Monday, August 15, 2022

GPA The People’s Choice: Ajang Penghargaan Properti Pertama Berbasis Konsumen  

Peluncuran perdana GPA The People’s Choice pada 4 Agustus 2022 turut menandai dimulainya registrasi proyek yang berlangsung selama satu bulan, hingga 4 September 2022 mendatang.

- Advertisement -

PropertiTerkini.com, (JAKARTA) — Indonesia Property Watch (IPW) kembali berkolaborasi dengan 99 Group untuk menghadirkan event penghargaan bergengsi di bidang properti. Beda dengan Golden Property Awards (GPA) yang sukses dilaksanakan bersama di tahun lalu, di tahun 2022 ini, kolaborasi keduanya akan menggelar GPA The People’s Choice.

CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda mengatakan, GPA juga tetap dilaksanakan sebagai event dua tahunan. Sementara GPA The People’s Choice merupakan ajang penghargaan properti pertama berbasis konsumen.

Baca Juga: Landmark Residence Bandung Dipasarkan oleh 99 Group

“GPA sendiri kami adakan dua tahun sekali sejak 2015 dan terakhir di 2021 lalu. Sedangkan GPA The People’s Choice tahun ini, kami adakan karena kami mau supaya property awards menjadi bagian dari masyarakat. Bahkan melalui ajang ini kami akan melibatkan masyarakat untuk memilih,” kata Ali dalam press conference bersama media di Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Lebih lanjut Ali mengungkapkan, sejak diadakan pertama kali pada 2015 silam, GPA besutan IPW telah menjadi acuan utama, sekaligus pencapaian tertinggi bagi para pebisnis properti di Indonesia untuk melihat kualitas proyek yang dikembangkan.

GPA hadir sebagai sebuah ajang penghargaan independen yang langsung dinilai secara profesional oleh tim IPW dengan bebas transaksi dan mengedepankan penilaian objektif, menggunakan Standard Project Rating 2.1.

Baca Juga: 4 Alasan yang Membuat Medan Layak Sebagai Kota Investasi Properti

“Sudah jadi komitmen kami di IPW untuk bisa membantu konsumen dalam memilih properti terbaik lewat penilaian profesional GPA. Namun kali ini, kami ingin melibatkan konsumen secara aktif dalam proses tersebut, dengan menghadirkan sebuah ajang yang berbasis polling untuk bisa lebih mendengar suara masyarakat luas,” terangnya.

Ali menambahkan, GPA The People’s Choice merupakan sebuah ajang yang dirancang khusus untuk menjadi sebuah wadah yang dapat menampung suara konsumen.

Sesuai dengan nama acaranya, ajang yang turut melibatkan 99 Group sebagai platform pencarian properti terbesar di Indonesia ini, membuka kesempatan bagi perwakilan konsumen untuk memilih pemenang berbagai kategori penghargaan yang tersedia.

Baca Juga: Gelar Halal Bi Halal dan Diskusi Outlook Property 2022, REI Bekasi: Property Expo Segera Kami Adakan

Senior Vice President of Marketing 99 Group Indonesia, Bharat Buxani, menambahkan, GPA telah menjadi referensi banyak orang dalam mencari properti.

“Melihat kondisi tersebut, maka kami merasa perlu mengadakan ajang penghargaan yang dapat langsung dipilih oleh konsumen itu sendiri. Karena pada akhirnya merekalah yang akan jadi pengguna dan tahu betul, mana produk yang paling bagus sesuai dengan kriteria yang sudah dikurasi oleh tim 99 Group dan IPW,” katanya.

Senada, Olivia Liem, Property Influencer mengatakan bahwa, saat ini banyak calon konsumen properti, termasuk milenial yang hanya tertarik pada promo-promo memikat tanpa mencari tahu lebih dalam tentang latar belakang dan track record pengembang tersebut.

Baca Juga: CIMB Niaga Kembali Hadirkan Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia

“Dengan melibatkan masyarakat, maka GPA The People’s Choice 2022 akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk menentukan properti terbaik yang akan mereka beli nantinya,” ungkap Olivia di kesempatan yang sama.

Ajang Penghargaan Properti Pertama Berbasis Konsumen

Berbeda dengan Golden Property Awards yang proses penilaiannya murni dilakukan oleh panelis juri dari tim IPW, GPA The People’s Choice 2022 mengombinasikan sistem seleksi profesional dan polling yang dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat.  

“Dengan terlibatnya konsumen dalam pemilihan pemenang di masing-masing kategori penghargaan, kita jadi bisa tahu sebenarnya tren permintaan pasar itu seperti apa. Hal ini menjadi sangat penting, supaya kedepannya para pelaku bisnis properti bisa menghadirkan dan membuat produk yang betul-betul cocok dengan kebutuhan konsumen,” jelas Ali.

Baca Juga: Living Lab Ventures dan Pashouses Hadirkan Platform Jual Beli Rumah Second

Kombinasi penilaian profesional dan hasil polling dari konsumen nantinya akan dikalkulasikan untuk menentukan pemenang The People’s Choice 2022. Di edisi perdananya ini, terdapat lebih dari 42 kategori penghargaan berbeda, yang meliputi Favorite Housing Project, Favorite Apartment Project, Favorite Housing Design, Best Choice, Building Material, Celebrity Property Entrepreneur, dan Bank.

Untuk mempermudah konsumen memilih kategori penghargaan yang terdaftar di GPA The People’s Choice 2022, sistem polling terbuka dihadirkan secara online.

Hanya dengan mengakses laman resmi www.goldenpropertyawards.com, masyarakat bisa langsung memberikan suaranya secara langsung, lewat berbagai kanal digital yang mudah diakses dari mana pun. Selain itu, pilihan polling offline juga diberikan lewat survey booklet yang bisa didapatkan melalui berbagai partner resmi GPA The People’s Choice.

Baca Juga: Show Unit Maison de Wisteria Resmi Dibuka: Datang dan Rasakan Langsung Konsep Modern-French!

Peluncuran perdana GPA The People’s Choice pada 4 Agustus 2022 turut menandai dimulainya registrasi proyek yang berlangsung selama satu bulan, hingga 4 September 2022 mendatang.

Setelah proses registrasi, sistem polling akan dibuka selama empat minggu mulai tanggal 4 September hingga 4 Oktober 2022, dengan malam penghargaan yang akan dilaksanakan pada 13 Oktober 2022 mendatang.

“Hadirnya The People’s Choice persembahan 99 Group dan IPW ini harapannya bisa bermanfaat dalam memberikan rekomendasi terbaik bagi seluruh masyarakat saat akan menentukan pilihan properti maupun produk huniannya. Maka dari itu, kami membawa semangat baru lewat #YourVoiceMatters untuk The People’s Choice sebagai bukti bahwa acara ini betul dirancang untuk konsumen. Kami sangat antusias untuk bisa melihat respons baik dari masyarakat dan khususnya para pencari properti untuk terjun langsung menentukan pilihannya di GPA The People’s Choice ini,” tutup Bharat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

PROPERTI TV

BERITA TERBARU