Sunday, July 3, 2022

Investor Global Dimudahkan Beli Properti di Amerika

- Advertisement -

Tahap awal, RealT hanya memungkinkan investor beli properti di Amerika. Di masa depan, akan diperluas untuk properti dari berbagai penjuru dunia. Platform ini juga didukung oleh teknologi blockchain. Sementara investor dibekali dengan RealTokens yang menggambarkan kepemilikan dari tiap-tiap properti.

PropertiTerkini.com – Platform investasi properti online asal Amerika, RealT menawarkan kemudahan bagi investor global untuk memiliki properti di Amerika. Peluncurannya telah dilakukan secara global pada Jumat (9/8/2019).

Baca Juga: OYO Hotels Hadirkan Tempat Tinggal Menawan di Amerika

Platform berbasis internet tersebut memungkinkan investor properti dari berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia, untuk memiliki investasi properti di AS secara parsial tanpa harus berurusan dengan rumitnya mekanisme tradisional yang umumnya melekat pada investasi real estate.

“Hingga saat ini, investasi di sektor real estate masih merupakan suatu proses yang panjang dan mahal. Biaya awal yang dibutuhkan cenderung tinggi, dokumentasi yang diperlukan cenderung kompleks, dan aset yang diperjualbelikan tidak bersifat cair,” ujar Rémy Jacobson, CEO RealT dalam keterangannya.

Menurutnya, industri properti harusnya sudah siap untuk menyambut perubahan. Rémy meyakini bahwa sekarang adalah saat yang tepat untuk memulai investasi real estate di AS.

“Kami ingin menciptakan marketplace global dari properti-properti yang ada yang menawarkan kesempatan yang menjanjikan bagi siapapun, dimanapun mereka berada,” ungkapnya.

Baca Juga: Saatnya Investasi Properti, Tunggu Hasilnya Dalam 25 Tahun

Bersama RealT, para investor dari penjuru dunia dapat dengan mudah membeli properti di Amerika. Mereka juga menjadi pemilik properti dan mendapatkan pendapatan pasif dari properti dengan harga yang rendah namun tetap menghasilkan. Seperti properti di Detroit, yang saat ini merupakan salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di AS.

Di masa depan, RealT berencana untuk memasukkan properti dari berbagai daerah di Amerika Serikat dan penjuru dunia untuk memberikan kesempatan berinvestasi yang lebih besar bagi para investor.

“Kepemilikan secara parsial memberikan jawaban atas permasalahan besar yang dihadapi para investor yang ingin masuk ke pasar real estate di AS,” sambung Gary Krat, Principal of RealT.

Baca Juga: 9 Proyek Properti Jakarta Timur: Moncer di Sisi Infrastruktur

Sebelumnya, lanjut Gary, investor harus membeli keseluruhan dari properti, yang tentunya hanya dapat dilakukan oleh sebagian kecil masyarakat. Kepemilikan parsial akan membuka pintu bagi siapa saja yang ingin berinvestasi.

“Mereka dapat membeli properti sebanyak yang mereka inginkan sekaligus menikmati keuntungan dari hak kepemilikan,” tegasnya.

Teknologi Blockchain

Platform dari RealT juga memungkinkan penggunaan teknologi blockchain untuk kepemilikan properti serta distribusi pendapatan sewa. Investor dibekali dengan RealTokens yang menggambarkan kepemilikan dari tiap-tiap properti sementara pendapatan sewa dibayarkan per hari menggunakan stablecoin yang didukung oleh dolar AS (USD stablecoin). Keseluruhan transaksi direkam dalam sistem blockchain yang aman dan terbuka.

Baca Juga: Investasi Properti di Skandinavia, Terlalu ‘Menggoda’

Real estate di AS tidak dapat dikonversi ke dalam bentuk token secara langsung, oleh karenanya setiap properti yang ada pada platform RealT secara resmi berada di bawah kepemilikan sebuah Series yang merupakan bagian dari Delaware series limited liability corporation (LLC).

RealT kemudian akan menerbitkan nomor-nomor token bagi setiap Series secara spesifik, yang nantinya akan dapat dibeli oleh para investor.

Masing-masing properti memiliki tim manajemen properti yang bertanggung jawab atas nama pemilik properti tersebut. Perihal penagihan uang sewa, pencarian pihak penyewa, serta pembenahan kerusakan telah ditangani secara terpisah sehingga para investor dapat menjalani keseharian mereka dengan tenang tanpa harus mengurusi properti yang mereka sewakan tersebut.

Baca Juga: Sewa Apartemen di Tangerang Rp5-15 Juta, Untungnya…

Berikut beberapa gambaran bagi investor yang berminat beli properti di Amerika, khususnya di Kota Detroit:

• 16200 Fullerton Ave, Detroit, MI 48227

Harga Rumah: $595,000
Harga Token: $165,57
CAP Rate: 12.5%
Rent per Token: $1.00/bln*
Rent: $8300/bln*

• 5942 Audubon Rd, Detroit, MI 48224

Harga Rumah: $58,300
Harga Token: $77,73
CAP Rate: 11.9%
Rent per Token: $1.00/bln*
Rent: $750/bln*

• 9943 Marlowe St, Detroit, MI 48227

Harga Rumah: $ 63,750
Harga Token: $ 63,75
CAP Rate: 13.9%
Rent per Token: $0.86/bln*
Rent: $850/bln*

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU