Friday, December 9, 2022

Hong Kong Kembangkan Apartemen Rp400 Jutaan di Alam Sutera, Dian Sastro Suka!

Tahap pertama dipasarkan dua menara apartemen terdiri dari tipe studio (23 m2), 1 bedroom (29 m2), 2 bedroom (39-50 m2) dan unit loft (69 m2) seharga mulai Rp470 jutaan (early bird).

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (TANGERANG) — Kawasan Serpong, Tangerang, Banten, yang menjadi pusat pertumbuhan baru di barat Jakarta terus diincar untuk pengembangan hunian. Salah satunya adalah Kota Baru Alam Sutera (800 ha) di Serpong Utara yang masih jadi simbol properti mewah di kawasan, kendati di sekitarnya banyak dipasarkan hunian menengah atas.

Harga propertinya, baik rumah tapak (landed houses) dan apartemen sudah selangit. Pun pengembang asing banyak menggarap proyek properti di kawasan ini. Sebut saja The Lana (Singapura), Kingland Avenue (Hongkong), The Noble (Cina) dan The Burj (Dubai).

Baca Juga: Auraya Suites Alam Sutera, Pilihan Hunian Terjangkau Bagi Kalangan Muda

Terbaru, Auraya Suites (1 ha). Ini merupakan apartemen strata (kondominium) terbaru yang dikembangkan Kencana Prima Property dan Alas Kusuma Land bersama Sino Ocean Group, sebuah perusahaan manajemen dan pengembangan properti global yang sudah tercatat di bursa efek Hong Kong. Auraya Suites dibangun sebanyak tiga menara dengan akses langsung ke Jalan Bulevar Alam Sutera, persisnya di seberang Mal Living World Alam Sutera.

Reynaldo Mahogi, Sales Manager Auraya Suites, mengatakan, apartemen Auraya Suites dirancang untuk tinggal, bukan sekasar untuk investasi. Ini sesuai tren di perkotaan dimana kalangan muda sudah mulai mau tinggal di apartemen.

“Ke depan tinggal di apartemen akan menjadi lifestyle baru. Idenya adalah bagaimana orang mau tinggal, maka itu konsep dan fasilitasnya harus mendukung,” jelasnya pada acara Media Gathering di Marketing Gallery Auraya Suites, Tangerang, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Bidik Pasar Premium, Agung Podomoro Hadirkan The Premiere Hills Samarinda

Dirancang seksama, Auraya Suites menggandeng konsultan internasional seperti Architect Broadway Malyan dari Inggris yang telah berpengalaman mendesain proyek internasional. Kemudian PAL Design Group yang merupakan perusahaan desainer asal Hong Kong. Keseriusan pengembangan proyek ini terwujud dengan telah hadirnya marketing gallery hingga IMB yang sudah lengkap di atas tanah berstatus SHGB milik developer.

“Bahkan saat ini Club House di Auraya Suites telah selesai pembangunannya dengan fasilitas kolam renang, gym, multifunction room, perpustakaan, meeting lounge, café-resto, garden area, dan sebagainya,” paparnya.

Contoh unit tipe studio (23 m2) di apartemen Auraya Suites.

Baca Juga: Abdael Nusa Luncurkan Rumah Premium, Precium Lebak Bulus

Tahap pertama dipasarkan dua menara apartemen terdiri dari tipe studio (23 m2), 1 bedroom (29 m2), 2 bedroom (39-50 m2) dan unit loft (69 m2) seharga mulai Rp470 jutaan (early bird). Setiap unit nantinya sudah dilengkapi kitchen set berikut lemari kabinet, AC di setiap ruang, water heater dan smart door lock system.

Menurut salah satu staf pemasarannya, developer menawarkan cara bayar ringan, yaitu uang muka 5% bisa dicicil selama 12 bulan kemudian dilanjutkan cicil KPA Rp3 jutaan per bulan hingga 20 tahun untuk tipe studio.

“Yang melakukan NUP sudah banyak. Konsumen tertarik karena lokasinya di jalan utama Alam Sutera, depan mal. Jadi apa-apa gampang. Rata-rata konsumen masih area Serpong, Tangerang Kota, BSD City juga ada,” terangnya.

Dian Sastro Suka

Pandemi yang membuat aneka bisnis melesu tak terkecuali bisnis properti, tidak menghilangkan fakta permintaan rumah tinggal di sejumlah kawasan kota baru tetap ada. Maka itu, Reynaldo optimis apartemen yang dibangun bakal diserap pasar. Hal ini karena lokasinya di Alam Sutera yang sudah berkembang dengan beragam fasilitas pendukung termasuk akses tol langsung.

Baca Juga: Crown Property Agency Bukukan Kenaikan Sewa Apartemen Hingga 74 Persen

“Kita bisa lihat pertumbuhan kelas menengah dengan daya beli tinggi itu pasti mencari huniannya di wilayah Serpong. Terlebih Alam Sutera ini township baru yang pengembangannya sangat baik, nyaman karena banyak ruang terbuka dan kehijauan, jalanan lebar, di sisi lain kawasan ini masih terus berkembang,” ujarnya.

Artis Dian Sastro.

Menariknya Auraya Suites bekerja sama dengan pabrikan otomotif Hyundai untuk menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik. Fasilitas ini memiliki fungsi kekinian terlebih dengan banyaknya kendaraan listrik maupun hybrid yang ke depan akan terus berkembang.

Untuk memperkuat seluruh konsepnya developer menggandeng publik figure Dian Sastrowardoyo sebagai brand ambassador. Dian dikenal memiliki karier dan pencapaian yang baik di dunia entertainment maupun akademis dan sosoknya dianggap serasi dan mewakili keseluruhan yang dihadirkan di proyek ini.

Baca Juga: 10 Tower Rusun Pekerja KIT Batang Rampung Dibangun Kementerian PUPR

“Saya senang sama desain apartemennya yang modern dan trendy. Ditambah partnernya adalah developer luar negeri, jadi sangat profesional. Paling bikin betah, lokasinya strategis banget di seberang Living World Mall, beli kebutuhan apapun nggak perlu jauh-jauh. Dekat juga dengan sekolah-sekolah berkualitas. Buat saya yang hobi banget olahraga, tentu happy sekali club house-nya sebesar ini pasti dilengkapi alat-alat gym yang banyak,” tandas Dian.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU