Tuesday, January 31, 2023

KÅSEBERGA dari IKEA Indonesia, Produk Fungsional Berbahan Daur Ulang

Sebagai langkah nyata dalam memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan komunitas, IKEA Indonesia bersama dengan Sungai Watch dan peselancar akan melakukan aktivitas river clean up di Jimbaran, Bali.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (BALI) — IKEA Indonesia membawa koleksi KÅSEBERGA yang merupakan produk kolaborasi dengan World Surf League (WSL), organisasi olahraga terkemuka untuk peselancar dunia.

IKEA terus berinovasi untuk mempertemukan kebutuhan perabot rumah tangga dengan gaya hidup aktif. Koleksi ini hadir dengan desain fungsional dan stylish serta dibuat dari material yang didaur ulang dan terbarukan.

Baca Juga: Sinar Mas Land Luncurkan Urban Gateway Fund

Produk-produk KÅSEBERGA dirancang untuk mendukung gaya hidup aktif masyarakat yang sadar akan keberlanjutan lingkungan.

Walaupun koleksi KÅSEBERGA terinspirasi dari kehidupan peselancar dunia, produk ini tidak hanya ditujukan untuk peselancar namun berguna juga untuk menunjang gaya hidup aktif masyarakat.

Sebagai contoh, KÅSEBERGA beach bag, tas yang didesain secara fungsional dan terinspirasi dari IKEA blue bag yang ikonik. Tas ini memiliki dua kompartemen untuk memisahkan barang basah dan kering.

Baca Juga: Dukung SDG, Sharp Indonesia Bangun Ekosistem Bisnis Pertanian

Dalam koleksi ini, terdapat juga produk KÅSEBERGA yang mendukung gaya hidup berkelanjutan yaitu KÅSEBERGA bag dan backpack yang menggunakan lebih banyak bahan terbarukan seperti poliester yang didaur ulang dari sampah plastik di laut.

Country Marketing Manager, IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally mengatakan, KÅSEBERGA terinspirasi dari kehidupan sehari-hari peselancar yang dekat dengan laut dan kepedulian mereka terhadap kebersihan laut.

Oleh karena itu, kata dia, produk KÅSEBERGA yang terbuat dari bahan terbarukan dan didaur ulang hadir untuk mendukung gaya hidup aktif masyarakat yang sadar akan keberlanjutan lingkungan.

Baca Juga: Gandeng Museum MACAN, Mowilex Jadi Mitra Cat Resmi Museum

“Salah satu fokus kami tahun ini adalah untuk mendukung hidup berkelanjutan di rumah. Oleh karena itu, kami selalu berinovasi untuk mencari kemitraan baru untuk mengembangkan produk baru demi mendukung visi IKEA, yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,” terang Dyah Fitrisally.

Seluruh produk dari koleksi KÅSEBERGA, menurut Sally, terbuat dari bahan-bahan yang didaur ulang dan diperbarukan.

“Kami percaya melalui produk ini, semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk melawan polusi plastik dan menerapkan gaya hidup berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih,” tambah Sally.

Baca Juga: PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-8 Perluas Kategori Penghargaan 2022

Pada hari peluncuran koleksi ini, terdapat instalasi koleksi KÅSEBERGA di IKEA Bali. Setiap pengunjung yang mengambil foto di instalasi ini dapat menikmati satu cone ice cream secara gratis.

Koleksi KÅSEBERGA dapat mulai dibeli di seluruh toko IKEA Indonesia atau melalui website IKEA.co.id, dan IKEA Apps mulai 13 Mei 2022.

Gandeng Sungai Watch

Sebagai langkah nyata dalam memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan komunitas, IKEA Indonesia bersama dengan Sungai Watch dan peselancar akan melakukan aktivitas river clean up.

Kegiatan yang digelar di daerah Jimbaran, Bali tersebut untuk mencegah sampah mengalir sampai ke laut yang bisa menyebabkan pencemaran polusi plastik.

“Selain itu, untuk mendukung upaya Sungai Watch, setiap pembelian KASEBERGA, pelanggan sudah ikut berdonasi untuk melindungi laut dari sampah plastik,” jelas Sally.

Baca Juga: Begini Penampakan Rumah Khusus Korban Bencana Badai di Lembata dan Adonara

Co-Founder Sungai Watch, Gary Bencheghib, yang juga merupakan salah satu pembicara pada peluncuran koleksi KÅSEBERGA, menyampaikan bahwa, Sungai Watch antusias untuk bermitra dengan IKEA Indonesia dalam misi untuk mengubah pola pikir dan perilaku pelanggan terhadap limbah plastik.

“Persentase penjualan KÅSEBERGA akan memungkinkan kita untuk membersihkan sungai yang membutuhkan perhatian di Jimbaran, Bali,” ujarnya.

Baca Juga: Rice Cooker Donabe PRC 1201Y, Masak Nasi Sepulen Nasi Jepang

Kegiatan membersihkan sungai ini, lanjut Gary, merupakan langkah awal. “Tetapi kami bangga melihat upaya nyata IKEA Indonesia dalam menunjukkan bahwa kita membutuhkan aksi mendesak untuk memerangi polusi plastik,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU