Grand Wisata Bekasi
Monday, March 27, 2023
Grand Wisata Bekasi

Graha Perdana Indah dan Sumitomo Forestry Bangun 346 Rumah dan Ruko di Depok

Sumitomo Forestry telah bekerja sama dengan perusahaan induk GPI dalam pembuatan papan partikel selama 32 tahun.

- Advertisement -
Demo Top News

PropertiTerkini.com, (DEPOK)Sumitomo Forestry Co Ltd menjalin kerja sama dengan PT Graha Perdana Indah (GPI), pengembang perumahan Gardens at Candi Sawangan (250 hektar), untuk mengembangkan dan memasarkan area pengembangan serba guna yang terdiri dari unit rumah tapak dan ruko.

Presiden Direktur Sumitomo Forestry Co Ltd, Toshiro Mitsuyoshi mengatakan, kerja sama dengan total investasi mencapai 3,9 miliar Yen ini nantinya akan digunakan untuk membangun sebanyak 346 unit rumah dan ruko.

Baca Juga: Depok dan Bogor Jadi Sunrise Properti Jabodetabek

- Advertisement -

“Kami akan membangun 305 unit rumah dan 41 unit ruko di atas lahan seluas kurang lebih 57.000 meter persegi,” katanya.

Properti yang dibangun dalam kawasan perumahan yang berlokasi di Jalan Cinangka Raya, Sawangan, Depok, Jawa Barat ini akan menargetkan pasar utama dari kalangan keluarga muda yang pergi ke pusat Kota Jakarta untuk bekerja.

“Total luas lantai setiap unit bervariasi sekitar 70 – 110 meter persegi. Kami menargetkan konstruksi dapat dimulai pada Maret 2024, dan serah terima selesai pada Maret 2026,” lanjutnya.

Baca Juga: Selalu Banjir Peminat Rumah, Pengembang Akui Tak Masalah Hadapi Resesi

Lokasi proyek terletak di Kota Depok, Wilayah Metropolitan Jakarta dengan populasi penduduk hingga 2.100.000. Lokasi ini terletak sekitar 20 kilometer ke arah barat daya dari pusat Kota Jakarta dan dapat ditempuh dalam waktu 60 menit berkendara dengan mobil.

Berada di lokasi yang nyaman, sekitar 5 kilometer dari pintu masuk Tol Lingkar Luar Jakarta 2 dan hanya 40 menit berkendara ke Bandara Soekarno-Hatta.

Pembangunan perpanjangan Jakarta Outer Ring Road 2 diharapkan selesai dalam tahun ini, dan pastinya akan membuat lokasi perumahan semakin nyaman.

Baca Juga: Cikarang International City (CINITY), Proyek Rp20 Triliun Gebrakan Baru SPS Group

“Tidak hanya menerapkan desain yang memanfaatkan lingkungan alam dan menambahkan unsur Jepang, kami juga akan berkontribusi dalam perencanaan struktur dan proses konstruksi untuk menyediakan hunian yang aman dan nyaman,” ungkap Toshiro Mitsuyoshi.

Memanfaatkan keahlian kami dalam desain dan perencanaan baik di Jepang maupun di luar negeri, Sumitomo Forestry akan menyediakan hunian yang nyaman dengan mempertimbangkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami.

“Kami juga akan menambahkan elemen Jepang dan mencapai desain yang menyeimbangkan fungsi dan desain,” tegas Toshiro Mitsuyoshi.

Baca Juga: Sinar Mas Land dan Investor Jepang Kembangkan Office Portfolio Partnership di Jakarta CBD Area

Adapun Graha Perdana Indah merupakan perusahaan pengembang real estate yang didirikan di Semarang, Jawa Tengah. Selain proyek perumahan, saat ini mereka juga sedang menangani proyek mixed-use development yang meliputi lapangan golf.

Sumitomo Forestry telah bekerja sama dengan perusahaan induk GPI dalam pembuatan papan partikel selama 32 tahun. Kepercayaan yang telah dibangun dan dipupuk sejak lama juga turut andil dalam mewujudkan kerja sama ini.

Sumitomo Forestry sebelumnya telah melebarkan sayap ke bisnis pembangunan rumah tapak melalui proyek di Kota Bekasi pada tahun 2017 dan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada tahun 2021. Proyek di Depok ini akan menjadi proyek pembangunan perumahan ketiga di Indonesia.

- Advertisement -
Demo Below News

BERITA TERKAIT

RHVAC - 2023
Sharp Plasmacluster

BERITA TERBARU

Demo Half Page