cuci Wonder Wash adalah hemat deterjen dan hemat air.

Mesin cuci Wonder Wash terdiri atas tiga jenis yaitu PFL 7103 dan PFL 7101 untuk kapasitas 7 kg dan PFL 8101 untuk kapasitas 8 kg.

Untuk mode pencuciannya sangat lengkap karena mesin cuci ini dapat diatur sesuai pakaian yang akan dicuci, misal untuk mencuci pakaian bayi, pakaian dalam, katun, wool, jacket hingga selimut tebal.

Wonder Wash lebih hemat karena mencuci jenis kain apapun dapat dilakukan di rumah tanpa harus membawanya ke jasa binatu.

Baca Juga: Alarm Nirkabel AX PRO, Terbaru dari Hikvision

Mesin cuci Wonder Wash sudah tersedia di toko-toko elektronik terdekat, maupun di online store www.polytron.co.id dan toko lainnya.

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU