Thursday, February 9, 2023

Hotel Pohon yang Tak Merusak Pohon, Berikut Faktanya

- Advertisement -

Menginap di hotel pohon adalah sensasi baru yang harus Anda rasakan. Tidak perlu ragu Anda akan kekurangan di tengah hutan, karena semuanya sudah lengkap.

PropertiTerkini.com – Menjadikan liburan yang sempurna adalah impian banyak orang. Entah menikmati alam yang indah dari sebuah resor eksotis atau berakhir pekan dengan berkemah di tepi danau.

Baca Juga: Kolam Renang 360 Derajat Pertama di Dunia, Segera Dibangun

Namun, jika hutan terdengar lebih baik untuk Anda sekeluarga menghabiskan waktu, maka bergegaslah. Wujudkan bersama orang yang Anda cintai dengan merasakan sensasi menginap di atas puncak pohon.

Hotel pohon ini terletak di puncak bukit kecil yang menghadap ke padang rumput yang memberikan pemandangan indah dari atas hutan dan memungkinkan sinar matahari masuk pada sore hari. Hutan tersebut, persisnya berada di dekat Mariager Fjord di Denmark.

Løvtag di denmark
Image credits: sigurdlarsen.com

Adalah Rasmus Lybæk yang mewujudkan mimpi Anda melalui hotel pohon tersebut. Dia membangun penginapan unik yang disebut Løvtag atau dalam bahasa Denmark berarti kanopi. Di sini, dia bermimpi untuk mengajak banyak orang semakin dekat dengan alam dan mencintai alam tersebut.

Baca Juga: Bangun Guesthouse dengan Cara Mudah, Hanya 8 Jam

Berikut beberapa fakta lain:

Arsitek Sigurd Larsen

Løvtag
Image credits: sigurdlarsen.com

Arsitek dibalik hotel pohon atau kabin minimalis yang unik tersebut adalah Sigurd Larsen, seorang arsitek Denmark yang berbasis di Berlin. Rencananya akan ada 9 kabin yang akan dibangun di tengah hutan tersebut, sementara saat ini sudah satu yang diwujudkannya.

Ini bukan struktur minimalis pertama yang Larsen kerjakan, karena sebelumnya, dia telah merancang struktur rumah danau. Terpesona oleh gaya dan pengalaman khas Larsen dengan desain ruang kecil, maka Lybæk memilihnya untuk mewujudkan mimpinya itu.

Tidak ada Pohon yang Dirusak

penginapan di tengah hutan
Image credits: sigurdlarsen.com

Salah satu nilai paling keren dari proyek ramah lingkungan ini adalah dalam proses pembangunannya, tidak ada pohon yang dirusak atau dipindahkan.

Baca Juga: Berani Nginap di Sini? “Crazy House”, Hotel Unik dan Menakjubkan

Sebaliknya, kabin dirancang sedemikian rupa sehingga pohon bisa tumbuh menembusnya. Adapun kabin pertama dibangun di sekitar pohon pinus, sementara yang kedua dan ketiga masing-masing direncanakan akan dibangun di sekitar pohon ek dan pohon beech.

8 Meter di Atas Tanah

Løvtag di denmark
Image credits: sigurdlarsen.com

Hotel pohon yang modern dan nyaman ini dibangun setinggi 6-8 meter di atas pohon dan diakses melalui jembatan kayu. Kabin benar-benar membungkus pohon tersebut dan diperkuat dengan beberapa tiang logam yang kokoh. Penginapan ini juga memiliki jendela besar di selatan dan barat untuk memungkinkan banyak cahaya alami masuk.

Layaknya Service Apartment di Tengah Kota

Hotel Pohon yang Tak Merusak Pohon
Image credits: sigurdlarsen.com

Menginap di Hotel pohon yang berada di tengah hutan ini juga serasa Anda berada di sebuah hotel atau apartemen mewah tengah kota pada umumnya. Løvtag sudah dilengkapi dengan listrik, air, dan pipa ledeng dalam ruangan.

Baca Juga: Sensasi Menginap di Hotel Bergaya Galeri Seni

Bahkan di sini Anda akan mendapatkannya lebih dari itu. Kabin seluas 31 meter persegi dengan dua kamar tidur dan kamar mandi + air pancuran ini juga memiliki ruang tamu dan ruang makan. Lengkapnya lagi, Anda pun bisa memasak sendiri beberapa menu di sebuah dapur kecil.

kabin dengan fasilitas lengkap
Image credits: sigurdlarsen.com

Tidak hanya itu, teras di atap akan menyempurnakan sensasi penginapan Anda dan keluarga di tengah hutan tersebut. Di sini, Anda dapat bersantai di puncak pohon, menikmati salmon atau teh hangat atau hanya menikmati pemandangan hutan sembari mengabadikan beberapa momen alam yang indah.

Biaya Menginap

Løvtag milik Lybæk ini bisa menampung hingga empat orang. Harga menginap per malam dimulai dari USD415 atau setara sekitar Rp5,9 juta (kurs 14.223,05) untuk dua orang, termasuk sarapan.

Baca Juga: Resort Terbaik Dunia, Salah Satunya di Bali

penginapan di tengah hutan
Image credits: sigurdlarsen.com

Sumber: lovtag.dk | sigurdlarsen.com | boredpanda.com

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU